Rumah Keramik F Widayanto

Back to Weekend Tanpa Mall!
Kali ini kita pergi ke rumah keramik dari bapak F Widayanto. Lokasinya di Tanah Baru, Beji, Depok. Jadi deket rumah! Emang ya Depok itu penuh dengan wisata unik bersama keluarga. Yuk jadikan Kota Depok jadi #VisitDepok2015 :D

Rumah Keramik ini dipunyai oleh seorang seniman lulusan Desain Keramik ITB bernama F Widayanto, makanya namanya Rumah Keramik F Widayanto (ya menurutt loo ;D). Di atas luas tanah 1 hektar beliau menciptakan guest house, restaurant, juga galeri dan workshop keramik. Kalo udah lulusan desai udah mutlak deh tempatnya bagusss asri dan nyeni banget.
Nggak kehitung rasanya gue ngomong "wowwww!" disini. Ketemu toilet aja gue ngomong wow! hahaha.

Biaya tiket masuknya hanya 10 Ribu rupiah sudah termasuk minuman selamat datang aka welcome drink. IKut workshop keramiknya membayar 140 K sudah termasuk pisang goreng. Pemandunya ramah dan helpful semua pula. Ah senang senang senang pokoknya!



Pintu masuk menuju Rumah Keramik F Widayanto

Ini galerinya.. Tapi ya gue kok ngeri kalo beli paling tahanya cuma seminggu, kalo nggak pecah ya diemut sama Carra :D

Ini liatnya kepala tolong dirotate ke kiri ya. hahaha. Ini tangga menuju ke guest house

Di bawah kamar salah satu guest house. Ada tempat untuk mencari jati diri.. atau sekedar memikirkan tujuan hidup ini...

Ini isi guest housenya! Ya agak sempit sih kamarnya..

Tapi bantalnya banyak... (teruusss??)

Nah kamar mandinya terletak dibawahh. Itu bukan bath tub yang terbuat dari batu  ya. Itu bak mandi... entar salah lagi pada berendem bareng :D

Aduh entah kenapa gue punya kecintaan berlebih pada WC.... Jadi aja yang dipotoin WC melulu :D

My girls at the main room of the house.

Guest House utama.

Tuh kan WC lagi... Fetish apa yah ini namanya ..

Tempat lain untuk mempertanyakan apakah passion saya??

Sampai kepada workshop keramikkk! yang pada mikir itu kok malah bikin keramik cicak bukannya bikin vas yang diputer puter kayak film Ghost (ketauan dah angkatan gua ngomongin film Ghost), ternyata kita bisa bikin keramik apa sajaaa! dan yang salah satu yg paling mudah adalah bikin pake cetakan. Bikin vas/guci yang diputer puter itu ternyata susyaaahh

Salah satu yang bikin keramik bareng kita.

Adia lagi diajarin bikin keramik. Susah lo ternyata!

Bikin keramik bareng ayah

Ini diaaa keramik yang berhasil Adia dan (sebagian besar) ibunya yang bikin. Seruuuu.. nanti bisa diambil 3 minggu kemudian.

Ternyata, Rumah Keramik F Widayanto ini udah ada dari tahun 1996. Wah dari gue baru lahir dong! :P
Gue pasti kesana lagi buat nyobain restorannya.
Buat yang masih mau lihat lihat, bisa dicek ke websitenya di www.fwidayanto.com ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram