Dark Spot Nightmare

Oke, inilah hal yang sungguh mengganggu gue selama satu tahun belakangan ini. Dark Spot aka Bintik Hitam.
Bintik hitam di wajah gue emang sudah ada sejak sekitar 5 tahun yang lalu, tp cuma sedikiiittt banget, nggak terlalu kentara. Jadi gue nggak terlalu menghiraukan. Tiba tiba gue panik karna jd mulai kelihatan sejak setahunan yg lalu, dan makin banyak pas hamil kemaren. TIDAAAAKKK :(((

 Oh ya, sebagai gambaran, gue emang nggak terlalu suka pake make up.Lagian emang nggak bisa juga pake makeup gimana sik caranya, perasaan pake nggak pake muka gue sama aja hahaha.
Sehari hari cuma pake sunblock aja sama bedak tabur. Dandan agak banyakan paling kalo mau ketemu klien. Semenjak bintik hitam mulai kelihatan itu baru deh gue pake BB Cream atau Primer yg mengandung SPF. Hiks.

Perawatan wajah? Ini juga males. Salah kali ya males huhuhu. Gue inget pas jaman SMA atau kuliah abis maen pulang pulang langsung tidur nggak bersihin muka. Tapi waktu itu muka bagus bagus aja kata gua, jadi ya tambah males deh -___- nggak pernah pake krim apapun pokoknya. Baru deh pas mulai kerja, udah punya duit sendiri, beli kayak The Body Shop. Tapi ya tetep, muka gue biasa aja nggak menemukan perubahan yg  berarti seperti lebih kenyal kayak bintang korea di tipi tipi.

Lalu setahun yg lalu gue sadar bintik hitam di muka gue mulai terlihat jelas. Btw nyokap gue jg punya bintik hitam lumayan banyak di wajahnya, jadi gue rasa ini turunan. Nyokap gue udah ke banyak dokter kulit gitu deh tp gak ada yg cocok, bahkan gue inget banget pernah ke erha mukanya kayak gosong parah dan bintik hitam tambah banyak. Mengingat hal itu gue jd parno sama yg namanya ke dokter kulit, dan percaya banget kalo si A cocok sm dr B belum tentu kita juga cocok.
Setelah mencari cari, gue putuskan untuk mencoba Kiehls. Pertama kali yg gue beli adalah krim matanya yg eye brightening line reducing concentrate seri Corrective Clearly White karna gue jg punya lingkaran hitam pada mata. Nah krim mata ini ngaruh sama gue, lingkaran hitam pada mata gue jauh berkurang. Lalu gue beli Sunblocknya yg SPF 50, gue jg suka sama sunblock ini karna nggak meninggalkan bekas setelah make sunblock gitu lo, bener bener diserap cepat kayak pake moisturizer. Baru deh lanjut beli yang lain kayak moisturizer, toner sm scrub pembersih wajah...

Itu sekitar awal tahun lalu. Nah pas gue hamil kemaren, ntah karna hormon atau apa, tiba tiba bintik hitam gue makin banyak. Stress deh, soalnya gue ngeliat banget perjuangan nyokap gue memerangi bintik hitamnya itu, nyokap gue sekarang udah cenderung pasrah katanya udah tua X)) lah guaaaaa??

Mulai deh gue cari banyak review tentang melawan Dark Spot ini. Sampe akhirnya kemaren ke counternya SK II di PIM 2. Awalnya pengen melihat kondisi kulit gue pake Magic Ring Skinnya itu. Oh iya, jenis kulit gue adalah kombinasi. Kering di daerah pipi dan dahi, namun berminyak di daerah dagu, hidung dan diatas bibir jd suka jerawatannya disitu.
Btw tes pake alat ini gratis kok!


