Bromo Birthday Trip- Day 2

Gue itu punya kecenderungan kampungan banget sama yang namanya dingin. Serius. Gue pernah ada acara inagurasi kampus di Lembang aja jadinya muntah muntah karena kedinginan, yang kemudian dikiranya mabok sama adek adek kelas gue -_____-

Maka di perjalanan ke Bromo ini perlengkapan gue adalah yang paling lengkap. Gue pake Long John, terus baju anget lengan pendek, terus sweater anget, gak lupa sarung tangan dan topi kupluk. Kayak mau jalan jalan ke Eropa yah. hahahaha. Adia juga begitu, gue pakein tights, baju lengan panjang, baju anget lengan pendek, jaket, lalu sarung tangan dan kupluk. Eh doi malah kegerahan di Bromo -___-

Sampe transit point buat naik jeep emang udaranya sudah dingin banget. Kata penjaga disana sih bisa mencapai 4' C. BUSET. Pas nyampe di pananjakan kita makan Pop Mie dan minum teh hangat dulu. Eh Alhamdulillah badan jadi lebih enakan lo!

Nah kira kira kayak gini sunrisenya. Maafkan gue yang tidak membawa flash, atau ketidakmampuan gue untuk tidak mengabadikan momen ini secara sempurna huhuhu

Sunrisenya udah beres jadi udah terang, Padahal masih jam 5 pagi. hahaha
Keren yah... backgroundnya! :D

Dari sini kita melanjutkan perjalanan ke kawah Bromo. Perjalanan yang ditempuh kira kira satu jam. Rutenya sangat berat dilalui kalo nggak pake mobil Jeep dan gak sama orang yang berpengalaman, jadi daripada saya serem sendiri, mendingan saya sama Adia tidur ajaahh... Hehe.

Kita naik kuda biar bisa sampai ke anak tangga ini dari parkiran jeep. Jauh memang. Biaya naik kudanya dipatok rata 125,000/kuda PP. Oiya, untuk melihat kawah Bromonya diatas kita juga harus menaiki 250 anak tangga. Maka saya utus Arini yang masih ABG buat ngeliat ada apaan diatas. Setelah dia bilang biasa aja dan gak ada apa apa, gue brenti di anak tanggal ke 20 lalu turun lagi. hahahaha

Adia sih seneng seneng aja naik kuda. Bahkan dia ngobrol sama kudanya yang bernama Milo. Gue ini yang gemeter. hehe. Maklum, takut terjadi apa apa sama janin, jadi kalo ada turunan yang gue rasa horror, gue akan turun dan gak memaksakan diri :D

Naik lagi kalo jalanan sudah rata dan gak curaamm :D

"Adia kayak Dora & Boots ya, Ibu. Menjelajahi gunung!"

Nahh sekian perjalanan ke Bromonya soalnya perut saya udah agak cenat cenut. hehehe. Nanti kalo anak anak sudah besar mungkin bisa kesini lagi untuk wisata yang lebih lengkap :)

Kita sampai Malang lagi pukul 10 pagi. Langsung kembali sarapan di Rawon Rampal yang katanya menjadi tempat Rawon langgananya SBY lo. Rawonnya enaaaakk, Soto Ayamnya juga gurih banget. Sluurrrppp
Ke tempat Rawon ini juga diantar oleh guide kita pak Hari. Beliau mantap lah servisnya! Bayangin, pas kita berangkat jam 1 pagi, di mobil Teriosnya sudah disiapkan bantal dan guling biar katanya kita bisa tidur lagi. Juga kantong plastik siapatau mau muntah karna perjalanannya berliku.

Hal hal kecil yang kadang jadi penting itu yang kayaknya jarang kita temui yah. Btw ini nomornya pak Hari kalo mau pesan tour ke Bromo sama beliau ya! Pak Hari 0852 582 64588.

Seneng banget akhirnya bisa ngeliat sunrise di Gunung Bromo!