Go Kick The Saigon Day 1 ( Agustus 5)


Minggu lalu gue pergi selama 5 hari buat ke Vietnam. Tepatnya ke kota Ho Chi Minh aka saigon dan Na Thrang. Kenapa gue ke Vietnam? Karna tiketnya cuma 400,000 IDR PP? Yak betul sekali!! itu alasannya! hahahaha. Gue gak peduli kalo kata orang orang ga ada apa apa di Vietnam, karna nyatanya, gue menemukan keunikan budaya dan makanan yang gak gue temukan di Indonesia. Gue berangkat Senin sore nyampe senin malam di Ho Chi Minh City. Air Asianya sangat tepat waktu. Gue berangkat jam 16.35 WIB, harus udah boarding jam 16.00. hmmm good Job!



Ini Ayah dan Rakata keponakan gue yang berumur satu tahun. Kita baru nyampe Ho Chi minh dari perjalanan udara selama 3 jam nih. Anyway, Bandaranya bagus ya!
Bandaranya lebih enak, dingin dan bersih dari Soekarno Hatta! hehe





Nyampe nyampe kita langsung menuju stasiun lokal setempat. rencananya malam ini kita bakal langsung melanjutkan perjalanan dengan kereta menuju kota Na Thrang. sayang sekali malam itu tiket keretanya HABIS. padahal kita udah booking hotel di kota Na Thrangnya. Foto diatas itu lah stasiunnya. beli tiketnya pake sistem ambil tiket antrian lalu menunggu buat dipanggil. Sekali lagi stasiun Gambir kita kalah efektif :p



Akhirnya kita pesen tiket buat besok malem aja deh. Ini tiketnyaaa!! Harganya hanya sekitar 380,000 VND (atau sekitar 160,000 IDR) buat perjalanan Ho Chi Minh - Na Thrang dengan jarak tempuh 6 jam.



Sebelum tidur dan cari hotel, Mari kita isi perut dengan makanan fast food beracun ini. hehe
Fast food Lotteria ini lebih bertebaran di Vietnam dibandingkan dengan KFC atau Pizza Hut. Bahkan Mc Donald aja ga keliatan batang idungnya, tapi burgernya enak kok.
anndddd C u tomorrow!

2 comments :

  1. Mba, mau tanya dong dari bandaranya emang deket ya ke stasiunnya? krn saya juga tertarik mau lgsg ke Na Thrang begitu tiba di Ho Chi Minh dg air asia

    ReplyDelete
  2. aduh maap baru liaaaatt sorry gaptek nih :P
    deket kok, waktu itu aku naik taksi palingan sekitar 15 menit.

    UDah ke vietnamnya pasti ya? cerita cerita dong :)

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates