2 Hari Satu Malam di SituGunung Glamping Camp - a Gratitute for Our Sisterhood

Tahun 2019 lalu gue sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan beberapa kali untuk traveling. Dari ke Bangka, Bali, Jogja, Singapore lalu ditutup ke Shanghai dan Beijing. Tahun 2020 gue juga bersyukur karena masih diberikan sehat dan kesempatan traveling yaitu ke Bandung, Sentul dan... Sukabumi 😆
3 kota itu aja dah seneng banget kok gue, kalo diliat liat jembatan situgunung lumayan mirip juga sama San Fransisco golden gate.. hahaha

Keputusan menginap dimulai saat gue lg ke rumah bapak ibu gue setiap akhir minggu. Disitu gue cerita bahwa gue mau pergi hiking ke Sentul buat merayakan hari ulang tahun Adia yang ke 10 tanggal 10 Oktober kemarin. Meta adik gue mulai melemparkan idenya,
"Ke Situgunung Glamping Camp aja yok!"

Duh nginep nginep lagi.. enggak deh gerutu gue dalam hati. Soalnya lagi nggak punya duit banget karna nabung banget buat renovasi rumah yang berjalan tahun ini. Seakan bisa membaca pikiran gue, Meta langsung memutuskan tanpa banyak bertanya seakan tau apa yang sedang berjalan di benak gua.

"Dah gue aja yang bayar!"

EH ASIKKK GRATISSS. "OKE MET LETS GO!" 😂😂😂

Gue jalan dari rumah pukul 4.30 pagi tepat setelah solat subuh. Meta dan Bapak Ibu gue sudah menginap duluan disana agar lebih mudah check in katanya. Habis sarapan bubur dan beli kue basah di sebuah pasar terdekat, waktu tempuh kita sekitar 3.5 jam dari Depok akhirnya selesai. Haloooo camping ground!!

Meta dan Bapak Ibu gue menginap di tipe tenda BungBuay namanya, berbeda dengan area glamping, tipe tenda ini lebih sederhana dan seadanya. Tetap tidak mengurangi suasana, gue mau acungkan jempol sama pelayanan dan situgunung glamping. TOP BANGET! Dilihat kita banyak anak anak, mereka menawarkan beberapa permainan seru yang bisa kita pinjam tanpa merogoh kocek tambahan. Wih siapa yang bisa menolak! Sepagian kita mengajak anak anak main di rumput yang luaasss seperti foto di atas.

Selesai bermain dan banyak ngemil di tenda BungBuay, kita bergerak untuk check in di area glamping. Perjalanan cukup memakan waktu dan tenaga. Kira kira 1 km dengan elevasi yang tidak main main buat bapak ibu gua hahaha. Lumayan lah nambahin target langkah kaki di jam olahraga. Anak anak sih jangan ditanya, bagai sedang berkompetisi berlari di alam bebas mereka tetep semangat aja 😂

Adia ketakutan naik jembatan haha

Keluarga bapak Dewa mah begini, dari rice cooker Air Fryer
sampe kasur dan bed cover semua angkooott! 😂

Kembali lagi ke pelayanan Situgunung yang keren banget, pindahan check in begini pun kita dibantuin lo. Difoto fotoin juga pula hahaha. Mereka juga yang memastikan bahwa makan siang kita sudah siap tersedia, intinya mereka siap kapan aja deh, bagai punya private guide 😍

Area glamping Situgunung sendiri tempatnya lebih luaass dari BungBuay camp tadi pagi. Jarak antara satu glamping dan glamping yang lain pun gak deket deket amat kita bagai punya area sendiri sendiri. Sayangnya makan siang kita kurang enak dan kurang panas. Nasi goreng aja sih, tapi Alhamdulillah abis aja sama anak anak. Suasana yang ditemani oleh hujan rintik rintik makin lengkap dengan tahu bakso yang tiba tiba digoreng sama ibu kita. Alhamdulillah gorengan kamu membuat segalanya semakin sempurna😆

Sore menjelang kita sama sama berangkat ke air terjun curug sawer yang memang berada satu kompleks dengan penginapan. Perjalanan yang ditempuh cukup lumayan untuk anak anak tapi tenang, banyak warung warung jajanan yang menanti dibawah kok kita bisa berhenti untuk sekedar makan jagung bakar, susu jahe atau sebuah kemewahan dalam satu gelas Pop Mie.

habis dingin dingin main di sungai,
jagung bakar pedas dan segelas susu jahe hangat emang paling nikmaaaatt

Malam harinya kami berkumpul bersama dan merayakan ulangtahun Adia yang ke 10. Semuanya terasa pas dengan pribadi Adia yang memang lebih suka berkumpul dengan orang orang terdekat, tidak suka keramaian ataupun menjadi pusat perhatian. Alhamdulillah Adia sudah menyentuh usia 10 tahun, semoga Adia terus sehat ya nak. Soleh, pintar dan punya banyak mimpi yang ingin diraih. InsyaAllah Ibu, Ayah dan Adik Carra selalu mendukung kakak 😘

Happy Birthday anak baiknya Ibu 😘

Kegiatan traveling bersama sama seluruh keluarga ini memang kami biasa lakukan setahun sekali. Di dalam negri aja, di penginapan dan kota yang dekat aja, bapak ibu gue orangnya gak suka ngabisin duit. Menurut mereka uang itu harus disimpen terus sampe mati 😂
Malah sebelum kami menikah , Bapak Ibu gue gak pernah mengajak kami anak anaknya liburan sama sekali. Menurut mereka nanti takut uang sekolah untuk kami nggak cukup, jadinya mereka harus menahan nahan keinginan tersier kayak begini (langsung merasa bersalah gue foya foya 😔)

Nah  ketika kami sudah menikah, mereka mulai longgar untuk diajak liburan. Malah sangat menikmati karna bisa berkumpul bersama cucu cucu. Alhamdulillah akhirnya bisa bersantai juga ya Pak, Bu 😙

Bersama dengan blogpost ini gue pengen bilang bahwa, gue bersyukur banget dikasih sama Allah adek adek gue.
Semakin kami besar semakin kami menyadari bahwa bergantung dengan satu sama lain itu amatlah penting. Sungguh hampir gak ada rahasia di antara kami bertiga, rasa kompetisi yang ditanamkan oleh kedua orangtua kami sedari kecil seakan hilang, berganti dengan doa dan semangat agar kami dapat menopang satu sama lain untuk bahagia. Kami tumbuh dengan rasa ketidaknyamanan pribadi yang masih kami perjuangkan hingga kini sebenarnya. Kita saling berusaha mengerti dan menghormati pilihan masing masing. Walaupun gue kakak paling besar, gue juga ga mau berasa arogan dan paling tau segalanya, sangat banyak yang bisa gue pelajari dari mereka. Thank you yah Meta dan Ani telah menjadi bagian hidup dari Mbak Ia 😢

Dear Kakak Adia dan Adik Carra, semoga kalian bisa belajar dan melihat persaudaraan yang Ibu dan adik adik ibu contohkan ya.
InsyaAllah siblings adalah salah satu anugerah terindah dari Tuhan.

Semoga tahun depan kita semua bisa liburan lagi bareng cucu cucu ya bapak dan ibukuuuu

Btw masih banyak wisata yang dekat dengan glamping Situgunung ini, dan rumah makan Sunda menuju Jakarta menurut gue itu enak enak semuaaaa! 💛

Untuk harga dan paket menginap bisa langsung mengunjungi website mereka di https://www.situgunung.co.id ya!