Carra's 5th Birthday Party

Karena ulang tahun Adia dirayakan umur 5, maka akan afdol rasanya jika ulang tahun Carra dirayakan ketika umur 5 pula. abis itu udahan ya anak anak dirayainnya! hahaha

Perayaan ultah Carra ini sudah disiapkan sejak 3 bulan yang lalu.. waktu itu kita pengen bikin acara yang bermanfaat namun tetap bikin senang anak anak. Maka kerangka acara kita buat seperti ini :

1. Tema dan Konsep Acara

Setelah memilah dan pernah ikut acara yang mereka adakan sebelumnya , kita menunjuk @little.kunang sebagai party planner yang sesuai dengan visi misi kita. Acaranya berbentuk playdate bersama dengan kegiatan positif lain di dalamnya.

Pilihan kosenp acara kita kita ada dua yaitu membuat batik di museum batik Jakarta di Tanah Abang dan satu lagi adalah membuat boneka kaos kaki di Kidcity Transmart Depok.
Sungguh membuat batik itu gue suka banget, namun tentu saja ini pestanya Carra maka gue pun harus melibatkan keluarga dalam pemutusan tema dan konsep.

Maka konsep membuat boneka kaos kaki di KidCity Transmart menjadi pemenangnya! Sementara tema pesta adalah LOL sesuai request si anak kicik.

Selesai memutuskan konsep dan tema , printilan kecil namun penting kayak dekorasi, goodie bag, MC dan penyusunan acara ternyata langsung diurusin semua sama @little.kunang. Asik banget hahaha!

2. Lokasi

Pertimbangan pertama gue dalam keputusan lokasi ini adalah dapat dijangkau dengan mudah oleh para undangan dan didukung oleh lahan parkir yang memadai. Karena undangan acara Carra rumahnya pada di Depok semua maka lokasi Depok udah paling ideal deh. Jika 3 tahun yang lalu Kakak Adia mengadakan pesta di Outbound Ground Bumi Wiyata Depok, maka kali ini Adik Carra dirayakan di KidCity Transmart Depok : sebuah pusat perbelanjaan Transmart yang terpadu dengan playground megah dan asyiknya. Kenapa? Karena ada Roller Coaster segala! ala ala Dufan Mini gitu...

Jadi pikiran kami, setelah acara usai, anak anak dapat menjajal playground asyik ini bersama sama. Kalo Kakak Adia sih udah khatam banget nyobain roller coasternya berkali kali dan dia cinta banget gak mau pindah ke lain hati hahaha.

Menuju TransMart Depok di Dewi Sartika ini memang lumayan macet... maklum sebenernya Depok itu luas banget  bagai negara sendiri... mungkin gedean Depok kali dibandingkan Monaco. hahahahaha..
Ada undangan lain gak yang rumahnya bukan di Depok? TENTU SAJA ADA! yaitu sahabat sahabat SMA saya yang saya tau mereka gak akan mengeluh berangkat dr ujung timur jakarta ke pinggir perbatasan Jawa Barat ini .. LOL.. semoga berkesan jalan jalan ke Depoknya ya teman teman :))


3. Kue Ultah dan Konsumsi Acara

Gue udah nanya segala macem bentuk kue ultah yang lucu lucu bahkan ke mingmolie yang bikin kue di Ultah Adia terdahulu namun MASYA ALLAH SEMUANYA MAHAL MAHAL AMAT. Hampir semua kue itu harganya diatas satu juta rupiah dan gue, dan Adia, juga Carra... sebenernya nggak suka makan yang manis manis kayak kue. jadi kan sayang bangeeeeeett... masak sejuta dua juta cuma dipandangin doang ampe bosen hahahah.

Maka pilihan kita jatuh pada pilihan sederhana yaitu The Harvest aja dengan mencetak foto Carra diatasnya. bukan hal yang vital kok kue mah.. cuma ditiup terus udah hahaha.

nah yang vital itu menurut gue adalah makanan konsumsi.... gue udah punya langganan enak khusus untuk satu ini yaitu mba Tasha dari @buntashkitchen. Gue memesan satu tampah rujakan, satu tampah jajanan pasar (cenil, lupis juga kelapa jagung pake gula 😱). macaroni schotel ditutup dengan semangkuk salad buah yang lezat. semuanya dijamin endessshhh...

4. Miscellaneous

Setelah semuanya (rasanya) beres, gue tanya Carra kembali.

"Carra mau apalagi yang ada di ulang tahunnya?"

Carra menjawab mantap,
"PINATA!!"

Baiklah mari kita pesan pinata LOL di Tokopedia :D

Oke semua kerangka acara beres maka mari kita pesan kaos samaan di Shoppee hahaha. hebat banget deh toko kaos yang bernama @kaosery di Shopee ini.. gue pesen jam 9 pagi, jam 5 sore kaos sudah sampai dengan design, bahan kaos yang adem dan visualisasi yang sesuai dengan ekspetasi gue. Super recommended! 🙌

Pada hari H, acara dimulai pukul 3 sore, karena kami menganggap waktu ini adalah waktu yang tepat karena anak anak sudah kenyang dan bangun dari tidur siang, sehingga siap berkegiatan membuat boneka kaos kaki bersama! Let's get this party start!


Carra's Birthday Table

Carra's Humble Cake
Birthday Girl Kesayangan 💚
Meniup lilin dan membaca doa bersama Aki, Umi juga Ayah Ibu dan Kakak

Seluruh undangan di ulang tahun Carra

Bersama para orangtua dari sekolah Adia dan Carra
Muka gue bagus ya #LAH

Disaat kami berdoa... Adik Carra malah ngasih jempol dan dadah dadah sama teman temannya 😆😆

Semoga acara ulang tahunnya berkesan di kehidupan Carra nantinya ya, nak.
Semoga Carra selalu menjadi anak yang bisa memutuskan untuk berbahagia apapun kondisinya, bertanggung jawab, penuh cinta kepada sesama, mandiri, kuat juga bisa bermanfaat untuk tujuan hidup Carra nantinya. aminnnn

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates