Mau ke Australia?

Harus mau doonggg! hehe.

Pertama kali harus pesen tiket promo jauh jauh hari. Kayak gue dari setahun sebelumnya. hehe.
Gue dapet tiket Air Asia PP sama suami dan anak (infant di bawah 2 tahun) jatohnya semua 9.5 Juta. Udah termasuk total bagasi 30 kg pergi dan 35 kg pulang, asuransi plus Hot Seat.

Lalu abis itu kita harus bikin Visa buat ke Australia.
persyaratan plus harganya bisa dilihat disini. Kira kira kemaren harganya sekitar 1.2 juta per aplikasi.
Jadi Gue, Bagol dan Adia total 3,6 Juta. Gak ada pengecualian karna Adia masih infant.
Ngurusin visa ini gampang kok. Setelah semua persyaratan terpenuhi, dateng aja ke Gedung Plaza ABDA di Jl Jendral Sudirman Lantai 21. Bakal dibantuin sama visa representativesnya banget. Setelah menyerahkan semua persyaratan, kita nunggu 5 hari kerja buat tau visa itu disetujui atau enggak.

Setelah 5 hari kerja dan visa kita disetujui, kita bisa ambil sendiri di Plaza ABDA itu atau minta tolong orang pake surat kuasa, materai dan KTP asli. Karna Plaza ABDA deket sama kantor gue, waktu itu gue minta tolong OB ngambilin :D

Buat di Melbourne transportasi yang gue lakukan adalah :
Beli tiket SkyBus transportasi dari Airport - City  : 30 Aud/orang PP (Infant ga perlu bayar. Di Australia, umur 4 tahun baru dianggap Child. Dibawah 4 tahun semua gratis)
Terus naik Tram/Kereta (1 tiket bisa pilih buat satu harian atau beberapa jam) : tergantung tujuan sih, ada zonanya. Kalo mau keliling kota aja bisa naik yg namanya City Circle yang gratisan. Tapi kalo mau cobain naik harganya ranging 4 - 8 Aud / orang.
Buat lebih jelas tentang Tram/Train di Melbourne bisa klik ini.

Kalo di Sydney transportasi yang gue lakukan adalah :
Dibayarin semuah! hahaha *sungkem sama Asma, Tante Nia , Kak Rio, Mas Denny dan semuanya :D*
Tapi enaknya dari Airport ke City bisa naik kereta kayak info disini. Kalo mau tau gimana seluruh tranportasinya di Sydney bisa klik ini

Yah karna gue tiap hari naik kendaraan umum di Jakarta yang penuh macet emosi dan dempet dempetan, gue bisa jamin 100% kalo transportasi di kedua kota tadi SUPER AMAN BIN NYAMAN. hahahaha.

Semoga berguna yaa!!

Happy touching Kangaroos from us!

2 comments :

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates