What To Buy


Jadi yah, dulu pas hamil Adia itu, gue sama Bagol kan belon punya duit yah. Jadi banyak barang barang yang gak kita beli. Karena selain nggak ngerti juga, ya karna kita gak punya duit juga. #PengulanganPadaKataGakPunyaDuit hahaha.
Tapi Alhamdulillah dulu banyak yang baiiikk sama kita. Jadi BabyBox dibeliin sama Ibu, Pompa ASI dipinjemin sama kakak, Car Seat dipinjemin sama kakak, Stroller dibeliin sama anak anak TDP, Bouncer diturunkan sama sepupunya Bagol dan sebagainya.

Naahh sekarang, kita juga masih gak punya duit sih HAHAHA. Tapi ya mulai ada sedikit sehingga bisa memilih buat diri sendiri. Jadi kita mulai menentukan prioritas mana aja barang yang bakal kita beli duluan dilihat dari sisi kualitas, fungsi dan harga. Perintilan kayak baju-baju gampang lah bisa dipikirin terakhir terakhir, tapi barang dibawah ini yang kita pentingin buat dibeli terlebih dahulu.


Ear Thermometer & Unimom Forte


Yang pertama adalah Breastpump. Penting buat dibeli pertama kali karena waktu Adia kuning dulu, gue gak tau bakal gimana deh kalo nggak dipinjemin breastpump sama kakak. Jadi emang harus sudah siap sebelum melahirkan.
Terus bukannya gue nggak suka sama Medela Elektrik.Tapi suaranya yang berisik tiap malam dan subuh itu juga kadang ganggu juga ya. Lagipula biar lebih cepat dan efektif, akhirnya gue pengen yang corong dan botolnya juga dua aja sekalian, pengalaman pas yang corongnya satu, ASI di tetek satu lagi itu suka netes netes jadinya sayang. Ih pede banget ASInya bakal netes netes. Oh harus pede itu!! Keyakinan dan pikiran positif adalah modal awal :D

Lalu kenapa merknya Unimom? Gampang aja, karena harganya lebih murah daripada Medela Swing Maxi. HAHAHAHA. Gue beli Breastpump Unimom Forte ini di toko Happy Bear ITC Ambassador seharga 1,250,000. (Kabarnya cuma Happy Bear yang jual Unimom Forte)
Lalu gue membeli Ear Thermometer ini seharga 270,000 juga di toko Happy Bear. Penting juga karena kita kalo jadi Ibu kan suka sok sok ngerasa anak demam padahal kagak. hehehehe


Brica Travel Bassinet, Pliko Rocking Chair, Pliko Car Seat, Summer Baby Bather

Lalu barang kedua yang kita cari sebenernya adalah Car Seat. Kita beli ini di ITC Depok di toko Bebiku yang terletak di dekat Lobby Terminal 2. Kenapa jadinya di ITC Depok? Karena lokasinya yang lebih deket sama rumah. hahaha. Cuma setengah jam udah nyampe!
Gue beli Car Seat standar yang nggak terlalu mahal tapi fungsinya dari newborn sampe toddler. Yang Adia punya saat ini nggak bisa dipake dari new born soalnya. Lalu gue juga beli Baby Bather itu karena memudahkan gue yang nggak punya baby tafel kan. Lalu ada bouncer Pliko di belakang karena nggak punya bouncer dan tertarik banget sama bouncer ini bisa dipake sama Adia juga.
Benda di luar rencana #ehem yang gue beli adalah Brica Travel Bassinet. Gue suka karena misalnya pengen piknik ke kebun gitu kan bisa dilipet dan dibawa bawa jadinya praktis. #EAAAPIKNIKKAMANA

Ohiya Car Seat merk Pliko gue dapet seharga 900,000. Bouncer Pliko Hammock 3 Phases 375,000 (10,000 lebih mahal daripada asibayi.com :P). Brica Bassinetnya 290,000.

Masih ada 2 barang yang kita cari lagi yaitu Freezer khusus penyimpanan ASIP & Genset.
So far setelah keliling, kita dapet Freezer Toshiba 4 rak dengan harga 1,800,000 udah termasuk biaya anter. Tapi kita tetep mau nyari yang lebih murah. hehehe

lalu genset yang kita punya lg diservis dulu, jadi lagi harap harap cemas juga. Percayalah, punya bayi dan lampu mati lama itu bikin TEGANG sodara sodaraaa! hahaha. Jadi Genset itu pentiinggg...

Sekian cerita bagian pertama dari beli beli kebutuhan bayi ini :P

2 comments :

  1. dewaaa... share donk.. kenapa siii klo untuk working mom kita akan butuh freezer untuk ASIP? lagi arguing sama suami nih.. menurut dia, harusnya asi jangan disimpen lama2.. dan harusnya kan bisa pumping setiap hari aja buat persediaan jd ga perlu freezer

    ReplyDelete
  2. Kalo gue sih biar lebih bisa mompa banyak aja ty jadii lebih 'aman'. Kata suami lo ada benernya, emang harusnya kita kasih yang lebih fresh lebih baik.
    Tetapi kadang kan kita nggak tau sama apa yang terjadi (haseekk :D), misalnya amit amit kita sakit dan susah buat mompa ASI, bisa ada ASIP cadangan. Gitu loo..

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates