are you pregnant? Congratulations!

Lagi kepikiran nulis ini, Thanks @irmayeuh! :p

okeee,, dibawah ini adalah berbagai hal penting menurut pengalaman gue yang harus lo lakukan ketika kalian mengetahui bahwa kalian hamil! yayyy!

1. Bersyukurlah!
Karna ga semua orang bisa mendapatkan anugerah yang sangat luar biasa ini. . jangan malah kecewa kalau merasa 'kecolongan' yaa. Karna Tuhan pasti punya rencana terbaik dan kamu mendapatkan anugerah terbaik! asiikkk!


2. Makan cukup, Istirahat cukup (inget ya, cukup. bukan berlebih! hihi) , Kurangi aktivitas beresiko
berasa hamil, berarti ada anugerah yang harus dijaga dengan baik lo. Remember, someones living in your tummy! hihi :) perubahan hormonal pasti ada, tapi jangan sampai mengurungkan niat untuk gak ngejaganya yaa. Misal karna eneg banget jadi ga mau makan sama sekali. well, emang berat, tapi bisa kok! tetap mencoba untuk yg terbaik buat calon bayi kita.

3. Lengkapi Diri Dengan Informasi sebanyak banyaknya
Gak jamannya lagi kita cuma terpaku sama perkataan satu orang Dokter Kandungan aja. Ada mbah Google yg bahkan bisa lebih 'pintar' daripada manusia biasa lo. Kita harus bisa jadi ibu hamil yg kritis dan pintar, ga mudah percaya dengan mitos serta turut serta dalam berbagai pelatihan persiapan kelahiran jabang bayi. Banyak yang bisa kita cari, Seperti bagaimana cara IMD yang baik sampai persiapan dana pendidikan anak!

4. Cari Rumah Sakit yang tepat, Dokter Kandungan yg sepaham serta Dokter Anak yang tanggap.
Memang ga mudah, tapi kita sebagai konsumen (pasien) berhak mendapatkan pelayanan terbaik, at least yang cocok sama kita. Ketiga hal tadi sangat mempengaruhi jalan pemikiran kita sebagai calon orang tua yang terbaik-dan tentu saja mempengarui juga kelahiran jabang bayi kita. Ikut milis juga bisa berguna untuk mengetahui informasi ini, atau follow twitter username kesehatan tertentu

yang terakhir,
5. Jangan takut sakit melahirkan!
hahaha. ini yang paling gue pikirin banget waktu itu. Kehamilan itu proses bahagia yang harus kita alami, jadiiii... enjoy your pregnancy! nikmati semua privilege lo menjadi seorang ibu hamil. percaya deh, sakit yang kita rasain bakalan lupa kok! hihi. dan kayak gue sekarang, bakal kangen lagi perasaan pas dulu hamil :)


Happy Pregnancy every blessed mother to be!!

Lots of love from a mommy now :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram