100110 - 100112

Eh sudah 2 tahun saja saya menikah..
perasaan baru kemaren maen ikan cupang di comberan depan rumah. hehe
Btw yang menyimak twitter gue kemaren pasti baca cerita pada hari gue menikah dengan Bagol. Yap, pada saat itu bagol tidak mempunyai pekerjaan tetap yg ada penghasilan setiap bulannya.
Gue cerita ini bukan dengan tujuan mau pamer ga jelas. Tapi .... hmm tapi apa ya... *bingung sendiri*.. .

Yes dari awal tujuan gue sama Bagol pacaran adalah menikah. Bahkan kalo bisa kita menikah aja dulu baru pacaran. Entah kenapa saat itu gue begitu ingin terikat sama dia. Sampe sekarang bahkan. Kayaknya gue dipelet...
Mengingat cerita dimana banyak orang tua yg pengen anak perempuannya menikah dengan seseorang yg udah kaya duluan punya rumah mobil dan perusahaan atau anaknya 'pejabat'. Syarat ibu dan bapak gue waktu itu cukup mudah agar gue bisa menikah. Syaratnya adalah kita berdua sama sama sudah bekerja, hehe. Asyik kalo dipikir! Tapi susah kalo dikerjain :D

Namanya juga seumur, ya semua perjuangan nyari kerja dihadapin bareng. Waktu dia keterima di Astra, gue masuk perusahaan bergaji kecil dengan permintaan gue pake baju minimal Zara (masih dendam) akhirnya gue resign. Gue nganggur Bagol masuk perusahaan kedua, ABN Amro, Bagol cabut dr ABN Amro gue masuk kerjaan gue yg sekarang (tapi ada ikatan dinas 9 bulan masa pendidikan belum boleh menikah), panjang pokoknya ga pernah bareng! hehe
Sampai akhirnya,Juli 2009 Bagol diterima di Standard Chartered. Gue lulus pendidikan Treasury Development Program di kerjaan gue yg sekarang, Horee!! Kita berdua sama" udah kerja. Nikah yukkk! Yuuukkk!
Bagol melamar gue tepat 2 bulan setelah dia dapet pekerjaan barunya, lamaran penuh usaha dan bikin nangis itu memutuskan bahwa kita bakal nikah 4 bulan setelahnya. Disaat lagi seneng dan seru merencanakan pernikahan, tiba" Bagol dipecat dari StanChart! (Yes dipecat karna Bagol gak bisa jadi RM :P)
Bagol bingung dan kemudian dengan mudahnya dia jadi stress. Akhirnya gue bertanya
Mau diundur aja nggak menikahnya?
Bagol tegas bilang enggak. Weell gue tersenyum, mendukung apapun keputusan yang sudah dikeluarkan dari calon imam keluarga gue.
Gue khawatir?? anehnya... tidak sama sekali!
Alasan pertama, gue kan kerja. hehe. Gue cukup percaya diri gaji gue bisa dipake bareng bareng sama Bagol yang super irit ga pernah macem macem itu :D
Alasan kedua.. dan yang paling penting adalah... Gue  bilang iya pas dia nanya mau nikah sama gue BUKAN karna.. cincin yang dikasih sama dia... atau penghasilan dia berapa.. atau orangtuanya kerja apa.
o yes finansial itu bagian yg vital dalam pernikahan, tp gue yakin bukan yang utama buat sebuah pernikahan yang utuh.
Orangtua gue pun 100 % mendukung keputusan gue, gue yakin sebetulnya di dalam hati mereka tau  apa yang terjadi karna gue ga cerita, dan mereka pun gak nanya. Tapi Ibu dan Bapak tetap yakin apapun yang sudah menjadi pilihan gue. Alhamdulillah :)

Lagipula gue kenal Bagol udah 8 tahun. Kita satu angkatan di kampus, satu kelas, gue tau apa yang dia bisa lakukan, bagaimana dan jadi apa dia akan hal itu semua.
Gue  menikah sama dia dengan landasan niat baik... dan kepercayaan buat Bagol sepenuhnya meskipun dia lagi ada di posisi paling rendah sekalipun. Gue bakalan ada di samping Bagol. Sampai akhir.

Jadinya kita jalan terus! Sampai 3 bulan setelah menikah Bagol memulai usahanya sendiri, 3 bulan setelah memulai akhirnya Bagol punya penghasilan, sampai sekarang dengan semua yang sudah kita punya bersama.
Kepercayaan dan niat baik itu udah jadi bukti hidup, bahwa kami bisa punya pernikahan yang bahagia dengan jalan kami sendiri. Percaya deh, semua perjuangan ini seru! hehe.


So Andhika Akbar,
Terimakasih ya.
Buat buktiin ke aku, dan sekarang ke dunia.
Bahwa kita bisa berjuang bareng bareng..
2 tahun ini mungkin ga ada apa apanya,
tapi aku udah ga sabar buat menunjukkan lagi ke semua..bahwa kita akan terus berjuang ... terus sampai aku ga kepikiran sampai kapannya.
yes, we fight and strive together for our own happiness :)

Lalu,
Menikah harus nunggu mapan dulu? UDAH GA JAMANNN BOOKK! HAHAHA

Thank you guys for reading, read from Bagol version 100110- 100112 too here!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates