Girls Trip Day 1 - Train to Busan

Gue diantar ke bandara sama Bagol aja, anak anak gak ikut karena jadwal Sabtu malam mereka adalah pergi ke Pasar Malam dimana mereka puas naik odong odong, main pancing ikan dan makan Bakso sama anak anak komplek lainnya XD
Setelah pergi melepas Bagol sambil ngomong "kalo terjadi apa apa sama selama aku pergi, kamu jangan menikah lagi." gue pun turun dan bertemu di tempat janjian bareng Talita, Rani, Dewi dan Herida (yang sudah sampai dari Solo).

Sudah berkumpuull

Kita naik Garuda Indonesia direct ke Seoul. Beli tiketnya di pameran GATF Oktober tahun lalu, harganya 4.3 Juta PP. Seneng deh harga tiket makin lama makin murah :D
Pesawat kita itu berangkat jam 11.20 malam namun terlambat selama 10 menit. Pemberitahuan terlambat 10 menit itu sudah diberitahu dari sekitar 4 bulan yang salu.
"halo ini dengan Ibu Dewa Ayu ? Kami dari Garuda Indonesia."
"Hah iya Mbak. Ada apa Mbak? Tiket saya nggak berubah jadi mahal kan??"
"Tidak bu. ini cuma mau ngasihtau aja.. kalo pesawatnya nanti akan ada keterlambatan selama 10 menit."
"Buset Mbak... masih 4 bulan lagi.... Mbak Dukun yah? kok udah tau bakal telat?"
Hebat banget nggak tuh. Dan pesawat beneran tepat waktu telat selama 10 menit :D
Mari kita tiduurrrr.. (Sebelum tidur sempet nonton film Me Before You dulu duh tu film kok sedih amaaatt)
Tidur gue sendiri kurang enak, pesawatnya dingin dan persendian gue sakit sakit. Umur apa yakkk T__T
Tapi Alhamdulillah sampai juga gue ke tempat yang disebut sebagai The Best Airport Worldwide by Airports Council International juga dinobatkan sebagai The World's Cleanest Airport dan The Worlds Best International Transit Airport oleh Skytrax, Incheon International Airport. *WOWW*

Karna bayangin aja, di dalam airport itu ada golf course, spa, casino, ice skating ring! , indoor garden sampe... Museum. hahaha. ini airport spa tujuan weekend tanpa mall sih!

Indoor Garden

Salah sat spot KDrama di Airport XD

Dari sini kita cuci muka sikat gigi dandan biar gak keliatan banget baru bangun tidur hahaha, nyewa wifi (dua wifi karna satu wifi max cuma buat 3 device. Plus talita juga berpikir berjaga jaga jikalau kita ber 5 mencar mencar), beli tiket kereta ke Busan, makan siang, ngopi di Two Some Place, berangkat deh ke Busan!



Karna lokasi Incheon yang jauh dari mane mane... maka jarak Incheon - Busan ditempuh dalam waktu 4 jam. Kereta sudah pasti berangkat tepat waktu. Keretanya pun nyaman dan berhenti di brbrp kota sampai akhirnya kita mencapai Busan.

Halo Busan!

Shiny Windy Busan
Dari sini kita naik taksi ke Hotel. Senengnya traveling ber lima adalah, KEMANA MANA ENAK PATUNGAN BERLIMA hahahha. Kalo traveling keluarga kan... masak ngajak Adia sama Carra patungan T__T
Kita menginap dua malam di Shin Shin Hotel. Sebuah compact hotel bersih dekat dengan Seomyeon Station. Kamarnya tidak terlalu kecil, bahkan kamar mandinya ada bath tub. Liat sendiri deh!





Hotel di Busan ini gue satu kamar sama Talita. Sementara Dewi, Rani dan Herida berada di kamar lainnya. Seperti biasa... hal yang sudah gue lakukan bertahun tahun sebelum ini... Gue bangun oleh alarmnya talita yang berbunyi setiap paginya.. DUA KALI...

Setelah beres beres sebentar kita langsung pergi lagi menjelajahi daerah sekitar hotel. Belanja titipan jastip yang sengaja gue buka di Olive Young, liat liat baju butik lucu di station Seomyeon (kapan ya di station Sudirman ada jualan baju lucu lucu), lalu jajan di tenda pinggir jalan! yippieee..







Tau nggak, di Jakarta itu gue nggak pernah suka sama yang namanya restoran Korea. Karena menurut gue udah rasanya biasa aja, harganya nggak dibilang murah lagi. Tapi disini... di pinggir jalan ini... MAKANANNYA ENAAKK BANGEEETT!! mana kita sampe nambah beberapa kali hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram