1 Month After

Sudah satu bulan aja di rumah dengan cuti setelah melahirkan. Beneran nggak kerasa deh.

Jadi ngapain aja sebulan ini?
yang jelas Alhamdulillah HAPPY BANGET. Nggak panik, santai, menikmati waktu full gue 24/7 buat suami, anak anak, rumah dan tentu saja diri sendiri. Baby blues stay away deh pokoknya.
Mungkin karena gue dan Bagol sudah siap kali ya akan kehadiran Carra, kita mempersiapkan kapan Carra datang, Happy pregnancy, Enjoyable delivery, juga Great preparing knowledge from NPA BAtch II hihihi.  Jadi sebulan yang kata orang banyak begadang dan jd kayak zombie nggak berlaku di gue.
Begadang iya pasti, tapi  malah asik aja gitu. Sebelum begadang gue mompa dulu, nyiapin cemilan buah nasi lengkap  plus minum dulu, cekikikan ngobrol di Line sama temen temen dulu, nonton film dulu. Eh malahan nggak tidur tidur, bayinya mah tidur ajaaa terus hahaha.
Kebawa santai, Adik Carra malah bangun malemnya cuma paling banyak tiga kali.  Sekali doang juga sering, akhirnya jd gue yg gelagapan karna payudara udah penuh dia nggak bangun bangun #SerbaSalah

Mungkin alasan selanjutnya yang bikin gue lebih senang sama situasi ini adalah, Bagol memindahkan kantornya secara permanen ke rumaaahh! Hahaha. Jadi ya kita berdua aja ngurus anak anak, err... kebanyakan Bagol sik yg ngurus. Makanya kadang kalo Bagol harus meeting keluar gue bingung sendiri :D
Ah nggak usah ditinggal sehari, pernah Bagol harus keluar kota semalem, gue malah kekunci di rumah kunci rumah dalem mobil jadinya gue nggak bisa keluar rumah HAHAHA #IstriKetergantunganSuamiAkut

TerusKayak Adik Carra, kalo malem begadang yang gantiin popok dan menyendawakan  Bagol, pagi hari yg jemur Bagol kan, Pagi-Sore yg mandiin Bagol. Udah kerjaan utama gue cuma menyusui, mompa, posting Path dan online shopping di Instagram doang. Bahkan kemaren sempet nonton Spiderman 2 dan Carra sukses minum dari cupfeeder oleh Bagol. Semua tindakan suami itu bikin ASI  gue lancaaarrr dibanding semua merk pelancar ASI paling mahal di dunia sekalipun :)))

Btw saat ini Kakak Adia juga udah pisah tidur di kamarnya sendiri, katanya Adik berisik :D
Lalu Kakak juga terlihat sayaaangg sekali sama adiknya. Setiap pergi sekolah dia cium adik dulu. Lalu pulang sekolah buru buru minta pulang karna katanya mau tidur siang bareng adik. Adik juga nggak boleh digendong orang lain selain sama ibu atau ayah. Plus, dia berbaik hati juga menyelimuti, membantu ayahnya memandikan adik, bahkan membantu gue ganti popok. Semoga terus rukun dan mendukung ya nak, karna saudara adalah sahabat pertamamu di dunia :)

Paling yg kesusahan ya nyari waktu buat ngeblog HAHAHA.
Biasanya gue bangun jam 8 nih, setengah8 Bagol udah bangun duluan buat menjemur Carra. Lalu gue mompa, bangunin kakak, makan bareng sama kakak. Mandi deh semuanya. Kalo kakak sekolah, gue nyusuin Carra lalu balik tidur lagi huahahaha. Pas bangun kakak udah pulang jd lupa deh mau ngeblog -___-
Nah sekarang gue bisa ngeblog karna pas tadi udah tidur nihh,, ada telpon dari online sales nawarin kartu kredit.. terimakasih ya sudah bangunin akuu! :D

Ini waktu Carra jalan jalan ke Alam Fantasia, Sentul di usianya yg baru menginjak 3 minggu. Biar segar ya nak nggak di rumah melulu :P

Oh iya, gue juga belum dapet waktu yg enak buat menyempatkan olah raga nih, tapi nonton Spiderman 2 bisa disempet sempetin . Berat badan sik udah balik (Thanks to no babysitter dan Arini sempet pulang kampung! Cuci popok semalemaan :D, eh tidak lupa juga menyusui yang kalo abis selesai kayak orang abis lari 10K X)) ), tapi peruttttt menggelambir giniiii omaigaaatt. Terus ada belly bandit kan yg katanya bisa bikin perut cepet kecil dan rata. Eehhh Ambeien gue malah makin sakit setelah pake ini huakakakakak. Jadi setelah seminggu gak pake lagi deh, ada yg mau beli? :P
Kali ini gue jg bersahabat baik lo sama ambeien gue, tinggal makan buah, sayur dan banyak air putih  pake jeruk nipis setelah bangun tidur, dijamin buang air besar lancar! #PamerAmbeien

Ok balik ke  permasalahan perut, akhirnya dibeliin buku dibawah sama Bagol. Terimakasih sayang!


Semenjak hamil kemaren ngikut yoga dan latihan pilates pake DVD, gue jd agak cinta deh sama olahraga ini. Beneran! Kalo ada yg murah di deket rumah gue juga mau ikutan. Tapi karna belum ada, baca bukunya dan praktek sendiri dulu dehh hihihi.
Mari kita lihat dalam waktu 2 bulan ke depan ya perut gue bisa balik apa enggak. Juni depan gue jg udah mulai ikutan runrace lagi di UI, yang 5 k aja dulu, mikirnya ribet kalo lari jauh dan ntar payudara bengkak hahaha. Buset runrace sekarang harganya jadi pada mahal begitu ya -___-

Well anyway, itu sedikit rangkuman selama satu bulan di rumah. im a happy temporary-stay-at-home mommy indeed :)



Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates