Sleek Baby Diaper Cream, Solusi untuk Ruam Popok!

Kulit Adik carra itu termasuk kulit yang sensitif. Ruam merah hampir selalu menghampiri kulitnya dulu. Akhirnya diketahui bahwa Adik Carra tidak cocok sama satu merk popok tertentu (padahal Adia cocok cocok aja :D) Dari situlah diaper cream selalu ada di kala Adik Carra pergi. Apalagi kalo traveling, dibanding repot mencari merk yang belum tentu cocok maka akan lebih baik selalu berjaga jaga.

Tadinya kita pake satu cream yang bisa buat segala jenis gitu. Kemasannya bulat dengan tutup yang mudah terbuka sehingga isinya terkadang mudah untuk terpapar udara luar. Apalagi kalo nutupnya nggak rapat, resiko tumpah pasti ada deh ya :D
Maka ketika pertama beberapa waktu yang lalu aku diperkenalkan dengan Sleek Baby Diaper Cream, pikiran pertama yang terlintas adalah wow kemasannya praktis! Tinggal klik langsung tertutup sempurna, nggak bakal kuatir takut tumpah! Yes, produk ini yang paling cocok sama ibu praktis macam saya (baca = pemalas 😂)

Kemasannya yang langsing lagi ergonomis membuat sangat mudah dimasukkan ke dalam sela sela tas, jadi nggak membutuhkan waktu lama untuk mencari. Ukurannya juga pas jika dimasukkan ke dalam tempat HP di dalam tas tersebut.

Nah buat Ibu baru yang membaca blog ini... ruam popok itu apa sih?
Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi di area yang tertutup popok, dan umumnya terjadi pada daerah bokong. Kulit yang mengalami ruam ini akan tampak kemerahan. Ruam popok biasanya terjadi karena reaksi kulit setelah terus menerus bersentuhan dengan urine dan tinja.

Sebagian besar bayi yang memakai popok pernah kok mengalami ruam popok. Ruam ini umumnya tidak berbahaya. Meski demikian, ruam popok dapat mengganggu kenyamanan sehingga bayi kita akan cenderung lebih rewel.

Lalu faktor penyebabnya apa sajakah ?


  • Kontak yang terlalu lama dengan urine dan tinja
  • Gesekan dan lecet, misalnya karna ukuran popok yang tidak pas pada bayi
  • Iritasi karena produk bayi itu sendiri. Contohnya seperti adik Carra, tidak cocok pada satu merk popok tertentu. Namun hal ini juga bisa terjadi pada hal lain, yaitu tidak cocok pada sabun, bedak, detergen atau bahkan bahan pelembut pakaian yang digunakan.
  • Bayi yang mempunya kulit sensitif
  • Infeksi bacteria atau jamur

Maka menjaga agar kulit bayi tetep bersih dan kering adalah cara paling efektif dalam menangani sekaligus mencegah ruam popok. Cara ini yang aku lakukan pada Adik Carra yah ;

  • Yang paling sederhana adalah, mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti popok si kecil. Jika menggunakan tissue basah cari yang tidak mengandung alkohol atau pewangi.
  • Segera mengganti popok yang kotor dan lakukan sesering mungkin. Kalo bisa jangan pernah lebih dari 4 jam. Bersihkan secara perlahan dan seksama hingga kering ya.
  • Jangan biarkan bayi terlalu sering memakai popok. Kulit bayi juga perlu dibiarkan terkena udara dan bernafas. Kalo Adik Carra , pakai pospaknya hanya pas pergi atau malam hari saja. Di rumah sehari  hari hanya pakai celana pendek kodok atau popok kain.
  • Less is more kalo menurutku. Jadi aku kalo bisa sangat mengurangi pemakaian bedak, cologne, atau berbagai tahapan habis mandi pada bayi menurut iklan dan Mbak Mbak supermarket hahaha . Karena bisa saja menimbulkan iritasi yang nggak kita inginkan pada bayi
  • dan yang nggak kalah penting, oleskan krim pencegah ruam popok setiap mengganti popok bayi kita.

Sleek Baby Diaper Cream bisa jadi pilihan utama! Bagian paling favorit aku adalah dari kandungannya. Sleek Baby Diaper Cream itu memiliki Natural Antibacterial yang efektif melindungi kulit bayi dari bakteri yang muncul, serta anti iritasi yang melindungi kulit dari gesekan popok. Selain itu, Sleek Baby Diaper Cream juga mengandung Alpukat, Shea Butter dan Argan Oil untuk menjaga kelembapan kulit si kecil. Inget yah, buat si kecil, jadi kepingin pake juga buat kita gak sih hahahha

Hebatnya lagi, Sleek Baby Diaper Cream juga memiliki PH 5.5 yang cocok digunakan bahkan oleh bayi baru lahir. Tunggu apalagi, yuk pilih yang sudah teruji secara klinis dan efektif!



Love at the first sight XD

Selain Sleek Diaper Cream, lini Sleek juga dilengkapi dengan Sleek Baby detergent (yes ini juga andalan sejak lama), Sleek foam fruity hand wash (mainan baru Kakak Adia dan Adik Carra), Bottle and Nipple Cleanser, juga Soap and Shampoo 2in 1 for kids! I LOVE THEM ALL 😍


Adik Carra's approved!


2 komentar:

  1. Aduh..Carra lucu sekali sudah bisa pose dengan sebelah kakinya ke depan :))

    BalasHapus

Instagram