Review : Team Lab Future Park Jakarta

Kadang ada saat dimana lo selalu bertanya tanya

"Kenapa sih gue harus bangun pagi bangeett.."
"Kenapa sih gue harus kerjaaa.."
"Kenapa sih gue nggak di rumah aja nemenin Anak Anak, weekend kemaren rasanya belum cukup dehhh.."

Saat itulah gue akan mengambil cuti (sambil ngecek meeting dan jadwal yang gak bisa kalo ditinggal tentu saja). Waktu berkualitas bener bener bersama keluarga selama 24 jam ternyata penting banget, ya!

Maka hari Rabu kemarin seakan sebuah itinerary sudah terbentuk secara otomatis di pikiran gue dari bahkan hari Senin sebelumnya hahaha. Pagi gue akan ke Team Lab Future Park di Plaza Indonesia, lalu dilanjutkan nonton Wonder Woman di Plaza Indonesia juga, buka puasa, lalu pulang. Simpel sebetulnya tapi pas dijalanin ya bisa pergi pagi pulang malem juga, maklum anak pinggiran Jawa Barat 😂

Dari pagi gue bangun , anak anak sudah kaget,
"Kok Ibu nggak kerja?"
"Eh kok ada Ibu??"

Gue emang sengaja nggak memberitahukan kalo gue cuti sebelumnya, biar menjadi kejutan buat mereka :) Setelah mereka kaget, dilanjutkan dengan aktivitas makan (Buat Carra, karena Kakak sudah sahur sebelumnya), dan memandikan anak anak. Beres semua.. mari kita pergiiiiiii!

Jam 10 pagi berangkat, nyampe jam 12 siang aja dong 😓 #AntiKlimaks
Untung Anak Anak emang sudah dikasih lihat bagaimana bentuk playgroundnya nanti, jadi mereka justru deg degan penasaran walaupun macet.

Btw, sebenernya gue beberapa kali (saat lagi malas menulis blog) suka memberikan ide akhir pekan yang dirangkum di satu folder foto Facebook gue (kadang juga instagram) dengan tagar #WeekendIdea atau #WeekendTanpaMall (dengan senang hati silahkan dicek yaa). Kayaknya lebih praktis dan pendek aja kalo menulis di kedua wadah itu hahaha. Tapi sekarang gue tambah juga menulis sedikit reviewnya disini yahh.

Team Lab sendiri merupakan group kreatif yang bekerja kolektif dan antar disiplin yang menyatukan para pekerja profesional dari berbagai bidang dalam komunitas digital : Pelaku seni, programmer, insinyur, animator CG, ahli matematika, arsitek, designer grafis web print & editor. Menjuluki dirinya sebagai "Ultratechnologist", grup ini memiliki tujuan untuk melampaui batas antara science, ileum teknologi, dan kreatifitas, dengan aktivitas kerjasama yang tepat. (Disadur dari team lab)

Tuh dari definisi mereka aja sudah keliatan serunya kaann...
Seneng deh bacanya Anak IPA dan IPS nyampur bikin beginian bukannya saling tuding siapa yang lebih pinter hahahaha #AnalogiApaIni

Lets get inside the Team Lab Future Park 💛
 Masuk ke area future park , langsung disambut sama penjaganya yang ramah,
"Are you readyyy?"
Anak Anak langsung semangat menjawab "YESSSS!!"

"Popup Playground" ini sendiri dibagi menjadi beberapa bagian. Akan gue jabarkan masing masing di bawah ya. Semua area sengaja dibuat gelap agar tujuan dari setiap permainan dapat tersalurkan dengan baik. Untung kita kesini sejak pagi dan di hari kerja, jadi suasana masih belum ramai dan kita bebas mengeksplor semua.

Pertama tama kita ke bagian ini. Jadiii Anak Anak diminta untuk mewarnai beberapa sketsa hewan laut yang sudah disediakan di sebuah meja. Setelah diwarnai, kertas tersebut akan discan sehingga hewan laut tersebut bisa berenang dengan bebas di 'samudra' yang telah diciptakan team lab. Seru kan!