Namanya mbak Ida, dia menjelaskan terlebih dahulu cara penggunaan Magic Ring Skin.

ini dia alatnya!

ini hasil dari kulit gue dilihat berdasarkan Texture Refinement, Radiance Enhancement, Firmness Power, Wrinkles & Darkspot Control. Diatas 50% itu bagus kata Mbak Ida (jadi gue mepet dong hiks), nah Dark Spotnya itu 35% kaann HUAAA

Lalu kulit dilihat berdasarkan usia kulit dibandingkan sama usia kita. Btw usia gue adalah 29 Tahun. Rata rata usia kulit gue 3 tahun lebih muda daripada usia asli gue padahal pengennya mah 20 tahun lebih muda, tapi liat itu dark spotnyaaaa... usia dark spot gue sebetulnya dipunyai oleh wanita berusia 38 tahunnnn NOOO

Foto pada kiri itu adalah darkspot gue yg terlihat pada saat ini, dan foto pada kanan itu adalah simulasi dark spot yang akan muncul pada 2-3 tahun ke depan. *GARUK GARUK MBAK IDA PAKE FTE LIMITED EDITION*
Setelah diperlihatkan hasil itu gue langsung galau. Jadi apa yg harus gue lakukaannn? Mengingat gue juga masih menyusui jadi gue jg perlu pilih pilih skincare yg aman. Tapi gue juga udah liat SKII sendiri sih meyakinkan produknya aman buat ibu Menyusui, Mbak Ida jg bilang begitu.

Btw ini adalah skincare yg gue pake selama ini di rumah, gue emang memutuskan untuk berinvestasi pada skin care dibanding make up. Karna selain gue nggak bisa pake make up HAHAHA, kalo kulit kita bagus pake make up apa aja cocok dan nempel gitu.  :


Masker :
- Mint Julep Masque. Ini ENAK BANGET dan cocok buat kulit kombinasi sampe berminyak kayak gue. jerawat gue pada kering setelah pake masker ini dan muka gue jadi seger keset gitu.

Pembersih Muka :
- Ponds
- Kiehls
- Kose
- Nano Spray
Gue gak terlalu tergantung harus apa sih kalo pembersih muka, suka suka lg lucu apa di supermarket hehe.
Oh iya, Nano Spray ini dibilang bakal bikin muka halus, jerawat hilang dan noda hitam juga bakal hilang karna airnya akan menembus sampe pori pori kita. Gue beli karna gue liat aman aja sih berbahan dasar air. Tapi udah sebulanan pake muka gue masih tetep berjerawat hehe.

Pembersih Make Up :
-Loreal. Andelan gue dari jaman duluu iniii

Toner :
- Kiehls. Biasa aja sik.

Moisturizer (Baik pagi maupun malam)
- Kiehls. ini bisa dipake pagi ataupun malam. Biasa aja sik.
- Estee Lauder  Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II. ini serius enaaaaakk banget di muka gue. Gue pake kalo malem abis pake toner. Udah pake sekitar dua bulanan gue ngerasa muka gue jd lebih lembut dan nggak kering. Sayang harga full sizenya mahal beneeeerrr...  jadi masih mikir mau lanjut apa enggak.
- Olay Regenerist Essence. Biasa aja -___-. Gue beli karna di review ada yg bilang bintik hitamnya berkurang pake ini.

Krim Mata :
- Kiehls. Gue rekomendasikan krim mata ini buat yg punya dark circle kayak gue. Eh tapi, kalo cocok ya :)

Akhirnya setelah ngobrol ngobrol, (btw Mbak Ida jg nggak bilang gue harus gue beli SK II lo), gue memutuskan untuk mencoba paket hemat untuk yg baru mau coba SKII. Terdapat di dalamnya adalah Facial Treatment Essence 30 ml, Facial Treatment Clear Lotion dan Facial Treatment Mask. FTE ini emang yg paling laris dijual oleh SK II, dan selalu ada di setiap rangkaian produknya.
Kata Mbak Ida, kalo cocok boleh lanjut ke Whitening Spot Specialistnya.

Paket Pitera Essence

Oke mari kita coba dan lihat hasilnya. Nanti gue juga kabarin prosesnya disini ya.
Ada share untuk menghilangkan bintik hitam ini mungkin?


2 comments :

  1. Lg blogwalking nemu blog ini..tossss..sama nih lg perjuangan melawan freckles..lg menyusui punnn..review ya kelanjutan sk nya soalnya msh maju mundur menceburkan diri ke skii :p skrg mdh coba samplenya aja

    ReplyDelete
  2. Halo Marissa ! ada kelanjutannya nih setelah sebulan bisa dibaca disini : http://novitaangelia.blogspot.com/2014/07/my-skin-after-month.html eh ternyata udah baca ya haha selarang sih aku pake FTEnya doang soalya nyoba yg serum whitening biasa aja sih belum ada perubahan berarti :D

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates