a Day in My WFH Life

Tidak pernah sekalipun gue membayangkan bahwa mimpi Work From Home (WFH) itu akan menjadi nyata. Sebelumnya hal tersebut hanya berupa angan angan yang disebutkan sesekali seraya tertawa. Tapi hari ini... hidup di dalam sebuah gelembung pandemi tahun 2020... kita dipaksa untuk beradaptasi bentuk dalam mengubah segalanya....

Kehidupan bekerja di rumah gue hari ini dimulai dengan seri dokumenter Netflix : BlackPink : Light Up the Sky yang baru keluar semalam. Sambil kriyep kriyep gue ngebayangin Lisa, Rose, Jisoo dan Jennie sejak usia muda sudah masuk masa training di K Pop Industry. Tinggal di dormitory, latihan 14 jam sehari, gak ketemu orangtua atau teman teman...

Khayalan (dan tontonan serial dokumenter) gue harus berhenti di menit ke 24 karena waktunya gue berangkat ke tukang sayur, Mbak Asih, sudah tiba. Biasanya gue sudah tau dari malam gue mau masak apa hari ini dan sedari pagi sudah menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan untuk masak buat Bagol dan anak - anak hari ini. Sudah gue ceritain belum bahwa sudah setahun terakhir ini hampir setiap hari gue masak? Sekali lagi  sebuah mimpi (yang terpaksa) menjadi nyata. hahaha.

Beres motongin bawang, masukkin daun kemangi ke dalam kulkas, dan menggoreng chicken katsu yang sudah gue ungkep semalam, gue mulai menyalakan laptop dan segala sistem yang diperlukan. Lalu memanggil suami dan anak anak berteriak sarapan sudah siap. Pasar keuangan buka pukul sembilan, tapi biasanya gue sudah siap 30 menit sebelumnya. Sistem semua siap maka gue berdoa, semoga hari semua pekerjaan dilancarkan.

Jam 9 dibuka dengan gue cek cek harga pembukaan pasar pada sistem. Eh ANTM gue cuan, mayan, take profit dulu ah sebentar. hahaha. Then let the competition.. begin.

Biasanya waktu nggak kerasa sudah masuk jam makan siang, gue masih kerja aja karna emang beneran belum beres ngurusin semuanya. Kudu cepet dan fokus biar ga salah, karna kalo salah, waktu kerja gue bakal makin lama dan mengguncang emosi jiwa raga. Jam 12.30 udah agak kalem, gue rebahan depan tipi ngelanjutin dokumenter BlackPink hingga menit ke 43. Oooo Jennie itu boarding school di NZ ternyata, mulai browsing cek cek harga boarding school disana berapa, gak lupa laporan pandangan halu tersebut sama group whatsapp sahabat sahabat terdekat hahaha.

Pukul 1 siang gue akhirnya mandi pagi 😙, lalu solat dan bikin makan siang buat anak anak. Biasanya kalo siang gue ada katering tapi hari ini anak anak lagi nggak suka menu kateringnya : Ikan Bawal Sambal Matah. Yaudah biar gampang dan cepat gue bikinin cheese omelet ala hotel aja. Semoga anak anak suka , biasanya sih dimakan aja :)

Jam 1.30 gue sudah mulai memicingkan mata di depan laptop kembali untuk menyelesaikan presentasi yang diminta boss gua plusss jam 2 ada meeting via Webex Call. Tentu saja sambil telinga mendengarkan meeting , jari jari gue juga tetep nari nari pitching harga ke klien dan berusaha keras memenangkan beberapa deal, that's the beauty of multitasking :D

Pasar ditutup pukul empat tiga puluh. Disitu gue baru mulai bisa solat, agak napas dan ngecek ada berapa jenis wafer di dalam kaleng cemilan :) Oh presentasi belum selesai! gue kelarin dulu deh setengah jam. Ok beres, gue mulai recheck kerjaan harian, menyesuaikan profit laporan, mencocokan blotter, settlement dll. Beres jam 5.30 kalo beruntung dan nggak ada meeting tambahan, tapi standarnya jam 6.30. Akhir bulan lebih lagi tapi biasanya over the weekend juga bisa lah dilanjutkan.


Kurang lebih begini posisi gue di rumah saat WFH,
dan itu dia tiga kaleng wafer cemilan yang gue bilang 😂


Selesai pekerjaan mari kita ajak anak anak mandi dan solat maghrib. Gue belum bisa mandi karna mau mulai masak makan malam. Makan malam hari ini adalah sop gurame kesukaan anak anak, gue bahagia mereka menghabiskan ikan gurame yang gue masak. Gue juga bahagia sudah ikutan makan pake nasi Ikan Bawal Sambal Matah tadi. Indah sekali perasaan kekenyangan itu ya huhahahah.

Beres makan gue nyapu nyapu bentar lalu mulai olahraga Zumba. Gue biasanya suka ngikutin Zumbanya @prin_teth karna lagunya enak enak banget! Dari lagu RnB sampe BTS dan ditutup dengan senyum senyum nari kaku pake lagu Ice Creamnya BlackPink. Berasa banget ngebayangin gue lagi jadi traineenya YG Entertainment wakakakakak

Zumba satu jam selesai dirunut dengan segarnya mandi malam. Gue gosok gosok kepala dengan handuk  sambil kembali rebahan depan TV untuk nyelesein 36 menit dokumenter yang tersisa. YEAY BERES JUGA! 

Peluk pelukan sambil ngobrol sama anak anak, ngecek tugas mereka sebentar, lalu solat Isya dan berdoa tidur. Udah beres hari gue? TENTU SAJA BELON KARNA INI KAMIS MALAM! HAHAHAHA

Segini dulu yaaaa... Thank you sudah membacaa!


BLACKPINK IN YOUR AREA!!! wakakakkakak

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates