Behind The Kei Radhiyya Akbar

Gue belom cerita arti dari nama Kei Radhiyya Akbar ya.
Oh sebelumnya pernah deng, kenapa gue pilih nama Radhiyya.
Ada seorang kakek gitu dateng ke mimpi gue pas gue lg hamil sekitar 2 bulan. Dia menitipkan pesan yang gue masih ingat sampe sekarang.

"Namakan anakmu Radia ya."

Thats it. Besoknya gue langsung pangil panggil perut gue Adia. :)
Lalu pas pengajian 4 bulanan dan saatnya membaca surat Yusuf (surat untuk anak lelaki) dan Surat Maryam (surat untuk anak perempuan), ada nama Radhiyya di dalam surat Maryam itu! padahal kita belum tau jenis kelaminnya cewek atau cowok. Subhanallah :)
Oh iya arti nama Radhiyya adalah yang diridhoi Allah.

Oke nama tengah, checked!
Nama terakhir udah pasti Akbar -___-. Ayahnya yang bernama Andhika Akbar itu emang ga mao susah susah nyari nama dan dia udah nitip pesen nama terakhirnya bahkan dari kita pacaran. Artinya besar.

Nama awal ini nih yang susah nyarinya. Udah numpang baca buku buku nama di Gramedia masih belum dapet ilham juga. Sampai akhirnya nemu nama Kei. Bahasa jepang yang artinya Matahari.

Jadi kalo digabungin artinya adalah :
Anak (perempuan) yang besar bersinar seperti matahari dan selalu diridhoi Allah.
Aminnn.


Halo.. aku abis potong rambut dipotongin sendiri sama ibuku. Abis katanya Kiddy Cuts mahal, percuma, bentar lg juga tumbuh :D

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates