From The Heart of A Working Mom

Posting gue barusan agak lebay gimana gitu gak sih? hahaha
well sebenernya emang lagi gimana gimana gitu.
dan gue mau  cerita apa yang gue rasain, siapa tau abis cerita jadi gak gimana gimana lagi :P

Intinya, gue capek. hahahahaha
Tiap pagi gue berangkat jam setengah 7 pagi, naek motor ke stasiun, nitipin motornya disana, berangkat naek kereta jam 7.38. Berjuang masuk ke dalam kereta (Iya! masuk aja berjuang saking penuhnya!)
Pas udah masuk gue akan menentukan posisi. mau jadi leupeut satu kaki kejongkeng atau sarden pegang cooler bag muka hadap atas buat napas.
Setelah menentukan posisi, gue akan bertahan pada posisi itu (kadang sampe ketiduran) sampe 30 menit ke depan. Sampe deh stasiun Sudirman! eh tunggu, perjuangan belum selesai bung.
Selanjutnya adalah, menunggu Kopaja 19 buat sampe depan kantor. Acara yang judulnya menunggu ini emang ga pernah enak, karna ketika dalam pandangan mata sejauh radius 100 meter Kopaja itu sudah kelihatan, Ribuan ibu ibu sudah pasang ancang ancang buat naek... mereka udah menerka nerka di titik mana Kopaja itu bakal berenti (yeah Indonesia..)... Lalu ketika Kopaja itu sudah mulai memelankan kecepatannya (BELUM BERHENTI SODARA SODARA)... saya sudah naik mendahului ribuan ibu ibu itu! huahahaha. Puas rasanya karna saya masih punya stamina. Ya walaupun ada resiko ketabrak ojek. *lap keringet*

Sampailah saya di kantor tercinta. Kerja penuh konsentrasi (karna udah konsentrasi aja pernah salah ngitung ampe 500 juta, gimana ga konsentrasi). Tak lupa mompa ASI di toilet kantor. Maen kuis via chatting sama temen temen ketika kerjaan udah selesai.Jam 5! Pulang!

Ketika sudah sore...
Perjuangan berangkat pagi bisa dikali dua kali lipat, dikuadrat 10 dipangkat 15 (dipangkat 50 kalo hujan mulai turun) (Dipangkat 100 kalo proyek-gorong-gorong-gila mulai dikerjakan kembali).
(Ga terhingga dikuadrat dan dipangkat kalo gue bawa mobil). (sigh Jakarta)
Sampe stasiun, gue ambil motor di tempat penitipan, lalu perjalanan pulang pun menjadi galau... dan muncul pertanyaan..
Kenapa gue bekerja yah? #eaaaaa

Pertanyaan ini pernah gue tanyakan sama Bagol, dan Bagol hanya menjawab,
"Aku ga memaksa kamu bekerja. Aku gakpapa kamu ga bekerja, tapi kalo kamu di rumah, harus siap dengan kondisi finansial yang ada ya. Soalnya kan kamu udah ga megang uang kamu sendiri lagi."
Langsung beragam merk baju, tas dan sepatu ternama di ibukota bersliweran di pikiran gue.. baunya.. rasa memiliki itu semua.. entah kenapa malahan itu yang pertama kali kepikiran.. hahaha.
Lalu hal yang kedua gue pikirkan adalah... kalo gue ga kerja, nanti kalo ada apa apa sama Bagol gimana.. kalo Bagol mati gimana... aaaaa..
Hal yang ketiga.. pendidikan Adia gimana?
Hal Hal serius mulai muncul di pikiran keempat sampai ke100.
Lalu pikiran gue melayang ke ibu gue...

Ibu gue bekerja dari umur beliau 22 tahun (same as my age began to work), sampai sekarang 53 tahun. Setiap pagi pun beliau naik angkot, sore pun begitu. Gak pernah gue lihat Ibu gue bolos karna hal hal yang egois dan tidak cukup penting. Bilang capek pernah tapi paling minta pijit sama gue dan besok bekerja lagi. Oh bahkan ibu gue bukan hanya bekerja dari pagi sampai sore, Sore sampai malam dilanjutkan karna keluarga kami punya klinik di rumah yang buka hingga jam 10 malam!
Gue langsung pengen mewek beneran. Ibu gue apa gak capek ya? 31 tahun hidup bekerja terus menerus dan gak pernah dia pengen berhenti.

Pernah suatu saat ibu akhirnya membelikan rok impian gue, tanpa harus meminta uang terlebih dahulu ke bapak. (karna bapak ga pernah mengizinkan gue pakai rok pendek pasti ga dikasih uang -___-)
lalu kemudian saat bapak gue (yang wirausaha) dapet musibah, sehingga biaya masuk sekolah kedokteran adek gue yg mahal itu kekurangan. Ibu gue kemudian menyodorkan tabungan dari gajinya ke bapak. Bapak menangis berterimakasih... Adek gue pun melanjutkan sekolah impiannya...

Gue mau kayak ibu. Menjadi tiang penopang kuat rumah tangga gue. Titik.

Well...Mungkin sekarang gue mau ke salon deket rumah, minta pijit aja biar ga capek lagi. hehehe


Mari kita bekerja dan berkaryaa!

1 comment :

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates