Responsible

Sedih banget denger berita kemarin siang.
kecelakaan mobil Xenia berbuntut tewasnya 9 orang yang ditabrak di halte dan di trotoar.
ya namanya kecelakaan, awalnya gue sangat berbelasungkawa dengan 9 orang yg meninggal ini, ada balita 2.5 tahun hiks, ada ibu hamil berusia kandungan 3 bulan hikshiks..
tapi setelah dengar kabar lebih lanjut kalo pengemudinya itu baru pulang dari pesta dan abis pake Shabu plus Ectasy, oh enggak, jelas ini bukan kecelakaan, ini pembunuhan!
oh GOD. BEGO BANGET SIH LO HEH CEWEK GILA ABIS NARKOKO ELO NYETIR!
(red= Narkoko adalah bahasa gue untuk narkoba :D)

Bapak gue di rumah punya klinik dokter umum.
Setiap hari dateng orang dengan penyakit dan kondisi berbeda beda.
ada yang dateng karna OD abis narkoba (terus mati), yang dateng kecelakaan gara" minum atau keteledoran lain banyak, bahkan yg sakit kelamin gara" suka maen perempuan tapi sok ganteng pun ada.
Mungkin orang tua lain ga bakal liatin keadaan mengenaskan bersimbah luka itu ke anaknya, tapi bapak gue? dari kecil gue yang disuruh bersihin darah itu semua! hahahaha .Eh tapi kecuali yg sakit kelamin ya. serem juga kalo gue disuruh bersihin kelaminnya, bisa sambil gue gamparin tu kelamin gue rasa.HAHAHA
Dulu waktu kecil (sekitar 9 tahunan) gue pasti sebel kalo disuruh melakukan itu semua, sambil ngomel dan bertanya tanya ngapain sih gue anak perempuan halus lembut begini disuruh ngurusin beginian #eaaaa, ya tapi terpaksa gue nurut. Ya abis bapak gue galak banget gitu loh.

Akhirnya gue baru sadar saat gue dewasa kenapa bapak gue nyuruh itu semua.
Bapak gue pengen gue melihat pake mata kepala gue sendiri sebab dan akibat dari orang yang nggak bertanggung jawab. Nih lo kalo pake narkoba ujungnya mati. Nih kalo elo mabok ujungnya nabrak dan mencelakakan orang. Ga ada enaknya. Ga ada gaulnya. Yang ada sakit.

Bokap gue ga perlu ngelarang atau ngomel gue ga boleh ini itu. cukup suruh gue aja bersihin darah semua tu pasien abis kecelakaan. Nempel deh di otak. Pinter ya dia ? hehe
Jadi ampe sekarang, gue ga mau ngerokok, ga mau jaim gue nyobain pernah, tp tetep ga mau jadi perokok. Karna gue liat sendiri paru paru orang dibelek di depan mata gue krn dia perokok.
Ga mau narkoba, karna orang OD di depan gue dan bokap juga udah banyak.
Minum pun gue tau harus minum apa dan sampe kapan gue berenti. Karna yang abis mabok parah terus mati dilariin ke klinik bapak gue juga ada.

So, buat yang pada masih pake narkoba atau kebiasaan buruk lain tapi ga bisa tanggung jawab atas perilakunya itu. Yuk sini gue ajak ke klinik bapak gue! biar lo tau apa jadinya lo nanti tanpa tanggung jawab lo itu. *geram*

eh btw, Gong Xi Fa Choi!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates