Welcoming Baby Kei Radhiyya Akbar


Hai all,

Akhirnya ya lahir juga. hehe
Baby Kei Radhiyya Akbar lahir ke dunia ini tanggal 10.10.10 pukul 11.47 am dengan BB 3.5 Kg dan panjang 47 Cm. Alhamdulillah rezeki dikasih bonus tanggal yang bagus, kenapa bonus? karna prosesnya tidak semudah itu ternyata kawan! :D
cerita dulu yaaa


Sabtu, 9 Oktober 2010

Pada tanggal ini gue udah disuruh masuk sama dokter kandungan gue dari jam 10 pagi. Tapi gue ngeri. . hahaha, jadilah gue senam hamil dulu, jalan jalan ke Indonesia Travel Garuda Fair 2010 dulu, ke Senayan City dulu makan Dcrepes. Sampai akhirnya gue masuk rumah sakit jam 4 Sore. Gue masih tenang tenang aja saat itu, karna belum merasakan sakit apapun. Gue masih baca baca majalah fashion, ngobrol sama Bagol, BBM-an. Keluarga gue pun belum datang.

Dokter kandungan gue visit jam 6 sore. disitu gue langsung disuruh untuk periksa dalam. Yap, periksa dalam dimana tangan sang dokter "masuk mengecek" sudah pembukaan berapakah gue.
sebelumnya gue ga pernah periksa dalam gitu, jadi gue SHOCK.

"Oh udah pembukaan 3 ini. Tungguin ya. kalo sampe jam 5 subuh ga maju kita induksi. " Jelas dokternya,

Gue iya iya sambil menahan tangis sakit.
Pas di kamar pecah lah tangis gue ke Bagol. hahaha. Bagol bingung, gue trauma periksa dalem lagi sambil istigfar terus terusan.
tapi di dalam hati sebenernya gue sedikit bersyukur, karna gue udah pembukaan 3 tapi belum kerasa sakit apa apa. Jalan Jalan aja deh keliling rumah sakit sambil jongkok berdiri biar pembukaannya nambah.
Jam 10 malam gue tidur.

Minggu, 10 Oktober 2010

Jam 2 Pagi gue mulai merasakan perut gue ga enak. Gue paksain tidur makin lama kata ga enak itu berubah nama menjadi sakit (dan akhirnya ganti nama lagi menjadi kontraksi hehe). setengah jam sekali gue merasakan sakit yg amat sangat selama kurang lebih 30-40 detik. Flek darah gue mulai muncul.
Gue udah ga bisa tidur, Bagol juga harus ga bisa tidur. ;P
Subuh tiba, Kontraksi gue meningkat menjadi 15 menit sekali, Dicek dalem sama Bidan ternyata masih pembukaan 3 (Gue akhirnya minta dicek dalem sama Bidan aja). Dokter gue belom datang.
Keluarga gue mulai datang subuh itu, Kontraksi gue makin sakit. gue udah ga bisa tiduran. Jadi kerjaan gue nungging, miring, meluk Bagol, berdiri satu kaki, segala posisi udah gue cobalah! haha. yang jelas gue menekankan ke dalam fikiran gue, semakin sakit berarti bagus, karna semakin dekat gue ke lahiran. Gue paksain badan gue jalan kaki.

Jam 8 Pagi. Kontraksi meningkat menjadi 10 menit sekali. Bidan masuk dan melakukan pengecekan kembali, ternyata MASIH SAJA pembukaan 3 saudara saudara!!
Gue udah ga sanggup maksain diri jalan kaki. Jam setengah9 keluarga gue pulang ke rumah dulu, mereka bilang mau balik sekitar siangan (dengan prediksi kondisi gue, katanya gue akan melahirkan sore hari)

Jam setengah 10 . Kontraksi gue udah satu menit sekali. Dengan posisi satu kaki naik ke kursi satu kaki menginjak tanah gue berbisik menahan lelah ke bayi gue di dalam perut,
"Nak, Ibu udah ga kuat. Yuk keluar yuk sayang."

Dokter kandungan gue datang jam 10, menyeruak masuk dia bilang mau periksa dalem. Gue udah pasrah.
"Yak udah pembukaan 7 nih! Yuk masuk ruangan bersalin!" hah? Alhamdulillahhhh. .
Antara kaget dan bersyukur gue paksain jalan kaki walalupun nyeret kesakitan menuju ruangan bersalin, gue mau pembukaan gue terus nambah.
Bagol nelponin keluarga gue, keluarga gue heran kenapa tiba tiba udah masuk ruang bersalin aja padahal sejam yg lalu masih pembukaan 3. hehe. Mereka pun balik lagi ke rumah sakit.

Jam 10.30 gue masuk ruangan bersalin, dipasang alat infus dicek CTG dan semua yang perlu dicek. Nyokap gue ga boleh pergi. Entah kenapa ada beliau di belakang gue mengusap kepala gue malah bisa sedikit mengurangi rasa sakit kontraksi gue. Ajaib. Subhahanallah,
Jam 11.00 Dokter masuk lagi dan bilang gue udah pembukaan 9 mulai siap siap untuk mengejan.
Jam 11.30 buseettt ternyata mengejan itu susaaaaahhh bangeeettt!! hahaha.
Jam 11.47 Tepat pada saat adzan Dzuhur berkumandang seperti ada sebuah bongkahan besar keluar dari badan gue dan voila! semua rasa sakit itu hilang. Bayi ditaruh di dada gue, kami melakukan IMD, dan habis itu gue beristirahat kembali ke kamar.

Selanjutnya, bukannya capek gue malah ketawa tawa. hahaha. gue BBM bilang makasih ke semua orang. Keluarga Bagol mulai berdatangan. Bapak gue pun mulai mencium dahi gue bilang gue hebat ga bikin malu keluarga teriak teriak kesakitan di rumah sakit. hehe

Alhamdulillah ya Allah,
Kau berikan aku dan keluarga kecilku kemudahan dan kelancaran dalam melahirkan.



Baby Kei 8 Hours.



Baby Kei with his father 3 Days.



Baby Kei 7 Days :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates