Hongkong Trip Day 1 - Mongkok Ladies Market

Hari ini kita dapat penerbangan pagi. yaitu berangkat jam 6 pagi dari Jakarta dan sampai Hongkong jam 11.30 (waktu Hongkong lebih cepat 1 jam). Mengejar tiket murah kita akhirnya memutuskan untuk naik China Airlines. Pesawatnya baguuss.. tepat waktu.. makanannya enakk.. service onboardnya seru seru, Aku suka naik China Airlines! :D


Sampai HK jam 11 siang ternyata dinggginnn.. cuacanya lagi drop ke 9 derajat. Kita langsung makan Nasi Ayam Hainam yang paling enak yang rasakan seumur hidup kita hahaha. Letaknya ada di lantai 2 terminal kedatangan. Anak Anak suka banget ayam hainam ini tapi gua lupa nama restonya -_-

Lalu kita yang tadinya mau Sewa pocket wifi jading nggak jadi beli nomer aja lalu pake personal hotspot. Karna jatuhnya bakal lebih murah sekitar 250 HKD. Lumayan banget kan buat makan nasi hainam tadi :D

Selesai urusan nomer dan makanan kita bersiap siap pergi menuju hotel pertama kita selama dua malam yaitu JJ Hotel di daerah Wanchai. Mengingat pengalaman kita di Jepang, akan lebih menyimpan energi dan waktu (naik MTR 1.5 jam, Naik Uber setengah jam) kalo kita naik uber aja mengingat 2 koper besar, 1 stroller dan 2 anak yang akan kita bawa kalo kita naik kereta. Naik Uber memang lebih mahal sedikit, but its worth it. Kenapa? Karna kalo naik Airport Express kita bisa keluar biaya sekitar 200 HKD tapi naik Uber 300 HKD. OK lah. kan ada yang tadi kita nggak jadi sewa wifi :D

JJ Hotel terletak di pusat daerah Wanchai. Samping kita ada Yoshinoya dan butik butik kecil lucu, depan kita ada toko kelontong jualan deterjen, maka menurut gue hotel ini perfect for location. hahaha. Nggak terlaulu ramai kayak daerah Tsim Sha Tsui, jalan kaki ke MTR hanya sekitar 4 menit.
Sampai hotel jam 2 siang gue pun bisa langsung masuk check in tanpa menunggu lama. Gue minta selimut tambahan (maklum anak kampung), langsung dikasih saat itu juga .

Setelah leyeh leyeh sebentar, sorenya kita pergi ke Mongkok Ladies Market.



Sampai di Mongkok Ladies market, gue dan Bagol terbelalak ngelihat Sepatu dijembrengin di seluruh pinggir jalan. Murah murah amaaat! hahaha. Adidas aja harganya bisa setengahnya harga di Jakarta. Bagol yang jarang banget belanja (setaun bisa dihitung belanja cuma pake satu tangan haha) bisa langsung beli Sepatu -_-. Selesai melihat sepatu kita menyempatkan membeli sedikit oleh oleh, makan malam, lalu pulang.

Harus menyiapkan tenaga buat besök kata ke Ocean Park soalnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram