#PacaranTime in Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur - Preparation

Me Time sudah, Family me harus, Bestfriend Time juga sudah.. maka sekarang saatnyaaa.. Pacaran Time! Gue kira, waktu ke pacaran ke Singapore buat nonton Coldplay disini udah paling amazing, taunya adalagi yang lebih unbelievable hahaha.

Menginap buat bikin 'Our Time' kayak gini memang sudah kita rencanakan dari dulu.
Pertama kali ke Bali waktu meninggalkan Adia saat dia berusia 2 tahun setengah, lalu ke Singapore semalam waktu nonton Coldplay, dan sekarang... ini 4 hari 3 malam ke Labuan Bajo. Waktu terlama kita pergi untuk meninggalkan anak anak. Minta izinnya sama mereka dari akhir tahun 2017 kemarin, dari nggak diizinkan sampai akhirnya dibolehin dengan itinerary yang sudah kita persiapkan mereka bakalan pergi kemana aja sama Aki Umi nya (Ayah Ibunya Bagol). Alhamdulillah kita punya mereka yang support banget kita jalan jalan (dan bikin anak lagi) hahaha.

"Ayo Dewa, bikin anak ketiga! nanti mama yang ngurusin tiap hari.. tenang ajah!"

(mah bukan masalah yang ngurusin mah.. biaya sekolahnya itu mah...) 👻

Setelah anak anak mengizinkan dan bisa kompromi kegiatan mereka saat kita tinggal, maka saatnya memutuskan tanggal yang tepat untuk pergi. Kami memilih tanggal 21 - 24 Juni 2018, karena anak anak masih libur sekolah, dan gue juga masih dalam waktu libur lebaran.

Kita juga memilih beberapa provider trip untuk pergi.. ada yang murah, mahal, nyaman, sangat nyaman.. sampai pilihan akhirnya jatuh ke @lylaadventure karena dia pernah bawa Alodita dan Ayla Dimitri pergi kesana  #alasancemen hahahaha

Gue udah booking slot di jadwal open trip nya Lyla dari bulan Maret. Sempet deg degan kalo ikut open trip begini gimana yaaa secara kan gue baru pertama kali (dulu gak punya duit buat traveling bakakakak) tapi karena gue sama Bagol emang bener bener pengen backpackeran mumpung nggak ada anak anak ya hayuk aja dah kita terjang apa yang ada.

Setelah beres booking slot tripnya Lyla gue langsung pesen pesawat via Traveloka. Cuma ada 2 maskapai yang terbang langsung ke Labuan Bajo yaitu Batik Air dan Garuda Indonesia, sisanya transit. Sebagai emak emak yang males buang buang waktu maka gue langsung pesen yang direct aja, pergi naik Batik pulang naik Garuda Indonesia. Mayan dua duanya dapet makan siang XD

Pakaian dan Toiletries juga gue pilih hati hati untuk trip ini, yang jelas buang jauh jauh sepatu ber mote mote cantik, sneakers pun harus pilih yang bener bener cepet kering kalo terkena air, karna kan kita bakalan Live on Board, jadi pas kapal tersebut parkir mau gak mau harus kita celupin tuh kaki di air. Gue sendiri pake sneakers buat di pesawat dan sepatu sendal buat beraktivitas. Untuk toiletries yang paling penting adalah sun block, cleansing wipes (mending jaga jaga di laut susah pake cleansing oil haha), juga first aid kayak betadine dan plester luka.

Lalu itinerary anak anak adalah sebagai berikut :

Hari Pertama
Mereka pergi ke Kidzania (main event mereka boleh ditinggal pergi karena mau ke Kidzania haha). Tiket Kidzania juga sudah gue beli terlebih dahulu di Traveloka agar aki dan uminya gampang tinggal masuk aja.

Hari Kedua
Mereka pergi ke playground di Tamini Square

Hari Ketiga
Mereka pergi ke Ragunan

Hari Keempat
Mereka bermain bersama teman teman komplek Aki dan Umi, pergi ke Indomaret dan pulangnya naik ojek sama sama sambil menunggu gue dan Bagol pulang. Pas gue tanya hari mana yang mereka paling suka, mereka malah bilang hari terakhir ini karena adventurous banget naik ojek sama temen temen 😅😅

yang jelas gue bersyukur bahwa gue bisa menikmati waktu berdua dengan Bagol, sekaligus anak anak bisa punya waktu berkualitas bersama kakek dan neneknya.

This is one of most valuable thing that money can't buy, Alhamdulillah :)

Maka marilah kita mulai our most amazing pacaran time di post setelah ini.... LETS GOOO