Adia Carra mengejar ngejar Penyu Birunya

Gotcha Penyuku!

Sedangkan ini Gurita warna warninya Kakak Adia XD
Adia dan Carra bolak balik semangat mewarnai hewan laut yang lain. Mungkin 3 sketsa sendiri mereka habiskan padahal 'Jika sedang ramai' , jatah per anak adalah 2 kertas saja :D

Nah kalo ini sebenernya cara mainnya kayak petak gunung tapi versi Millenials #halah hahaha. Anak Anak bisa mengenal berbagai bentuk juga disini. Adik Carra girangnya nggak ketulungan main disini. Ada kali sejuta kali bolak balik gue ampe pusing 😂😂 (Video Adik Carra bermain hopscotch ini ada di instagram gue ya)

Light Ball Orchestra ada di tengah area dari playground. Terdiri dari dua bagian yaitu bola besar dan bola kecil untuk Anak Anak yang lebih kecil. cara mainnya tinggal di membalkan lalu bola bola akan berubah warna secara sistematis namun indah banget

Seperti ini contohnya

Lalu ada sebuah ending yang dipenuhi beberapa symbol. Simbol itu akan berubah bentuk jika kita sentuh. Jika kita melanjutkan terus menerus, symbol itu sebetulnya akan membentuk sebuah cerita. (Video nya juga ada di Instagram gue)

Ada juga mainan ini, Dimana kita bisa membentuk sebuah 'kota' jika kita menghubungkan beberapa blocks yang berbentuk rumah atau gedung.

Seperti ini contoh Connecting Blocksnya.


Lalu ada juga Sketch Town. Favoritnya Kakak Adia!

Sebenarnya konsepnya sama kayak Sketch Aquarium, namun ini temanya Kota. Kota masa depan kali ya soalnya selain ada brbrp jenis mobil, ada juga pesawat ulang alik, UFO sampe monster segala! hahaha . Bahkan kita bisa menyerang monster dari sketsa pesawat ulang ali yang kita miliki. Nggak kalah seruuuu!

Nah dari sketsa pesawat ulang alik sebelumnysa, bisa dibuat tiga dimensi nih yaituuu.. paper craft!

Kayak gini yang sudah jadi. kertas atas adalah saetas yang sudah diwarnai oleh Adia sementara kertas bawah adalah diprint pada karton yang volumina lebih berat dan dapat digesting dan ditempel sehingga pesawatnya bisa menjadi 'pesawat beneran'

Lokasi anak anak yang menggunting dan menempel.
Berbagai kegiatan diatas dapat merangsang kemampuan spasial anak, pengenalan pola, logika, keberagaman teknologi, kekuatan eskpresi termasuk pengembangan motorik halus dan kasarnya. Bahasa gampangnya.... ANAK ANAK NGGAK MAU PULAANGGG 😆😆

Total gue menghabiskan waktu sekitar 4 jam saja karena sudah harus lanjut menonton film Wonder Woman. okay jika sedang penuh waktu bermainnya hanya 2 jam saja ya.

ini dia harganyaaa
Mahal? errr.. iya 😅
Tapi melihat antusiasme Anak Anak gue yang cukup berlebihan, gue rasa harganya cukup sepadan. Ditambah petugasnya yang banyak, helpful dan sangat ramah Anak.

Btw ini sekedar tips dari gue :
😍

🌸 Datanglah saat buka yaitu pukul 10 pagi agar antrian tidak terlalu ramai. (Mereka tutup jam 10 malam, last order jam 9 malam)
🌸 Datanglah saat weekdays sehingga  sepi juga lebih murah 😄
🌸 Teamlab Future Park ini datang dari Singapore, kabarnya akan ada sampai bulan Oktober di Indonesia lalu mereka akan melanjutkan datang ke Jepang

Cuti yang sangat menyenangkan. Selesai nonton kita berbuka puasa, makan malam bersama dan sampai rumah jam sepuluh. hahahaha
But I'm happy indeed, besok kerja lagi pun sudah semangat dan penuh dengan alasan membahagiakan mereka lagi.








Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates