Pertama Kali Adia Mencret

Oke, gue ngaku. Gue emang Ibu yang pemalas. Makanya ASI biar langsung SLEP. hehehe.
Pemalas dalam arti, gue gak cukup higienis dalam kebersihan Adia (dan diri sendiri) (dan juga suami) (ya semuanya aja).
Kayak misalnya semua peralatan makan Adia ga gue sterilin setelah gue cuci. Terkadang Adia juga kelewatan masukin makanan yang udah jatoh ke lantai langsung ke dalam mulutnya. Maapkan ibu ya nak. Semoga dengan kemalesan ibu, kamu menjadi anak yang kuat..

Gue tenang aja sampai akhirnya 3 hari yang lalu, Adia panas terus muntah. Gue udah feeling kayaknya Gastroenteritis nih. Eh bener, malemnya BAB sampai 5 kali. isinya air tanpa ampas :(
Panasnya pun naik turun walaupun udah gue kompres air hangat. Otomatis gue dan Bagol pun bergantian begadang karna Adia jadi gak bisa tidur. Ngoceh terus gak tau maksud omongannya apa. Minumlah Tempra, akhirnya Adia terlelap.
Sebelumnya gue udah sering  baca tentang GastroEnteritis ini, hapal di luar kepala malah Home Treatmentnya. Tapi entah kenapa pas anak sendiri mengalami kok ya LUPA semuanya. hahaha

Paginya gue tetep berangkat ke kantor karna ada meeting ga bisa dicancel pagi itu. Gue minta Bagol buat kasih Pisang, Apel dan Nasi buat Adia makan. (Kalau mencret harus makan Banana Rice Apple Toast Yoghurt buat memadatkan fesesnya). Fiuhh, kadang kalo begini, gue sangat bersyukur punya suami yang bisa kerja dari rumah..

Menjawab kepanikan Bapake yang bilang bahwa Adia ga berhenti eek, akhirnya kita ke RSPP siang itu. Gue pulang izin sama bos gue. Dr Margaretha (yang juga praktek di KMC) sudah menyambut kita. Seperti biasa dia ngeluarin buku tulis dan menjelaskan dari awal seluk beluk kenapa penyakit ini terjadi dan bagaimana penanganannya. Gue cinta banget sama dia! Pasien jadi tambah pinter! hehehe.

Sesuai dengan gejala, Diagnosa Dr Margaretha sama kayak gue. GastroEntritis. Disebabkan oleh virus. Gak perlu Antibiotik, gak perlu obat. Cuma harus tingkatin daya tahan tubuh dan BRATY tadi.
Btw GastroEnteritis  bisa juga disebabkan oleh Bakteri, gejalanya adalah High Fever (39-40) serta BAB disertai lendir dan darah), nah kalo yang ini harus disertai Antibiotik.

Alhamdulillah sorenya Adia sudah ceria dan makan kembali lahap.
Malamnya, fesesnya mulai kembali padat. Ya, gue ljingkrak kesenengan sambil mengarak pampersnya yg berisi tai padat... Begitulah dunia orang tua yang sangat berwarna.. Tai aja bisa bikin girang kayak abis beli sepatu Melissa #Eaaa

Demikian cerita virus yang bersemayam di tubuh Adia selama kurang lebih 24 jam.
Link GastroEnteritis bisa dibaca disini atau disini ya.

Semoga berguna!

Sudah ngegratakin Aksara lagiii... Maap ya Aksara, nanti belinya bulan depan aja deh. HAHAHAHA

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates