Tips Belanja di Online Shop

Mari kita samakan persepsi terlebih dahulu. Online shop disini adalah toko kasat mata yang tidak ada fisiknya ya. Bahkan webstore pun nggak ada. Jadi bukan kayak Cottonink atau Shopatvelvet gitu.
Biasanya banyak ditemukan di Facebook... atau yang lg gampang sekarang adalah instagram.

Ampun deh gue sama online shop via instagram ini. Apalagi kalo lg bangun malem kan ya, apa yang bisa bikin mata melek? Ya Instagram. Kayaknya kalo ada yang baru diupload sama toko toko online itu, jantung gue langsung deg degan HAHAHAHA.
Nah ini tips tips sedikit buat yang mau belanja online di Instagram, Alhamdulillah gue nggak pernah sama yg namanya ketipu. JANGAN SAMPE YA ALLAH.

1. Foto bisa menipu.
Kalo bisa cari online shop yang menampilkan foto asli. Bukan foto foto gadis korea yang cakep cakep pake baju itu. Serius deh kalo kita yg pake bakal beda banget! Hahahaha. Kalo dia tidak menampilkan foto asli, tanya ada foto aslinya atau tidak. Kalo nggak ada ya siap siap aja ya :D

2. Tanya seluruh spesifikasi
Tanya bahannya apa. Kalo onlineshop bilang katun tanya katun apaan (Jenis katun banyak, jangan sampe katun yg bikin kita keringetan terus). Lalu tanya juga ukuran , Lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar pinggul dan panjang. Percayalah kalo kita biasa pake ukuran M, belum tentu di online shop itu jadi ukuran M juga.
#GuePernahJadiKorban

3. Teliti Dengan Angka
Onlineshop itu pesanannya banyak, nggak heran kicer kicer dikit. Jadi jangan terlalu tergantung sama hasil hitungan mereka terhadap jumlah pesanan kita ya. Kita juga jangan males ikut ngitung! Gue pernah beberapa kali kejadian soalnya. Kan lumayan kalo salah 10,000 perak buat biaya ongkos kirim. hehe

4. Ready Stock lebih bagus.
Karena PO itu bisa lama banget. Gak semua online shop bisa menepati janji 2-3 minggu bakal datang. Sebagus apapun bajunya, menunggu PO itu lebih beresiko buat pembeli daripada barang yg ready stock.

5. Follower banyak belum tentu terpercaya
Jangan terpengaruh sama jumlah follower. Jangan lupa lihat satu hal penting sebelum memutuskan membeli sesuatu di satu toko online shop : liat testimonial pembeli lainnya, lihat juga comment mereka. Kalo ada kata kata "Sis mana barangnya kok nggak nyampe nyampe.. saya line nggak bales bales.." Wahh hati hati dah yak! Hehe

6. Jaga Ekspektasi
Karena memang itulah kekurangan belanja online. Kita nggak bisa pegang, nggak bisa cobain langsung. Semuanya cuma ada di pikiran kita dan hanya menerka nerka sesuai kata penjual. Jadi jaga ekspektasi kita karena itu sudah mejadi bagian dari resiko. Misalnya barangnya ternyata bahannya nggak sesuai, pinggangnya kesempitan, dan sebagainya.

Itu sih sebagain besar tipsnya.
Terus gue juga mau kasih rekomendasi penjual terpercaya menurut versi gue yak. hehehe

Make Up :
1. @preorderbymimo
Kalo soal harga, preorderbymimo ini masih menjadi salah satu yg paling murah di sejagad instagram. HAHAHAHA. Fast response BANGET! Gue pernah line jam 12 malem dibales dong (sembah!), barangnya juga sebagian besar ready stock karena beliau itu kalo nyetok banyak bisa sampe 100 pcs (sembah lagi).Barang dibungkus rapi dan cepet nyampenya. Mantap deh soal service.
Yang bikin Mimo beda dr penjual lainnya juga adalah... bahasa inggrisnya bagus hahahaha. Jadi tiap produknya itu suka dijelasin gitu pake bahasa inggris, terus nggak hanya asal dijelasin, Mimo jg suka kasih alternatif yg lebih murah plus ngasih perbandingannya.
Intinya gue suka LAPER MATA kalo liat postingan make upnya di Instagram :))
Oiya, lalu mimo ini first pay first get, nggak ada sistem booking bookingan. Biasanya yg suka cepet habis itu Clarisonic Mia 2.

2. @Beautyatelier
Kalo beautyatelier ini paling update soal merk makeup terbaru. Kayak misalnya Lime Crime yg lg hits itu, dia duluan yg jual sebelum akhirnya para stylist dan blogger pd pake. Soal harga so-so lah sedeng.  Service juga enak dan suka ada paket paket kecil make up lucu #APAINI

Baju/Aksesoris :

1. Baju gue suka ke @dizdress.
Semua barang Ready Stock, kalo sold out biasanya dia delete. Sebagian besar kalo gue beli baju ke dia, barang asli sesuai sama foto. Jadi ekspektasi gue kejaga banget sama online shop ini. Service juga keren . Dia mau gue mintain tolong ukur ukur dulu, gue tanya tanya dulu, FAST RESPONSE banget padahal followernya banyak. Gue pernah juga line dia jam 12 malem terus dibales dengan ramah (Maafkan aku para onlineshop, anak anak dan suami udah pada tidurnya jam segitu hahahaha).

2. aksesoris gue suka ke @AZAsorise
Ready Stock. Barang asli sesuai dengan foto. Service mantap. Harga sesuai dengan kualitas.Fotonya rapih, gue suka kelaperan bukan hanya mata aja kalo ngeliat mereka ngepost foto kalung terbaru. wakakakakak.

Udah palingan baru itu sih. Sisanya gue cuma sesekali beli jd belum bisa kasih rekomendasi.
Ohiya yang gue review diatas mereka nggak pernah ngiklanin online shop lain juga atau bahasa kerennya SFS. Makanya gue seneng. Kalo follow yg suka SFS ampun deh gue pusing sendiri.

btw teman teman yg saya cintai, di cuti 3 bulan ini gue juga lg beberes barang ternyata banyak barang yang masih bagus. Gue pengen lepas dengan harga yang nggak mahal!
Gue buka blog baru buat barang barang ini.
Blognya adalah : prelovedbynovitaangelia.wordpress.com #HASEEEKKK

Kasihtau suka yang mana di novitaangeliaakbar@gmail.com ya!

3 komentar:

  1. Makaish bnyk tips belanja onlinenya, biar saye tidak kena tipu sama seller yg tak bertanggung jawab dan dapat menghemat uang..hehe :D

    BalasHapus
  2. PROMO AKSESORIS 7HARI UNTUK PENDAFTAR PERTAMA YANG MENGISI KOLOM KUPON AKSESORIS DENGAN CODE: VO89899GH
    GAMPANG BANGET BOSKU GABUNG SAJA DI GAME ONLINE TERBARU KAMI DI INDOMONOPOLY.COM KOMISI REFERRAL 50%
    DENGAN MINIMAL DEPOSIT 20.000 IDR ANDA SUDAH BISA BERMAIN DAN MENANGKAN PULUHAN JUTA RUPIAH DARI KAMI.
    UNTUK MINIMAL WITHDRAW 50.000 IDR DIJAMIN 100% PLAYER VS PLAYER.. NO BOT, NO ADMIN, NO PENIPUAN BOLEH DI CEK.
    BERMINAT? BISA LANGSUNG HUBUNGI LIVE CHAT KAMI SETIA MELAYANI ANDA 24JAM.
    1.KUNJUNGI WEB KAMI : http://bit.ly/1QULFBI

    2.BBM Pin : 5649B320

    3.contact us : LINE : hermilyrostan

    4.cara bermain game INDOMONOPOLY di pc http://bit.ly/1R1fOPQ

    5.petunjuk unduh game INDOMONOPOLY di android http://bit.ly/1SoikP4

    6.TERSEDIA JUGA DI PLAYSTORE KHUSUS DI ANDROID ANDA http://bit.ly/22ESOcV

    7.cara daftar userid di INDOMONOPOLY http://bit.ly/1mldTZz

    8.Tutorial cara bermain dan sistem potongan pada permain : http://bit.ly/1RFLt4X

    BalasHapus
  3. Wah, makasih yaa tipsnya. Jadi penasaran sama rekomendasi penjual yg terpercaya, langsung cus liat nih :D

    BalasHapus

Instagram