Got Robbed

Gue kecopetan! argghh siakek.
Blackberry Torch keambil dengan tidak terasanya.. sementara Samsung yg harganya (jauh) lebih murah malah dibiarkan.

Ceritanya gue lagi naek Kopaja 19 kesayangan gue itu dari stasiun Sudirman ampe kantor kan. Wah asyik nih sepi gue pikir. Alhamdulillah dapet duduk gue santai deh tuh duduk di depan belakang pak kusir yg sedang bekerja...(blur Kopaja gak sama kayak Delman)
Pas udah sampe depan Bapindo gue siap siap mau turun kan, tas item gede yg tadinya ada di pangkuan gue, jadi gue cantolin ke punggung sebelah kiri, karena tangan kanan akan gue gunakan buat mengetok atap Kopaja laknat (tadi kesayangan sekarang jd laknat) itu.

Disaat gue lg semangat mengetok Kopaja 19, tiba tiba ada orang di belakang gue yang pura pura mau turun juga agak memepet gue ke depan. Gue yang gak curiga fokus ke Kopaja yang mulai perlahan meberhentikan mobilnya karna gue mau turun,
Namun ternyata disitu salahnya gue. Jangan pernah lengah akan tas lo di dalam sebuah Kopaja!
Ada seorang cewek cantik yang mencoba memperingatkan gue TEPAT pd saat gue turun,
"Mbak itu tasnya..." Kata dia tertahan
Gue yang lg fokus mau turun gak ngerti maksud wanita tadi apa. Hah tas gue kenapa?
Disaat bersamaan datang seorang cowok lain berpakaian bagus dan berwajah sangat ramah mencoba menutupi muka cewek itu sambil bilang sama gue,
"Enggak ada apa apa kok mbak. Silahkan turun.." btw cowok yg pertama memepet gue tiba" saja sudah duduk di kursi Kopaja, gak jadi turun.
Jalanan Sudirman sudah mulai sedikit terganggu karna Kopaja gue sudah berhenti agak lama. Gue pun mengangguk, dan turun...

Cewek yang tadi tiba" ikutan turun sama gue. Kopaja berjalan menjauh..
"Mbak tadi saya lihat cowok yg pertama tadi ngambil sesuatu di tas mbak... coba deh mbak cek, ada yang hilang nggak?" Dia bersuara. Gue yg mulai shock terburu buru merogoh kantong di dalam tas gue yg memang tidak terkunci dengan baik. HILANG.... BLACKBERRY GUE HILANG...

Lemas gue mengucapkan terimakasih ke mbak itu. lalu berjalan lunglai menuju lantai 12 kantor gue sambil nahan nangis nelpon Bagol.
Tangis gue pecah pas sampe ruangan kantor gue. hehehe.
Teman teman berusaha menenangkan sambil memberikan bermacam" wejangan dan pengalaman mereka.
Yang paling gue inget dan mengena di hati gue adalah...
"Ikhlas wa.. Siapa tahu Blackberry itu  untuk menghidupi anak mereka yg sakit. Kalo lo ikhlas memberi, pasti gantinya akan berlipat ganda."
Yes, perlahan gue mulai ikhlas dan percaya akan itu semua.
Satu doang yang bikin gue masih nangis, video Adia dari lahir sampe dia bisa jalan ada di HP itu semua belom dipindahinnnnn... huaaaaaaa.. hikshiks.

Pelajaran yang bisa diambil pada kecopetan gue kemaren adalah :
- Jangan lengah. Kriminal terjadi karna adanya kesempatan
- Taroh semua benda berharga di dalam tempat yang tidak terjangkau bahkan sama diri lo sendiri!
dan yang paling penting adalah...
- Simpan semua data, video dan foto secara berkala.. u never knew what happens.

Semoga berguna! Ciao!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates