Review : Jakarta Aquarium

Halo! Ada rencana ngapain aja dalam rangka mengisi liburan lebaran? (Selain mengepel, menyapu ,nriska dan melakukan pekerjaan rumah lainnya karna ART mudik tentu saja 😅😆)

Jumat kemarin di hari liburan pertama kita berangkat mengunjungi Jakarta Aquarium, yang letaknya di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Yes, Its an aquarium in a mall!

Jadi menyambut ulangtahun nya yang ke 30 (wow kok umurnya tua-an gue 😱), Taman Safari Indonesia Group mempersembahkan Jakarta Aquarium, a next generation family recreational and edutainment center from Indonesia's leading conservation institute and family recreation. Katanya.

Pertama kali membayar tiket, gue cukup kaget dengan harga tiket perorangnya yang bikin mengelus dada. 225,000/orang dengan usia diatas 2 tahun harus membayar full. Nafas gue kembali berfungsi normal setelah mbaknya bilang dapat diskon 20% dengan menggunakan debit/credit CIMB Niaga. HORAAAYY! btw, memang di masa liburan ini sampai dengan tanggal 8 Juli, harganya menjadi lebih mahal dibanding tiket regularnya yaitu 175,000/orang.

Setelah gue masuk, gue kayak melihat Osaka Kaiyukan Aquarium dalam versi kecil. Serius. Tempatnya bersih, sejuk, adukatif, tidak ramai, semua stafnya ramah dan well informed. Belum lagi pada fasih berbahasa inggris dengan lengkap. Terasa betul standar internasionalnya.
Jika dibandingkan dengan yang di Ancol bagaimana , wa?

Sesungguhnya gue ke tempat di Ancol itu sudah lamaa sekali, dan agak trauma. Karenaaa.. pas gue kesana (sama kayak saat ini, lagi liburan lebaran juga), buset itu tempat udah kayak cendolll... boro boro bisa liat ikan, jalan aja susah! Soalnya banyakan orang dibanding ikannya 😂😂😂
Jadi sampai saat ini belum kepikiran akan kesana lagi.

Lalu apa yang paling berkesan disana?
Adalah sebuah pertunjukan cerita rakyat Indonesia yang diberi judul Pearl of The South Sea. Pertunjukkannya kereeeennnn banget.. karena ada underwater dancenya segalaaa... jangankan anak anak ya, gue aja terbengong bengong nontonnya. Bagusss bangeeet!

Kayaknya gue belum pernah lihat pertunjukan kayak begini di tempat lain deh.

Setelah pertunjukan gue juga kagum sama Kid's Classroom yang mereka punya. Tempatnya luas dan oke. Mereka juga punya semacam aplikasi dimana ketika kita mewarnai sebuah gambar, gambar itu akan muncul di dindingnya sambil berenang renang (hampir mirip team lab future park, tapi future park lebih keren :D)

Btw ini foto fotonya dan kita biarkan mereka berbicara yaaa






Banyak interaktif media yang bikin Anak Anak tertarik

Injek aja deeekk anggep aja karpet di rumah!









Kids Classroom yang gue ceritaian tadi




Add caption


Kalo gue pikir sih, nggakpapa deh bayar mahal sedikit asal memang perawatannya betul. Ini kan jatuhnya untuk edukasi, jadi jangan sampe karna murah, ikan piranha Amazon dikasih makannya cuma pelet ikan misalnya (emangnya lele empang), kan kasian asal murah tapi mereka tersiksa 😢

Terus kalo mau tau apa lagi yang ditawarkan sama Jakarta Aquarium, bisa cek website mereka di tautan ini ya. Plus mereka juga ada instagram di @jakartaaquarium. Menurut pihak penyelenggara, sih, akan banyak lagi wahana selanjutnya yang akan dibuka. Nggak sabar deh untuk tahu selanjutnya ada apa!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates