Kakak Adia & Adik Carra 's Book Recommendation

Gue beli buku buat Adia dan Cara itu beragam tempatnya. Dari Gramedia, Periplus , Big Bad Wolf sampe abang abang jualan buku bekas di pinggir stasiun Sudirman juga gue beli. Memang intinya cuma satu : ORANGTUA HARUS BACA DULU. jangan beli cuma karna cover lucu atau judulnya bagus, percayalah, gue pernah dapet yang gak nyambung sama sekali sodara sodara! ampe kesel bacanya hahaha.

Carra sendiri adalah pendengar yang baik. Dia suka mendengarkan cerita apapun dari segala macam buku. Kalo Adia lebih pilih pilih, karena dia cenderung suka menulis/menceritakan kembali cerita yang dia suka. Salah satu cerita yang kakak Adia suka dan nggak bosan untuk diceritakan berulang ulang adalah kisah The Three Little Pigs. Kalo Adik Carra belum punya cerita favorit.

Nah dibawah ini adalah beberapa buku favorit mereka yang serius mereka suka dan bawa terus kemana mana :

1. Gakken Workbooks

Ini adalah buku obsesi Carra. Serius dia sangat mencintai buku ini dengan segenap jiwa raga sampe kayaknya agak nakutin. hahaha. Bangun tidur dia keinget buku ini, sebelum tidur harus ngerjain buku ini dulu, sambil tidur di mobil megang buku ini -_-

Gue diperkenalkan buku Gakken ini sama Vencia, beli di Gramedia Grand Indonesia. Pas Adek Carra suka gue langsung switch beli dari Tokopedia aja, soalnya beda harga bisa sampe 30 rebu haha.
Bukunya emang menarik banget! Terbitan Jepang dan ada tingkatan umurnya, dari umur 2-4 years, 3-5 years sampai 4-6 years. Lalu ada seriesnya juga seperti : Intellectual Skills, Counting Skills, Life Skills, Tracing, Drawing dan yang terakhir adalah Cutting & Pasting. Adik Carra sudah menyelesaikan seluruh seri dari 2-4 years dia serius meneror gue untuk buku Gakken selanjutnya. Dia HAFAL dia udah menyelesaikan dan belum selesai buku yang mana aja -_-

Akhirnya Adik Carra hanya menyelesaikan seluruh seri dari 3-5 years aja, 4-6 years dia belum bisa. Sabar menunggu sampai usia 4 ya, Dek!

Kalo menurut gue sih, isi bukunya emang baguuss dan bikin anak anak nggak bosan mengerjakannya. Abis kayak main main tapi ternyata ada kegiatan menggunting zig zag misalnya. kalo sudah selesai, dapat stiker lucu deh!
Oiya toko buku dari Tokopedia tempat gue beli buku ini namanya bookaddicts.

"The Best Book Ever!" Kata Adek Carra
2. Brain Quest

Lalu di sekolahnya, Adia dan Carra itu tidak punya PR, juga tidak ada ulangan, maka ada satu hal yang mereka suka kerjakan bersama sama. Mereka suka mengerjakan soal -__-
Awalnya gue bikin sendiri tapi lama lama ternyata gue gak kreatip ya hahaha.

Maka datanglah Brain Quest!
Nggak kayak buku lokal (serius gue menunggu banget buku lokal bisa sebagus ini!), ngerjain soal di Brain Quest ini seru banget dan jadi mudah dimengerti. Apalagi yang Summer Booknya. Mereka kayak punya map khusus dimana setiap section itu adalah tantangan yang mereka harus taklukan, jika sudah selesai hingga akhir, mereka bagai superhero yang selesai menjalankan tugas.

Kalo Gakken tadi adalah buku Favorit Carra, maka Brain Quest ini adalah favoritnya kakak Adia!

Gue beli Brain Quest via Shoppee di toko yang namanya crystalkidstore.


3. Everything from Usborne Publishing

Ahhh semuanya anak anak (dan ibunya) suka! Bukunya unik bisa dibuka gitu (Lift the Flap) atau Look inside. Belum lagi Question and Answer.
Kayak misalnya dibawah ada Look Inside Food, diceritain banget tuh asal usul pembuatan coklat misalnya. Saking menariknya, abis baca buku ini anak anak langsung pada kelaperan minta makan hahaha.
Halamannya tebal, huruf furufnya seru, gambarnya menarik, gue gak bisa menemukan sedikitpun kekurangan dari buku ini. Love every detail of it pokoknya!

Seperti biasa seri Usborne ini bisa dicari via Shopee atau Tokopedia. Gue sih belinya dari sebuah toko di Instagram (yang harganya justru lebih murah dari BBW! haha), namanya phoebeandcalyx sayang sekarang mereka lagi tutup udah lama nggak buka lagi :(



4. Grolier Fun Thinkers

Gue beli ini sejak Adia umur 3 tahun dan kepake banget sampe sekarang. Kayak tumbuh bersama kita gitu #iklan hahaha. Soalnya ada level levelnya. Kalo sekarang Adia mengerjakan level 3, maka Adik Carra sedang memulai level 1. Bener bener learn thru play. Awet banget dan menyenangkan. Kalo misalnya kita lagi bingung mau main apalagi ya, Fun Thinkers selalu datang untuk menjadi penyelamat kita.




5. 24 Nabi & Rasul Teladan Utama terbitan Syaamil Books.

Gue agak pemilih kalo soal cerita Nabi dan Rasul. Gue harus bener bener baca biar kisahnya sesuai dengan jiwa anak anak. Maka gue menemukan buku ini (juga Muhammad Teladanku). Awalnya gue dapat rekomendasi buku ini dari Meli dan Fika, sahabat gue. Alhamdulillah rekomendasi mereka tepat.

Buku ini bisa dibaca dari anak anak hingga dewasa kayak gue. Ceritanya runut, sesuai dan penuh pesan kebaikan. Pas dengan apa yang gue cari.

Buku ini bisa dibeli dari beberapa penyalur pribadi karena jarang diperjual belikan di toko buku. Kalo mau tau nanti email aja yah.



Sebenernya buku lain masih ada, tapi so far 5 buku ini yang menjadi favorit Kakak Adia dan Adik Carra. Kalo buku favorit kalian apa? Share juga ya!

1 comment :

  1. Terima kasih sharingnya. Saya juga suka sekali dengan gakken workbook, sangat efektif buat mengenalkan kegiatan belajar ke anak saya yg nomor satu, sampai saya bilang buku ini buku ajaib. Saya juga mulai mengenalkan ke adiknya yg saat ini usianya sudah pas.
    Buku rekomendasi lainnya pengen juga saya coba. Boleh ya sharing email untuk dapetin buku teladan rosulnya y kak. Email saya annisa.barnas@gmail.com, Hp.081381422600.

    Terima kasih banyak.

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates