Interview

Gue lg pengen cerita pengalaman interview gue dulu pas nyari kerjaan. Pertanyaannya macem" dan kadang gak terkait juga sama kerjaan :D
Gue langsung ceritain interview tempat sekarang gue kerja aja yah, abis yang laen gue lupa. hehehe

*Interview HRD*
HRD                  : Saya lihat di form ini kamu ingin masuk bagian Treasury. Bisa jelaskan kepada saya apa itu Treasury?"
Gue                   : Hmmmmm.. (lama)  Gak tau bu *EAAA*
HRD                 : *Tertawa terbahak bahak*

Pelajaran yg bisa dipetik adalah jujur. Gak usah dibikin tau kalo emang gak tau.
Juga, sebelum ingin melamar suatu pekerjaan, cari taulah mengenai pekerjaan tersebut terlebih dahulu. Ya Emang kalo MDP Sebuah bank kita dituntut untuk belajar setiap bagian, tapi gak ada salahnya kita cari tau tentang bagian yang kita mau.

Alhamdulillah -karena kejujuran- lolos ke tahap interview selanjutnya dan diinterview sama 3 orang group head dan 1 Head of Treasurynya. Dalam bahasa inggris yah, tp gue bikin bahasa Indonesia.

3 Orang Group Head *masuk berbarengan diinterviewnya*

GH1               : Kamu tau nggak ikan di aquarium depan ruangan itu jumlahnya berapa?
Gue                : mmmmmm delapan?
GH1              :  Salah.
Gue               : Sepuluh ya pak?
GH1              : Ya sudahlah....

Pelajaran yang bisa dipetik adalah, walau seabsurd apapun pertanyaannya, JANGAN MENYERAH! Wakakakkkk
Sampe sekarang gue gak tau jumlah ikannya ada berapa. Dan gue tanya Bos Group Head itu pun dia tetep gak mau jawab -_____-

GH2 & GH3  : Kamu ikut organisasi apa di Kampus?
Gue                : Himpunan Mahasiswa dan beberapa event clubbing berupa campus night pak.
GH2 & GH3  : Kamu pernah jadi ketua kan disini ya. Coba ceritain masalah paling berat apa yang pernah kamu hadapi dan bagaimana kamu menemukan solusinya.

Pengalaman organisasi berpengaruh temen temen! Jadi jangan berkutat dengan pelajaran kuliah aja yah. Pejalarah kuliah 'hanya' memperngaruhi IPK yg disaring dr persyaratan awal. Selanjutnya ya itu tadi, pengalaman kita memecahkan masalah bersama team dalam organisasi.

Lanjut Head of Treasury

HoT              : Kamu suka baca koran nggak?
Gue               : Suka pak semenjak harus cari lamaran kerja.
HoT              : Koran apa yang kamu baca?
Gue               : *GLEK* Kompas pak
HoT               : Bagian mana di Kompas yang suka kamu baca ?
Gue               : *PENGSAN* Banyak pak. Terutama di Bagian Investasi dan Psikologi.
HoT               : Oh ya? Siapa penulisnya?
Gue                : *INI BOLEH PULANG AJA GAK SIH GUE* Penulisnya xxx pak. *FIUHH UNTUNG INGET*
HoT               : Oh iya. Dia bagus kalo nulis emang.

Keluar interview gue keringetan. Yak temen temen, biasakan baca koran yah! Udah itu aja pelajarannya! hahahahaha.

Alhamdulillaahh berkat jawaban" itu akhirnya lolos juga. Tercapai deh resolusi gue waktu itu, bisa kerja dan gak harus lagi tergantung sama orang tua. yeaayy...


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates