More To Do in Hongkong & Macau


Secara cuma pernah ke Hongkong sekali tahun lalu, gue nggak kebayang bisa datang lagi kesini, namun benar benar dengan itinerary yang berbeda. How Blessed!


Senengnya di tour kali ini adalah, kita didampingi dengan tour guide lokal yang sangat fasih dengan budaya Hongkong dan Macau tapi ceritanya pake bahasa Indonesia haha. Seru jadi banyak tau hal yang baru.

Hari Pertama sebenernya kita udah lelah karna diisi dengan perjalanan Jakarta Hongkong lalu langsung naik boat ke Macau. Sampainya di Macau kita makan malam di sisi macau yang tahun lalu belum sempat gue jelajahi yaitu Taipa Village. Disana kita makan di restoran Portugis yang kayaknya udah lama banget berdiri disana, sayang sekali GUE LUPA NAMANYA APA.
Lalu kita pulang dan menginap di Grand Sheraton Macau hotel. Oiya, btw kedapatan satu kamar sama bosslady cantik yang bernama Lusi 🙌

Hari Kedua diisi dengan mengunjungi St Ruin Paul juga Senado Square, lalu disini gue bertemu sekumpulan geng yang langsung sesuai visi misi, nggak suka belanja oleh oleh sukanya foto! hihihihi.

and here they are. 


Setelah dari Senado Square kita berangkat ke restoran Macau Tower 360. Kita makan siang di tempat paling tinggi di Macau sambil diputar secara perlahan sehingga kita bisa melihat pemandangan macau dari segala penjuru. Sayangnya Macau selalu hujan dari kemarin, jadi pemandangan yang kita lihat nggak maksimal, tapi tetap saja HAPPY BANGET!

Masuk ke restoran ini berrebutan bagai bebek bebek dikasih dedek hahahha

 dari restoran ini Bus kita dihadapkan sebuah pilihan, mau langsung belanja ke Venetian atau lanjut ke A-Ma Temple, one of the oldest temple in Macau. Tentu saja kita harus ke A-Ma Temple!!
(geng belanja langsung pada gigit jari hahaha)




Selesai foto" dan ketawa tawa di A-Ma Temple, kita dipersilahkan bebersih sebentar di Hotel lalu lanjut jalan jalan ke Venetian. Kala itu Macau cuacanya makin dingin, tour guidenya bilang perkiraan cuaca adalah 24-30 derajat sementara gue liat 3 hari kedepan akan ada di kisaran 12-17 (bagi gue 12 derajat itu WINTEEERR hahaha), karena di koper gue isinya baju baju Summer Collection semua😖. jaket cuma gue bawa satu pula... akhirnya belanja deh beli stocking anget sama jaket baru -_-

Di Venetian ini gue juga masuk ke kasinonya, ihiiyy tahun lalu kan nggak bisa karena ada anak anak. Di dalam kita ngeliat aja gimana orang orang pada maen gimana caranya. Kita juga menemani beberapa teman yang keliatannya emang udah pada biasa maen, kalo gue nggak maen ah, dosa .. #PadahalEmangGakNgerti hahaha.

Lalu kita jalan jalan menikmati Macau City Lights 😍

dan menutup malam ini dengan reunian sama the Beautiful Lord Stow Egg Tarts 💙

Hari Ketiga kita cabut dari Macau langsung makan siang ke Hongkong. Again gue lupa namanya apa tapi kayanya terkenal soalnya makanannya enak enak.

Gerombolan orang gragas ambil makanan 😋

Lihatlah bebek itu

Dari sinikita jalan jalan ke tempat perhiasan, tempat cokelat tapi again kelompok ini mah bukan kelompok belanja haha

Such a nice art installation along side the road 💛 
Ini di Victoria Bay, seneng bisa ngerasain tempat ini karena tahun lalu nggak kesini
(nggak tau mesti kesini malah hahaha) 


Just a busy street at Sneaker Street, Hongkong. Kita dikasih waktu satu jam untuk belanja disini.
Satu jam? Mana cukuuupp
Beres dari Sneaker Street , gue lupa lagi kita makan malam dimana lalu kita langsung cuss naik tram ke Peak Tower. Disini gue ke tempat yang tahun lalu juga gak kita kunjungi, yaitu Madame Tussauds wohooo ternyata seru ya haha



Pulang dari The Peak kita naik bus nggak naik tram, lalu supir busnya kayak nyetirnya nggak bener gue sampe eneg banget kleyengan mau muntah. Lusi temen sekamar gue baik banget bawain koper gue ke kamar.... Thank you Lusiiii


Hari ke Empat jadwalnya adalah ke Ngong Ping 360! Yeah tahun lalu juga nggak kesini karena mahaaaall haha.
Ngong Ping ini terletak di Citygate , Tung Chung Island. Bagus banget ternyata naik gondola ini ya. Satu gondola maksimal diisi oleh 8 orang dan seperti biasa geng kita udah ngetek duluan mau segondola sama siapa #Cailehgeng hahaha.

Pemandangan dari atas Gondola

Isi utama dari Ngong Ping ini adalah patung Buddha raksasa yang ada di belakang gue.


Beres dari Ngong Ping kita makan siang di dalam Citygate Outlet lalu diberikan waktu selama TIGA JAM buat belanja di dalam sini. Karena gue udah pernah kesini jadi nggak begitu excited #BilangAjaGakPunyaDuit....



Makan Malam di Jumbo Floating Restaurant... ini nih yang bikin gue exciteddd!



Gala Dinner terakhir yang dipersempahkan diatas Jumbo Floating Restaurant terasa begittuuu spesial. Kita disuguhi bagaimana cara menyeduh teh (ooo begitu caranya ternyata...), lalu kita juga diberikan pertunjukan Kung Fu.. sambil tepok tangan kegirangan nggak kerasa kita sudah kenyang :D

Malam terakhir di Hongkong gue habiskan bareng Dini, cewek lantai 10 yang ternyata asik banget. Kita balik lagi ke Sneaker Street buat beli oleh oleh yang terlupa juga beliin Adidas Ultra Boost buat Bagol. Kita lumayan santai malam itu karena besok di hari terakhir kita nggak ada acara apa apa hanya menunggu penerbangan aja di bandara.

Lalu balik ke kamar gue disambut dengan ini.... Terharu gue.
Kayaknya nggak ngasih gimana gimana kok dibalikinnya lebih dari apa yang gue kira 😢 
Thank you CIMB Niaga udah memberikan gue pengalaman yang sangat tidak terlupakan. Pengalaman baru, teman teman baru, apresiasi baru....

Gue beneran nggak berharap apa apaan dapet hal kayak begini (bisa achieve target aja sukur hahaha). Gue nggak merasa harus jadi apa apa di kantor soalnya.
Tiap ngisi KPI setahun sekali yang ada pertanyaan, "Where do you see your self in the next 3 years?"
Gue pasti isinya... "Senior Institutional Sales..." ya kan emang karena umur dan pengalaman gue pasti bakalan jadi senior. Wakakakkakak.

Tapi satu hal yang gue pengen... gue pengen waktu gue, yang udah gue gunakan di kantor dan meninggalkan masa emas anak anak itu, gue gunakan sebaik baiknya. Gue nggak cuma mau dibilang "iya gue kerja." tapi ternyata nggak ngasih manfaat lebih apa apa. Waktu yang terbuang jadi sia sia dan itu pasti bakalan bikin gue kesel. Udahlah belum bisa di rumah sama anak anak, masak di kantor juga nggak berguna... jangan sampe begitu, gue harus terus memecuti diri gue sendiri untuk bisa melakukan lebih setiap harinya. Seenggaknya itu menurut gue.

Tapi tentu saja, semua ini, SEMUANYAAA dari hal yang kecil sampai yang besar, karena Allah yang mengizinkan gue untuk menjadi begini. Gue merinding sendiri kalo inget ketika gue kayaknya sudah menyerah dan nggak ada jalan keluar lalu senantiasa dimudahkan. Entah dari boss yang baik, teman teman kantor yang suportif, maupun sahabat sahabat interbank dan klien yang pada baik baikkkkk banget sama gue 😭

Ya Allah, Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram