Berhenti Memompa Asi

Akhirnya, setelah usia Adia 18 Bulan kurang satu hari, Setelah 15 Bulan kurang 1 hari, gue berhenti membawa pompa ke kantor :D

Rasanya... tentu saja lebih enteng. Karna biasanya kalo naek KRL atau meeting keluar kantor gue harus bawa bawa 2 tas gede kan. Satu tas kantor dan satu Cooler Bag. Bahkan pernah ada satu kejadian, cooler bag gue ketinggalan di penyimpanan tas KRL! wahh gue lari lari kejar lagi tu kereta, Alhamdulillah dapet. hahahaha.
Semenjak itu ga ada lagi gue simpen/titip kedua tas gue. gue gemblok aja di kedua lengan dan punggung. Nih makanya lengan gue kenceng banget, ga perlu fitness :D

Pertama kali gue dapet Pompa ASI itu dipinjemin sama kak Amel. Maap ya kak lama lama malah jadi hak milik -___- Berguna banget deh! Apalagi pas adia bilirubinnya lagi tinggi, pompa ASI sangat membantu gue buat meningkatkan produksi ASI. Jadi kalo diinget lagi, pertama kali gue mompa itu mulai dari Adia usia 5 hari. Keterusan deh buat nyetok ASI.
Gue selalu khawatir berlebihan kalo stok gue menipis, langsung cari duren, cari tape ketan, atau Burger King! Hahahaa. entahlah abis makan Burger King baisanya ASI gue langsung banyak.

Waktu akhirnya masuk kantor pun, gue langsung minta izin sama Bos gue dan teman satu tim gue, bahwa gue akan memompa ASI selama 3 kali pada saat jam kerja. Yaitu jam 10 - Jam1 dan Jam 4 sore. Alhamdulillah bos gue menjawab,

"Go ahead dewa. Give the best for your baby."

*sampai mati saya akan mengabdi padamu ibu bos hahahaha*

Jadi ya pada usia Adia 3 bulan - 7 Bulan gue memompa 4 kali di kantor tuh, yaitu jam 7 pagi lalu sisanya yang 3 kali tadi. Gak jarang gue juga mompa di mobil kantor, di taksi atau dimanapun kalo emang jadwal gue meeting di luar lagi padat. Saat stok menipis biasanya gue bangun lagi tengah malah buat mompa. Gak lupa Bagol suka nyindir, "Itu ASIP cuma tinggal 10?" #eaaaa langsung tambah panik bangun subuh. :D
Mulai 7 bulan frekuensi mompa  perlahan berkurang hingga Adia 16 Bulan  akhirnya cuma satu kali mompa ASI.... Gue berhenti mompa pun meminta izin Bagol. Melihat kenyataan bahwa Adia memang saat ini lebih suka minum dari pabriknya langsung, akhirnya Bagol mengizinkan.


Rasanya.. Khawatir. Kayak ada yang hilang. Payudara langsung lecet 3 hari. hahahha
Entah mungkin karna gue langsung gak mompa sama sekali produksi ASI langsung bles menyesuaikan diri. Adia gak puas, digigit gigit lah tetek gue -____-
Akhirnya mompa ASI tetep dijalankan di rumah untuk mempertahankan supply aja. 

Isi dapur rumah didominasi oleh Pompa dan botol kaca :D
Tapi mungkin inilah proses yang harus dijalani.
Dan gue puas. Puas udah memperjuangkan apa yang menjadi milik Adia.

No, im not ready yet for self weaning :P
Cause i already told you, breastfeeding is the greatest moment when im with her :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates