My Skincare HG.. Finally.

Assalamualakummmm.. udah lama rasanya gue nggak mengupdate kondisi kulit gua. Yaa sekitar 2 tahun lah kurang lebih ya di post yang ini hahaha.

Sekitar 2 tahun ini gue bergonta ganti skincare. Dari melanjutkan perawatan S*** ke serum *** Power yang 30mlnya aja berharga 2.5 Juta.... -_- belum lagi kenaikan harga essencenya yang tahun lalu bisa mencapai 30% sendiri. SERIUS! udah mirip kayak sekolahan gak tuh inflasinya hahaha. yaaa.. kinclong sih... tapi belum kayak Susan Bachtiar jugak hiks.

Mungkin karna gue sehari hari naik ojek plus commuter line kali ya sementara Susan Bachtiar kagak. hahaha

Disitu gue menyadari, apakah gua sedang memaksakan sesuatu? Demi apa sih sebenernya? kayaknya ada sesuatu yang nggak pada tempatnya disini.
Apalagi setelah gue berkonsultasi pada temen gue yang notabene seorang perencana keuangan, skincare masuk ke dalam kebutuhan yang kalo-kita-nggak-beli-kita-nggak-mati. Maka seyogyanya hanya boleh 10% dari penghasilan kita aja. itupun digabungkan sama yang lainnya. contoh nonton bioskop, makan siang enak, ngopi dan beli make up *makin nangis*

Maka gua mulai menurunkan standar kehidupan gua. hahahahhaha. Banding gak bisa liburan kan yaa...
Lagian gua juga lumayan penasaran. Iya sihh emang harga nggak bohong, tapi apa iya semuaaa skincare mahal itu langsung bagus sama kulit kita? Kenapa nggak kita mulai di harga yang masuk akal, namun hasilnya bisa mendekati bahkan setara?
Lalu gue juga mulai mencari tahu, sbeneernya kulit itu BUTUHnya yang kayak gimana sih?
Yes, semua harus disesuaikan sama kebutuhan, bukan hanya ikut ikutan doang. Emangnya mau kulit putih licin kinclong tapi ternyata ditahan mercury di bawah kulit sehingga jerawat nggak bisa keluar? *duh gue bayangin aja ngeri*

Lalu gue mulai belajar lagi. Baca baca. Semua sumber kalo bisa.
ohh ternyata kulit gue itu jenis kulit kombinasiii... kadang kusam kalo gue tidak melakukan eksfoliasi mingguan. oo ternyata wajib pake sunblock kalo habis pake AHA untuk pengelupasan kulit, kenapa, karna kulit sedang berada dalam kondisi kurang maksimal melawan sinar matahari. Oo ternyata arti SPF itu begini.. nggak perlu terlalu tinggi kalo kita nggak kerja di luar ruangan setiap hari. juga kuncinya adalah reaplikasi!
dan sebagainya masih banyak lagi. Mungkin kalo ada waktu nanti gue jelaskan lebih mendetail satu persatu.

Lalu sekarang pakai apa dong wa?
Saat ini gue menggunakan produk bernama Jafra.
JAFRA Cosmetics Internasional, Inc adalah produsen sekaligus pemasar langsung produk kosmetik internasional asal Amerika yang beroperasi di lebih dari 18 negara. Sejak tahun 2004, JAFRA menjadi anggota dari Vorwerk Group, sebuah perusahaan keluarga yang didirikan pada tahun 1883 dengan kantor pusat di Jerman. Nama perusahaan berasal dari nama pertama pendirinya yaitu Jan dan Frank (JA + FRA). JAFRA sendiri didirikan oleh Jan dan Frank Day pada tahun 1956 di Malibu, California.
Mereka mempelajari rahasia kecantikan Mesir kuno dan menciptakan produk perawatan kulit yang menjadi ciri khas JAFRA yaitu Royal Jelly Lift Concentrate.

Dah sampe segitu dulu, kalo kebanyakan ntar jadi kayak presentasi nanti hahaha.

Gue mulai dari perawatan harian yang mereka tawarkan, lalu produk unggulan mereka Royal Jelly Lift Concentrate sebagai serum. Untuk eksfoliasi adalah masker MudMask dan Malibu mask.

Jafra ini bukan produk yang instan pake hari ini minggu depan langsung kinclong ya temen temen. Butuh proses dan butuh penyesuaian dari historikal krim yang pernah kita pakai terdahulu. Apalagi kalo krimnya 'racikan dan tidak sehat'. Seperti layaknya tubuh, maka kulit wajah perlu mendetoksifikasi racun racun yang sudah mengendap lama di bawah kulit kita. Hal itu wajar terjadi karna bahan dari jafra ini sangat herbal sekali. Jadi jangan takut kalau detoks ini datang ya, gue yakin karna memang sudah terbukti hasilnya *thumbs up*

Emang gimana wa hasilnya?
cuma satu hal yang gue bilang, gua tidak menyesal dan bisa dibandingkan dengan krim mahal lainnya.

*tiga jempol untuk Jafra pokoknya!*

Perawatan harian Advance Dynamics Balancing untuk jenis kulit kombinasi

Royal Jelly Lift Concentrate cinta sejatiku #Halah :D

Masker Malibu dan Mud Mask yang suka gue pakai bergantian di setiap minggunya


Akan lanjut di post berikutnya tenang hal lain yang Jafra tawarkan selain kulit sehat ! Stay tuned :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates