Aku cinta Rupiah!

Hai.

Di tengah tengah kepegelan punggung dan bokong gue malam hari ini karna perut gue yg semakin membesar, gue tiba tiba pengen nulis fakta menarik tentang Banknotes (fisik uang kertas) US Dollar. wakakakakak.
Oke anggep aja gue lg ngidam yah! dan izinkan gue membagi pengetahuan gue yang sedikit ini ke kalian semua.


Denominasi terbesar apakah yang pernah diciptakan oleh pemerintah Amerika kepada uang US Dollarnya?
Pernah lihat orang menunjukkan banknotes US Dollar senilai 1 Juta US Dollar? well, jangan ketipu ya! Pemerintah Amerika ga sebego itu buat nyiptain duit senilai ekuivalen 10 Milyar Rupiah buat dibawa bawa kemana mana dalam selembar uang kertas. hehe.
Denominasi terbesar yg pernah diciptakan pemerintah Amerika adalah 10,000 USD (Ek. 100Juta Rupiah jika 1 USD = 10,000 IDR). Itupun hanya digunakan untuk transfer antar bank aja, bukan untuk sirkulasi umum.
Denominasi terbesar untuk sirkulasi umum yang diperbolehkan oleh Amerika adalah 100 USD.



Apakah mata uang US Dollar mempunyai masa kadaluarsa?
ga seperti mata uang Rupiah kita yang mempunyai masa kadaluarsa, mata uang US Dollar TIDAK mempunyai masa tersebut.
Biarpun dicetak pada tahun 1965 sekalipun, uang US Dollar tersebut masih bisa berlaku dan digunakan sama seperti cetakan tahun 2004. Jangan sampe kena bohong sama Money Changer!


Apakah setiap negara memiliki mata uangnya sendiri?
Tidak semua negara memiliki mata uang sendiri. Jadi Indonesia harus bangga dong punya Rupiah!! Karna contohnya negara Timor Leste, mereka masih menggunakan US Dollar sebagai mata uang mereka, dan mereka impor untuk mendapatkan mata uang mereka sendiri itu.


Annddd,, CUT! :p

2 comments :

  1. hihihihihi..... keren juga pengetahuan lo soal duit :p
    dan gw bahas topik mata uang tim2 ini pas lunch sama org kantor di bu haji, dari ngomongin KD-Rahul lemos, jadi ngomongin mata uang US dollar :p

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah bisa bikin bahan pembicaraan steph. hihihihi

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates