Hongkong Trip 2017

Sudah merencanakan pergi ke Hongkong ini sejak... Bagol pengen ikutan Standard Chartered Hongkong Marathon 2017. :D
Kalo dia gak pengen ikutan itu mah kita gak akan jalan jalan. Terimakasih Bagol dan passionnya akan Marathon haha you've done well to take ur family this far :)

Sebentar gue akan menjelaskan sedikit tentang Hongkong ya.
Hongkong adalah sebuah Special Region Administrative (SAR), bukan sebuah negara. Ya, makanya gue sempet heran kok masuk sana paspor gue nggak dicap, masuk Macau pun begitu. Ehh ternyata Karena Hongkong dan macau adalah Special Region Administrativenya Republic of China. Walau begitu, mereka tetap mempunyai bendera sendiri, bahkan mata yang sendiri. Pernah menjadi British Colony nggak heran kita menemui banyak sekali 'ragam' ras dan budaya disana.

Lalu menurut gue, Hongkong itu tidak lagi murah.
Banyak yang bilang kalo mau belanja murah semua barang itu di Hongkong. Tetapi, kecuali Sepatu olahraga dan mungkin beberapa yang lainnya, sama sekali tidak murah, termasuk.. tas :D

1 HKD itu adalah 1720 IDR - real rate per 7 February 2017
Kalo pake kartu kredit Citibank 1790 IDR
Kalo pake Kartu kredit HSBC 1780 IDR
Kalo pake kartu kredit Bank Mega 1820 IDR
Kalo pake kartu kredit CIMB Niaga 1770 IDR

nah bisa dibandingkan kaann harus pake kartu kredit yang mana huahahhaa

HKD ini juga bisa digunakan di Macau ya jadi sampai Macau nggak perlu dituker tuker lagi.
1 HKD = 1 MOP (The Macanese Pataca)

Sebenernya banyak yang gue lihat ironis di Hongkong. Misalnya, walaupun Hongkong termasuk pada negara berpendapatan terbesar, namun jelas sekali terlihat ketimpangannya. Lalu harga properti di Hongkong yang merupakan salah satu properti termahal di dunia. Kasihan jadinya... pantesan orangnya pada galak galak....

Udah ah langsung ke perjalanannya aja!
Gue pergi dari tanggal 9 - 17 February 2017. Suhu pada tanggal itu berkisar pada 9 - 22 derajat celcius. Jadi so far cuaca yang enak bikin liburan ini jadi salah satu liburan paling asyik buat kita!

Stay tune terus yaaa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram