The last city : Semarang


Nahhh gue agak lama nih menginjakkan kaki di Semarang, makanya jalan"nya juga lumayan banyak. Setelah ngelewatin doang (dan ga berani poto di) lawang sewu, gue diajak jalan ke Pecinan. wooohooo!!



Tjiamsi itu semacam ramalan atau petunjuk yang bakal gue dapet kalo gue minta di sebuah kuil. sering kan tuh gue baca di komik komik Jepang kalo taun baruan pada minta Tjiamsi. kalo guee, pas ke Semarang aja dah!! hehe. Lumayan ramalan gue bagus bagus. tapi gue lupa apaan aja soalnya kertasnya juga uda ga tau dimanaa ;p


Thats my bestfriend frederick. Dia emang kerja di kota Semarang, jadinya die nyusulin gue ke Pecinan. Oh iya, foto itu foto Kuil dimana gue ngambil Tjiamsi!!
*ibu ibu penjaga kuilnya baik tapi maksa biar kita beli kue yang dijual sama dia seharga 10,000. "bisnis sampingan." kata dia curhat.*


Ini salah satu makanan khas Semarang, namanya Pisang Plenet. Pisang plenet itu kayak dibejek bejek gitu pisangnya terus dibakar dan dikasih selai. ada Strawberry, Nanas atau coklat. Nyaammmm,


Kayak Tai ya? tapi enak lohh! hahaha



Suasana Pecinan kalo malam. sepanjang mata memandang, makanan dan orang karaokean di jalan. i love this place tough. ;)
Bye Bye Semarang!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates