Adia First Fall

Emang dasar rejekinya ni anak. Kecil kecil udah perginya ke Ostrali -___-

Perjalanan kita seharusnya memakan waktu 8 jam saja, namun dikarenakan kita naik Air Asia dimana harus transit dulu di Kuala Lumpur lalu baru berangkat lagi, total perjalanan kita bisa dihitung sekitar 12 jam (Doain biar bisa beli tiket Qantas yang First Class kalo balik lg kesini ya :P).
Beberapa ada yg bilang kalo gue nekat bawa Adia naik pesawat selama itu, dan di dalam diri sendiri emang khawatir juga sih :P

Jadi udah dari jauh hari gue pun memesan tempat duduk yang lebih nyaman  (kaki bisa agak selonjoran) dan lebih baby friendly. Pesawat dari Jakarta ke KL mah cingcay cuma 2jam, nenen dikit Adia tidur sepanjang perjalanan. Transit di KL Adia lari lari dan makan sampai puas. Lalu dari KL sampe Melbourne itu malam hari jam 10. Prediksi gue (yang ternyata pada kasus gue, salah) malam hari Adia akan tidur dengan lelap dan nyaman. Tapi tetep gue mempersiapkan hal" yg bisa bikin Adia ga bosen di pesawat yaitu :

- Selimut kesayangannya
- Buku cerita tempel stiker (Adia lagi suka banget menempel)
- Mainan

Asyik main di Airport
Adia lg main di Bassinetnya

Perjalanan berangkat Alhamdulillah semua pesawat tepat waktu. Tak lupa mengucap Bismillah kita bertolak dari KL menuju Melbourne. Adia mulai asyik maenan sendiri di kursi pesawat (untungnya ada kursi kosong di antara gue dan Bagol). Baby bassinet pun tersedia walaupun udah ga cukup lagi panjangnya buat Adia jadi buat tempat mainannnya aja. Ada pramugara lewat menawarkan makanan Adia mulai minta makan, okelah kita makan larut malam. Sebelumnya harus diketahui, Adia kalo tidur malam itu cukup lasak, kanan kiri depan belakang dah pokoknya. Sehingga saat satu pesawat mulai terlelap karna memang waktunya tidur malam, Adia bingung mungkin ya, kok gak ada tempat tidur kerajaannya... hehe. Diantara bingung dan mulai ngantuk Adiapun nenen. Yak selamat, Adia mulai bobo. Namun 2 jam kemudian... ketika Adia mencoba ganti posisi tidur, dia ngamuk karna gak bisa gerak banyak sodara sodaraaaahh! HAHAHA *ketawa miris* *lap keringet*

kayaknya ada kali sejam sekali dia bangun semenjak itu, dan orang sekeliling gue mulai terganggu. *nelen ludah*
Adia mulai berhenti cranky jam 6 pagi dan mulai bener bener tidur sampai akhirnya kita mendarat yaitu.. jam 8 pagi *cuma 2jam dong? wakakakakakakk*

Itulah tantangan pertama travelling 8 jam di udara mambawa bayi :P

Tantangan kedua adalah Car Seat. Di Aussie itu pake Car Seat hukumnya WAJIB ga bisa ditawar kalo naik mobil pribadi. Kalo gak pake kena denda sama polisi sekian ratus dollar. Kalo di Jakarta sih Adia pake car seat, tapi ya karna ga begitu wajib gue juga 'longgar'. Kalo adia mau nenen atau minta gendong , gue angkat dari car seatnya.
Waahh ampe menyayat hati denger Adia nangis kejer dipaksa di car seat. Dia terus teriak mau nenen tapi gue cuma diem aja (karna kalo gue tanggepin dia makin kejer), lama kelamaan Adia pun tertidur. Tapi ujung"nya jadi trauma kalo masuk mobil :P

Kecapekkan nangis akhirnya ketiduran
So yes, dua tantangan di atas yang akhirnya bikin gue belajar lebih banyak. Karna pas pulang kita pake pesawat pagi dan Adia ternyata tidak begitu cranky seperti pesawat malam.
Sisa liburannya? SUPER FUN! Adia sangat kooperatif naik kendaraan umum, malah suka dengan cuaca musim gugur yg begitu dingin (gak kayak ibunya yg kampungan) dan banyak kata kata baru yang keluar dari mulut kecilnya :)

So lets get started shall we !

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates