Different Financial Background

Banyak hal yang bikin gue bedaaa banget sama Bagol. Maaf ya kali ini postingannya tentang Bagol mulu, abis cinta sih mau gimana dong. hahahaha *Minta dikeplak*
Oke mulai lagi ya... ya itu banyak banget yg bikin gue beda sama Bagol. Salah satunya adalah cara kita menghabiskan uang. Hmmm seperti yg gue bahas di blog awal, Bagol itu orang paling irit SEDUNIA setelah bapak gue. Dia jarang banget mengeluarkan uang, Seminggu paling dia cuma mengeluarkan uang 20,000.. buat beli koran Bola dan sisanya buat beli ketoprak atau rujak.
Sementara gue? semua maenan di jembatan busway aja gue beli kalo lewat! hehehe

Mungkin yang bikin beda adalah masa" kita sebelum ketemu, masa" kita dibesarkan dengan kondisi finansial orang tua kita masing masing.
Tidak seperti gue yang hidup ngepas banget yang penting bisa sekolah bagus, masa kecil Bagol dihabiskan dengan sangat berkecukupan. Mainan tinggal minta, semua jenis game elektronik dia punya, sepeda BMX terbaru pun dia ada (langsung keinget gue beli sepeda aja harus menang dulu di lomba melukis tingkat SD terus duit hadiahnya dipake beli besi biar bisa ngerakit tu sepeda -___-)

Masa sekolah pun sama. Sepatu basket terbaru bagol pake, sementara gue, sepatu taman puring aja uda girang bener pengen mamer. hehe. Agak berubah ketika kita masuk sekolah menengah atas. Orang tua gue mulai punya 'sedikit' uang lebih biar gue bisa agak eksis pake baju bagus di pensi pensi sekolah gaul. #eaaa hahaha. oo Bagol pun sama... masa SMA dia masiihh mantap dihabiskan dengan nongkrong di Poster kafe bareng temen temen, jalan" ke PIM ga perlu mikirin uang dan bisa bawa mobil sendiri ke sekolah jadi pacarnya pun banyak.

Masuk kuliah, orang tua Bagol mempunyai masalah di bisnisnya sehingga suatu saat Bagol mendapat amanah :
"Nak jangan minta uang dulu ya, Ayah sama mama sudah tidak punya uang lagi."
JRENG! titik balik kehidupan Bagol pun dimulai.
Dia menyesuaikan itu semua dengan ngekos murah banget di Bandung (bahkan atap WCnya aja bolong :P) , uang jajan yg tadinya selalu ada pun sekarang harus dia irit"in karna dia ga enak buat minta lagi.
Sementara gue? orang tua gue mulai memupuk manis apa yg telah diperjuangkan oleh mereka selama ini. Walau tidak semuanya terpenuhi, tapi gue mulai hidup lebih nyaman.

Masa awal gue sm Bagol mulai dekat.. Bagol agak gerah memperlihatkan 'keadaan aslinya' sama gue. Sementara gue anak kampung yg udah kebiasa susah dan ga punya apa apa dari kecil ketawa aja ngeliat dia kaya gitu. hahahaha. Kita cocok. Sama sama mau memulai semua dari awal, bukan dari latar belakang finansial orang tua. Pacaran deh. :D

Dari mulai pacaran dia sudah menunjukkan sikapnya yang ga pernah mau menghabiskan uang di depan gue. Sementara gue hedon banget hobi yg namanya ngabisin duit. :P
Dan akhirnya sampai sekarang... sifat ga pernah mengeluarkan uang itu jadi membentuk sifat Bagol yg sebenarnya. Gue sempet kesel. Kenapa sih ga bisa ngabisin uang bahkan sedikit aja?

Bagol ga seneng belanja? seneng banget! itu hal yg naluriah pada seorang manusia gue yakin.
Ada satu cerita dimana gue hampir ketawa pas beliin dia hadiah ulang tahun sebuah sepatu futsal Adidas idamannya. Kenapa mau ketawa? Abis dia kapten futsal kampus gitu, sepatu merk Adidas asli aja dia ga pernah punya! dan pas dia dapet dari gue.. dia memeluk sepatu itu sambil bilang, "ini sepatuku ya? beneran sepatuku?"  gue ngakak ngatain sambil inget belasan sepatu gue di rumah yg gue beli dengan begitu impulsifnya... tapi jarang gue pake.

Lalu ada lagi cerita dimana semua orang tau segimana Bagol cinta banget sama klub bola Liverpool. Gue pun tau. Tapi semua orang ga tau sampai sekarang bahkan Bagol belum punya jersey asli dari klub cinta matinya itu satu biji pun.
Pas gue tanya alasannya? simpel. Mahal :)
Ulangtaun pernikahan gue lusa rencana mau kasih dia jersey Liverpool dengan nomer punggung pemain kesukaannya. Pas dia tau rencana itu, hari ini dia nyanyiin lagu kebangsaan Liverpool keras banget ga brenti brenti, saking senengnya  :)

Akhirnya sekarang gue ketemu jawaban kenapa Bagol bukan orang yg mudah mengeluarkan uang.
Bagol ga mau kejadian ayah ibunya menimpa di gue dan Adia sekarang. Jadi dia akan berusaha (sekeras gimanapun) dia bisa... untuk mencari uang. Agar uang kita banyak maka harus ga boleh dibeliin apapun.. ditabung.. direncanakan sedemikian rupa agar Adia tidak merasakan hal serupa kayak dia dulu.
How sweet ya suamiku :)

nah sekarang tinggal gimana caranya biar gue bisa berpikiran yg sama kayak dia juga. HAHAHAHA #EhKokKetawa

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates