Ramadhan for Kakak Adia

Eid Mubarak from our family to yours , my friends!
May this Eid brings you lots of joy and fulfillment 💚

Setiap Ramadhan seakan memberikan elevasi baru bagi kadar keimanan gue yang tipis bener ini haha. Ramadhan kali ini, Allah SWT seakan memberikan hidayah ke gue lewat... Kakak Adia.

Kakak Adia ku yang soleha untuk pertama kalinya puasa full sebulan ini, solat 5 waktunya pun nggak pernah lewat masha Allah. Bahkan Adia juga santai melewati masa masa krusial dia kelaperan dengan sibuk melakukan aktivitas aktivitas lainnya seperti menggambar dan bikin YouTube Channel hahaha
(karena biasanya sehari hari dia makan nasi sampe lima kali belum termasuk cemilan -_-)

Kita juga menciptakan masa sahur dan berbuka yang menyenangnkan buat kakak Adia. Kayak misalnya kita menjadwalkan sahur pergi ke Rumah Makan Padang, Mc Donald 24 jam dan yang lainnya. Subuh subuh berangkat makan lumayan memberikan semangat untuk Adia haha.

Puasa tahun ini juga Alhamdulillah gue dimudahkan. Setelah setahun menyentuh angka terberat seumur hidup ketika tidak hamil yaitu 58 kg untuk berat badan -_-, maka puasa ini gue mengontrol untuk makan secukupnya. Gue terus menetapkan kalo makan bukan tujuan hidup gue hahaha. Setelah puasa satu bulan akhirnya berat badan gue pun menyentuh angka 54 kg kembali, ya Allaahhhh metabolisme tubuh tergantung umur itu nyata adanya 😢😢

Disaat bulan ramadhan ini gue juga diberikan satu kejadian yang sangat memberikan hikmah bagi keluarga. Mungkin akan gue ceritakan nanti nanti aja saat badai ini sudah lewat bahahaha. Tapi ya untungnya bikin kita mikir dan berubah ke arah yang lebih positif.

Btw lebaran tahun ini adalah libur lebaran terlama yang diberikan pemerintah, yaitu 2 minggu lamanya. Gue pake infal di rumah biar agak agak waras sedikitttt haha walau gue tetap memasak (karena masakan infal gue kaga enak !) dan mengurus anak anak. Untuk pertama kalinya gue masak opor ayam, sambal goreng ati juga masakan lainnya yang kata Bagol dan anak anak enak >> ini paling penting 😊

Seperti biasa libur lebaran juga justru saat gue paling menikmati masa masa menjadi ibu di rumah. Walau gak banyak kemana mana, I love being at home with kids as much as i love being at the office working. Di masa ini gue justru bisa menyelesaikan buku yang sudah lama gue ingin gue baca (Crazy Rich Asian trilogy sampai Aroma Karsa! Dee gilak!), melakukan hal hal di rumah yang dari lama ingin gue lakukan sambil tetap di dekat suami dan anak anak, juga di akhir liburan selesai gue bahkan bisa pergi berdua aja sama bagol selama 4 hari 3 malam.

It was a blessing, really.


Bulan Ramadhan kemaren kita diberi rezeki yaitu seorang TETANGGA, dimana beliau adalah neneknya Acha teman sekolah kakak Adia dan kemarin mereka mengundang kita dan teman teman Adia yang lain untuk buka puasa bersama.
Ya Allaah bubur Cakalangnya enak buaangeet
Setiap libur lebaran kita suka nginep sekeluarga Pulogebang. Tempatnya sih yang murah murah aja. Kayak hotel di Bogor ini nih yang namanya Bumi Gumati. Cuma 550 ribu ajah permalam tapi pool dan halaman bermainnya luas banget, kamarnya comfy dan yang paling penting bisa makan martabak bareng malam malam sama bapak ibu dan adik adik 😋
Bersama sepupu sepupu



Girls of the Family. 

Alhamdulillah i have them in my life 💙



Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates