My Future -To-Be

Hmmmm,,,

Gue belum menceritakan tentang bagaimana proses kehamilan gue ke kalian semua. .
Habis Alhamdulillah, semuanya menurut gue wajar wajar saja, gue menikmati plus ngeri sekaligus kaget betapa waktu sudah mengharuskan gue menjadi seorang Ibu. :p

1. Nafsu Makan Segudang

Itu gue alami saat kehamilan bulan pertama dan bulan kedua (lalu mulai lagi di bulan ke enam ini). Semuanya pengen gue lahap gak kenyang kenyang! Meskipun begitu, berat badan gue waktu itu masih belum naik secara signifikan. Paling cuma sekilo atau setengah kilo, Bagol kesel liat badan gue ga naek naek, tapi di sisi yang laen dia juga ga mau badan gue segendut tetangganya yang lg hamil 2 bulan tapi udah kayak 9 bulan. haahhhh dasar lelaki buaya darat.


2. Mual dan Muntah

Yap. Mual ini baru gue rasakan menjelang Bulan Ke Tiga dan bulan ke Empat. Gak sampai muntah karna gue mensugestikan diri jangan sampe muntah. Kenapa? karna gue males bersihinnya. hahaha. Akhirnya gue muntah beneran pas bulan ke Lima karna ketidakcocokan obat yang dikasih sama dokter. Abis obatnya diganti, Voila! Ga muntah lagi. Anyway, Bagol juga kesel kalo gue mual dan muntah, dia bilang gue cewek manja. Hampir gue cubit cubitin kalo enggak gue inget emosi Ibu Hamil itu membludak 3 kali lipet. hehe
Oh iya, di masa ini juga gue menjadi sangat pemilih pada makanan. Nafsu makan gue juga berkurang.


3. Ngidam

Ada gak sih ngidam? hmmmm banyak pendapat sih ya dari buku-buku yang gue baca. Tapi memang, ketika gue makan sesuatu yang gue lagi pengen banget saat itu rasanya seperti ORGASME!! hahaha.
Bagol bukan tipe suami yang langsung beliin saat itu juga ketika gue pengen sesuatu, jadi bisa aja tuh gue lg pengen sesuatu sekarang, baru akhirnya kita cari sebulan kemudian, dimana sebenernya udah TELAT. hehe. Tapi gue juga males ngerepotin orang, jadi kalo gue pengen sesuatu sering kali gue cari sendiri dulu, kalo udah ga bisa baru gue ajak Bagol.
Tapi pernah suatu saat gue pengen makan masakan Ibu gue yaitu Buncis Daging bulet, Tetep ada di meja sih, tapi yg masak Mbak gue. Tak kuasa aer mata gue meleleh diam diam, rasanya hati ini sakiiitttttttttttttt karna rasanya ga sama. *Ya itulah lebaynya, maklumin aja*


4. Kaki Kram dan Bengkak

Kaki Kram akhirnya gue rasakan ketika memasuki bulan keenam. Langsung dua duanya! Buset, jam empat pagi udah kayak abis maen basket ga pemanasan, tapi kali ini gue lg mimpi enak enaknya. Awal awal gue sampe teriak teriak geplak geplak Bagol (yang untungnya dia langsung bangun untuk membantu gue ngurutin atau ngelurusin kaki), kesini sini gue makin biasa ngelurusin kaki sendiri dan lanjut mimpi enak lagi... hehe
Kalo Bengkak sih baru kemaren itu pas pulang dr Vietnam, Bagol menatap kaki gue ngeri dan ga mau deket deket. hihihihi


5. Emosi

Nah ini nih gejala kehamilan yang rasanya paling sering menghampiri gue! hahahha. Adik adik gue udah khatam kalo ngeliat gue marah marah sendiri, Bagol apalagi. Tapi semakin gue mikir semakin gue sadar,
"Apa yang gue lakukan pada saat kehamilan ini bakal berdampak langsung pada sifat anak gue nantinya."
fiuhhh. Gue ga mau anak gue jadi anak yg pemarah, manja ataupun cengeng. Gue mau dia jadi anak cewek yang sabar, tegar, ga ngerepotin orang dan yang paling penting, dia bisa berdiri pake kakinya sendiri.
Jadi tiap emosi gue merajalela, seringkali gue atur nafas, berfikir positif dan elus elus perut sambil cerita cerita lucu biar anak gue juga ga ikutan stress kayak ibunya. hehe.


Thats it! Saat ini gue sudah 30 Minggu dan berat badan gue sudah naik mencapai 15 Kg.
Still few weeks to go, to see you come out to see the real world Radhiyya :))


Me (6 Months) with my own pregnancy-kebaya-design for My BestFriend, Nana, Wedding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram