Skin Journey Continue - BMDerma Clinic

Usia gue saat ini adalah 36 tahun, dan salah satu yang paling gue inginkan adalah.. aging gracefully (don't we all?)
Kalo cakep yaudahlah gue pasrah 😛.... tapi kalo bersih, sehat, juga percaya diri pergi kemana mana tanpa  harus dandan itu sudah merupakan suatu pencapaian.

Nah perjalanan ini dimulai saat gue berumur 30 tahun awal, biasalah jiwa sotoy bergejolak, semua jenis skincare gue coba. Dari range harga apa aja, merk mana aja, sampe 10 step ala Korea. Betah banget saat itu asli. Awalnya kulit gue oke oke aja menampung segala beban... sampe akhirnya sekitar 3 tahunan yang lalu yaitu tahun 2017.... mulai muncul cystic acne di pipi gue. Selama gue hidup, gue ga pernah yang namanya punya jerawat di.. pipi. Maka gue pikir pasti ada yang salah... apalagi jerawatnya itu Cystic Acne.

Apa sih Cystic Acne ?
Cystic acne adalah jenis jerawat yang paling parah. Biasanya muncul ketika minyak dan sel kulit mati menumpuk di bawah folikel rambut. Kalau pori-porimu tersumbat, kamu bisa dengan mudah memiliki tumpukan bakteri di bawah kulitmu. Respon tubuhmu? Cystic acne. Yap, bintik merah, besar, bengkak, dan paling sakit jika dibandingkan jerawat normal.
dikutip dari artikel ini.  

itu kalo gue liatin bener bener, pipi kiri dan kanan penuhh jerawat asliii


semua jenis jerawat ngumpuuull, sakit, perih, bekas ga ilang ilang, kelar...


Teruss gue orangnya juga gatel banget gue towel dan pencet kalo ada jerawat, makin menyebar lah ke seluruh permukaan wajah. Mau gila rasanya saat itu, stress bangeeeett... bahkan boss gue di kantor sempet kaget dan bilang.

"Dewa kenapa? Kamu cacar???"
 Katanya bikin gue makin pengen jadi brenti kerja aja tapi tetep dapet gaji hahaha.

Kulit gue over exfoliate dan menjadi sangat sensitive juga kering, pake apapun salah, bahkan ketika gue mulai pake make up sehari hari untuk menutupi kekurangan pada wajah gue tetep salah, stress dan bingung banget pada saat itu.

akhirnya dandan dah pake foundation, concealer dan segala macem tapi malah makinn menjadi


Maka gue mulai mencari pertolongan dari dokter kulit. Pertama gue datang ke sebuah klinik dokter kulit di Jakarta Selatan. Pas gue dateng langsung disuruh laser NDYAG (saat itu kayaknya lagi populer banget), oke lah gue nurut, gue juga pake krim muka dari mereka. 2 minggu kemudian gue datang gue disuruh laser lagi yang berbeda yaitu CO2, okelah gue nurut lagi walau sebenernya bingung kenapa kok gak terstruktur gini pengobatannya, tapi karena desperate maka gue bismillah aja walau kesel ngeluarin duitnya haha. Gue menghabiskan uang kira kira 6 juta di klinik ini.

Kesimpulan akhir ternyata berobat ke klinik tersebut nggak membuahkan hasil. Gue mulai cari informasi lain harus kemana, kondisi muka makin parah gak kerasa sudah setahun gue struggle kayak begini gak ada hasil nyata.
Akhir Desember 2018 gue berkenalan dengan BMDerma. Mereka berlokasi di sebuah ruko di daerah Sunter, pagi pagi hari Sabtu gue sudah menempuh perjalanan dari Depok kesana sambil Bismillah semoga ini adalah jodoh yang gue cari.

Masuk ke ruangan dokter (dr Dessy Lius Spkk), beliau bilang muka gue butuh dikembalikan dulu kelembapannya, Maka beliau meresepkan gue sebuah krim malam, sebuah moisturizer juga IPL , Rejuvenation Facial dan Radio Frequency treatment.
"Perlu laser gak, dok?"

"Belum perlu. Prosesnya nggak seperti itu laser itu terakhir setelah kondisi kulit sudah prima."
Masuk akal. Entah kenapa kata kata tersebut memberikan harapan di hati gue.

Saat gue bayar memang harganya bikin menohok... tapi duit bisa dicari, tujuan gue adalah ketenangan hati 😅

Paket Radio Frequency.         : 12 Juta
Paket Facial                           : 6 Juta
IPL.                                        : 2 Juta
Konsutasi Dokter.                  : 250,000
Moisturizer, Krim Malam,    : 1 Juta
 Sunblock            


Total 21,250,000
Mantap nyeseknya 💩😂

hari pertama ke BM Derma. Nunggu dokter sambil istighfar haha

Semuanya butuh proses, tapi gue berusaha yakin dengan proses yang gue jalani, berangsur angsur kulit gue pun membaik, terharu banget cystic acne sudah ga pernah muncul lagi 😭
Berikut adalah foto perjalanan proses pengobatan kulit gue di BM Derma.


ini bulan January 2019 ketika dalam waktu satu bulan setiap minggu gue melakukan IPL dan RF juga dua minggu sekali facial.

Akhirnya melakukan laser Picosure pertama gue di bulan February 2019 karena kondisi kulit gue sudah sangat membaik dan dapat dilakukan treatment lanjutan.





Laser Picosure kedua di bulan June 2019

Done laser, hanya krim malam, moisturizer dan Sunblock.
Semua foto gue tanpa make up apalagi filter, hanya alis dan sesekali lisptik. 




From This

January 2018
(masih trial and error skincare pake apa aja salah, stress dan bingung mesti kayak gimana)


To this

end of 2019 , 1 year at BMDerma.

Emang bukan yang licin glowing putihh gituu...enggak kok tujuan gue gak muluk muluk kayak gitu banget. yang penting bersih aja dan nyaman sama kulit gue sendiri. Kayak begini gue udah bahagiaa. Semoga gue bisa mempertahankan kesehatan kulit gue sampe tua deh, dan diberikan kelapangan rezeki untuk membiayai itu semua hahahaha.

Tips dari gue hanya :

1. Nggak perlu coba coba skincare baru apalagi kalo gak diiringi pengetahuan yang mumpuni.
2. Ketika kulit kamu sudah bagus dengan memakai skincare yang harganya tidak mahal, ITU ARTINYA REZEKI TAK TERNILAI. BERSYUKURLAH HAHAHA.

Sampai saat ini gue masih beberapa bulan sekali datang konsultasi ke dr Deasy. Gue merasa nyaman sama beliau walau sekarang kulit gue nggak begitu banyak bermasalah lagi, yaa jerawat hormonal yang datang sekali sebulan mah masih terbilang normal lah ya.  dr Deasy itu bukan tipe dokter kulit yang basa basi sugar coating sama pasiennya, dia akan analisa dan langsung to the point apa yang dibutuhkan oleh kita. Pernah gue datang sama temen gue yang kulitnya sudah baguuss (biasalah ya perempuan udah bagus pengennya paling bagusss haha), dr Deasynya malah bilang "ini kulit kamu sudah bagus, nggak perlu apa apa.". sukurinnn kata gue dalam hati iri hahahaha.

Demikian perjalanan skincare gue sampai saat ini semoga bermanfaat buat temen temen semua ya!



Note :
Picosure laser :  kurang lebih IDR 5,500,000/ tindakan oleh dr Deasy pada tahun 2018. 
Akan gue update segera harga untuk tahun ini ya!

1 comment :

  1. Hi kak, dengan dok deasy dikasi krim apa aja?

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates