Museum Layang Layang Indonesia

Weekend ini kita menjelajahi Museum Layang Layang Indonesia! Kebetulan deket dari rumah. Hanya sekitar 40 menit saja. Jadi kalo dari arah Cawang masuk aja tol JORR, terus keluar di Fatmawati (depan Citos), belok kiri pas setelah RS Fatmawati. Lalu kalo udah liat Giant di sebelah kiri, tengokkan leher anda ke sebelah kanan. Nanti ada pom bensin di kanan itu, Masjid baru SD Pondok Labu. Belok deh di jalan H Kamang. Ada petunjuknya kok warna merah pas di jl H Kamang itu. Nggak jauh dari belok kanan sekitar 350 m, ada Museumnya deh. Museum Layang layang ini buka dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Kita nyampe museum baru jam 2. Karena tiap weekend sekarang gue niat banget masak hahaha. Abis masak kan gue Yoga Prenatal dulu (akhirnya dibeliin DVDnya sama Bagol! Gerakannya kurang lebih sama kok!), (ngeliatin) ART beresin rumah dulu, leyeh leyeh lagi, baru berangkat :D

Ok Lanjut. Sampai sini nggak terlalu ramai dan langsung disambut sama penjaganya yang ramah. Yang bikin gue terkejut, harga tiketnya murah banget! Hanya 10,000 IDR/Orang  (di bawah 3 tahun gratis) dan sudah dapat menikmati menonton film layang layang, lalu dipandu guide melihat museum Layang Layang ditutup dengan membuat layang layang sendiri. Asyik kan!
Nah ada beberapa kegiatan lagi disini seperti misalnya melukis keramik, melukis payung dan membatik. Tapi biayanya di luar harga tiket awal masuk yah. Mungkin lain kali akan mengajak Adia melukis payung. Soalnya Payungnya cantiikkk bangeeettt! Cocok kalo lagi masuk musim panas di Jakarta.... #DisangkaOrangGila


Suasana rumah di Museum Layang Layang

Menonton TV tentang sejarah layang layang dan kisah layang layang di dunia

Layang layang berbentuk kuda. Eh ini beneran bisa diterbangkan lo dan pernah ikut kontes dunia!

Om Adin, guide kita, semangat banget menjelaskan satu persatu bagian dari Museum ini. Ramah banget lagi. Kalo dilihat Adia sudah bosen nih, dia bakal mengajak Adia bercerita seru jadi Adia kesenengan :)

Suasana Museum Layang Layang yang cantiikk

Salah satu layang layang yg bikin gue kagum!

Nah buat menerbangkan layang layang yg segede alaihim gitu kan susah kalo pake tangan doang, maka kadang ada alat bantu kendaraannya. Ini salah satunya! Dinaikinya juga bisa nggak hanya satu orang lo.

Ini kendaraan lainnya untuk mengendarai layang layang. Seru ya kayak skateboard. Hehe

Puas main di Museum Layang Layang. Mari kita membuatnya! Kalo Adia disuruh mewarna Layang Layang yg sudah jadi. Nah kalo Ayahnya, bener bener dikasih yg lebih susah. Dari kayu nya digunting ditempel segala. HAHAHA

Yeaayy! Layang Layang kami sudah jadi!


Terimakasih Museum Layang Layang! Nanti kami datang lagi ya!
Btw ada beberapa pengetahuan tentang layang layang yg gue juga baru tahu lo.
Misalnya nih ya, Kalo Layang Layang yg ada ekornya, itu adalah sebuah tanda bahwa Layang Layang tersebut nggak mau diadu! ooooo gitu ternyata :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram