Going to Philippines - Day 2 Historical Cebu

Berapa lama gue nggak lanjutin ini ya? Dohh kayaknya gue harus resign yah biar postingan ini bisa selesai hahahaha

Lanjut ke hari ke 2!
Bangun pagi kasian liat suami yang mau lari pemanasan buat Marathonnya malah hujan gerimis. Jadi kita menghabiskan pagi dengan berenang, main ke pantai dan main ayunan karena siangnya kita mau lanjut ke Cebu City.
Tadinya gue mau ajak Bagol dan anak anak berenang sama ikan Paus di Oslob, pasti akan menjadi pengalaman yang seru. Tapi baru ngomong sekali dia menolak mentah", katanya takut anak anak dijadikan makanan -_ikan Paus- ONE day ill be back Oslob!

Kolam renang di hotel

Sementara ibu di pinggir aja selfiean sama Adik Carra.

Tante Dewi yang ikut kita trip ini balik ke kamar duluan karna dia siap"nya lama (NIKMATILAH WAKTUMU WAHAI WANITA BELUM PUNYA ANAAKK!), jadi kita main main dulu dsini :D
Sambil nyuapi Adik Carra yang dimana di trip ini dia maunya MAKAN NASI #Sigh

Bye Dacozy Hotel!
Hotel yang menawarkan kita sarapan ala filipino. Kita ngangguk ngangguk kegirangan karna akan merasakan makanan tradisional dari negara Filipina. Pas makanan dateng....
Sarapan ala filipino adalah nasi... air asem (entahlah apa) dan.. ikan asiinn! wakakakak.. jangan jangan orang Filipin banyak orang SUNDA!

Berhenti di pasar setempat buat nyobain Duriannya!. Tak lupa membeli buah buat cemilan anak anak :_

Kembali ke Cebu City kita naik mobil sewaan lagi. Adik Carra tidur nyaman sekali disini :)

Nih bentuk mobilnya. Asyik kan :)

Kita makan siang di suata daerah perbatasan Cebu. Pemandangannya bagus di pinggir laut.
Sayang kapal Tanker betah amat nongkrong disitu :D

Makan siang kita!!

Namanya Es Halo Halo. Mungkin kayak Es Teler kalo di Indonesia kali yah. Selalu ada menu ini setiap ke restoran di Filipina

Tempat pertama yang kita datangi. Fort San Pedro! Tempat kecil yang mempunyai sejarah lengkap tentang Filipina. Cebu City ini memang kota yang sangat historis. Siang ini gue hanya berkesempatan datang ke Fort San Pedro dan Basilica EL Santo Nino. sisanya masih banyak lagi tempat bersejarah lainnya.

Kabarnya kalo masukin koin kesini bisa dikabulkan hal hal baik. Gue kaga percaya ah! :D

Berbagai Sisi dari Fort San Pedro. Cakep !

Udah pernah gue kenalin temen baik gue, Rina Yuandha Dewi belum sih? Iya dia ikut trip ini bareng kita. Nanti di post terakhir gue bakal wawancara dia gimana rasanya yah! Hahaha

Tempat kedua! BAsilica El Santo Nino

Saat itu kebetulan lagi ada perayaan datangnya Sto Nino ke Filipina. Jadi ramai sekali!

Driver kita di hari kedua ini lebih ok dari hari pertama lo. Coba silahkan telpon aja kalo ada yang tertarik ya.

Yak. Hotel kita di Cebu City. Namanya The Well. Seperti biasa ada 3 tempat tidur dijejerin plus sofa yang bisa dijadikan tempat tidur seperti ini. Kita pesennya emang sengaja yang family room :)

Kerjaan si Bagol buat nyobain makanan tradisional Filipina. Balut. Bisa dibaca disini yah tentang Balut ini! Iya ini adalah telur bebek yang berusia 16 hari. Kata Bagol sih rasanya amis.

Well, that Balut has to close our night!