To Jogjakarta - Day 1

Ke Jogja dalam rangka berkumpul dengan keluarga Yusbar Nurmawan. Bosan di Jakarta terus (karena terakhir di Jakarta, perjalanan ke Blok M aja bisa mencapai 3 jam!), Kakak (Bukan gue sama Bagol karna kita ngikut ajah hahaha) memikirkan kemana tempat yang enak buat dikunjungi bareng bareng. Ke Jogjakarta saja deh!
Kita nyampe ke Jogja itu pagi, Kakak Abang, Mbak John dan AyahMama belum nyampe Jogja. Jadinya kita jalan jalan dulu aja betigaan. Setelah ngambil mobil sewaan, kita makan ke Warung Nasi Ibu Wiryo di daerah depan UGM buat janjian sama temen" AyahASI. Alhamdulillah sarapannya enak dan murah sekale.
Walau tiba" setelah berlari kesana kemari, Adia muntaahh... heboh gantiin bajunya dan lap tubuhnya segala, gue gak ganti jeans gue yg kena muntahan karena MALES. HUAHAHHAHA *celingak celinguk gak ada yang nyadar kan ya* Ehem.
Puas sarapan, bermodalkan Google Map kita jalan ke Museum Ullen Sentalu. Udah denger tempat ini sejak lama tapi gak pernah sempet dateng. Tapi maaf nih fotonya kurang begitu lengkap, karena di dalem gak boleh poto poto.
Ya gue juga ngeri kan kalo tiba" nekat poto tapi nanti ada yang melambaikan tangan di dalem potonya gimanaaa?!

Tapi intinya, Museum Ullen Sentalu ini adalah sebuah museum yang menjelaskan sejarah dari kerajaan Surakarta & Jogjakarta. Ada kamar" yang menjelaskan masing masing silsilah, batik dan arti"nya juga peninggalan asli dari kerajaan itu sendiri. Banyak falsafah bagus yang bisa kita ambil, kayak Sultan Hamengkubuwono X (Sultan Hamengkubuwono saat ini) adalah satu"nya sultan yang tidak berPoligami lo, padahal anaknya wanita semua. *Tepuk tangan terharu*
Oiya, bangunan dari Museum Ullen Sentalu ini juga tidak mengubah struktur pohon dan tanah yang ada pada sebelum museum ini dibangun. Jadi memang cenderung berkelok kelok. Keren ya!


Ini tiketnya. Harganya 25k/orang & anak kecil dibaweah 4 tahun gak dihitung kok

Setelah tur yg menyenangkan itu selesai, kita dikasih minuman berupa jamu gitu. ENAK dan SEGAR!

Ruangan terakhir dimana akhirnya kita bisa difoto :P


Selesai tur kita makan siang di restoran bertekstur Belanda yang bernama Beukenhof Restaurant.

Restoran ini masih satu komplek sama Museum Ullen Sentalu. Jadi udaranya sejuk dan banyak pepohonan :)

Adia suka banget makan sop buntutnya. Jadinya habis deh gak bersisa.

Saya suka ubinnyaaaa!!

ih jalan berundak menuju restoran Beukenhof


Selesai ke Ullen Sentalu, kita menyempatkan ke Museum Merapi Indonesia. Harga tiketnya murah sekali, yaitu hanya 5000/orang, jadinya ya bisa ditebak deh tentang perawatan dari Museum ini gimana. Sedih deh liat atapnya yang bolong karna lama tidak diperbaiki :(




Beres jalan" Bertigaan, Sorenya Mbak Viera, John dan Sean sampai Jogjakarta! Yippieee. Kita makan malam di... aduh apa ya namanya -____-
Yang penting, Adia seneng banget ketemu sama Sean :))



Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates