3 Tahun 9 Bulan

Banyak banget yang terjadi dalam waktu 3 tahun 9 bulan.
17 Desember 2007 - 19 September 2011.
Tanggal itu ga hanya gue menemukan sahabat dalam belasan orang berbeda 'isi'.
Tapi gue menemukan hidup... dan hidup gue lengkap karna mereka menggandeng erat tangan gue ga lepas lepas :)

Nama mereka semua adalah Treasury Development Program. TDP kalo disingkat.
Suatu program pengembangan khusus fresh graduate bagian Treasury pada suatu bank swasta di Indonesia.
Program tersebut awalnya kita jalanin dengan jumlah 24 orang.. namun seiring berjalannya waktu 4 bulan mengikuti sesi teori di kelas, dan 5 bulan sesi praktek langsung di cabang (waktu itu gue kedapetan di Malang), 5 orang terpaksa harus tereliminasi. Sehingga yang akhirnya menjadi pegawai tetap bank tersebut adalah 19 orang.
Kontrak kita emang selama 3 tahun 9 Bulan, dan ada denda penalti seharga mobil new CRV kalo kita resign. Karna emang kita mendingan beli mobil new CRVnya daripada resign.. ya kita ikutin ajalah 3 tahun itu.
Pada awalnya tentu saja kita nanya nanya.. kapan ya kontrak ini berakhir..
eh pas beneran berakhir hari ini kita cuma bilang, "Kita bikin kontrak lagi yuk 25 tahun ke depan.." eh enggak deng. hehe

So here are the photos!


Gua di paling depan pake scarf kuning dan sepatu kuning.. untung gigi udah agak putih.. (soalnya kalo enggak bisa disuruh ngambang di kali :D)

Gue paling depan lagi pake kalung lope lope segede gaban. Ini lagi belajar di kelas



Ini ceritanya lg pake kalung (ala) berlian.. segede gaban juga. Yang paling gue seneng dari program ini adalah, MAKAN GRATIISS!

TDP Ladies
(Kayaknya judul semua foto gue ini adalah kalung segede gaban)



Ibarat burung yang tadinya kita lg asik asik ada di sangkar.. makan tinggal dikasih.. minum juga dituangin,, disiul siulin dari luar.. (eh itu juga gak sih)
Sekarang kita uda dipersilahkan terbang bebas ke alam sana.
Perasaan takut buat cari makan dan minum sendiri pasti ada.. tapi rasa takut yang terbesar adalah, apakah kita bakal ketemu lagi suatu hari nanti? Apakah bakal ada lagi temen yang kayak TDP?

karna kadang kita semua mikir.. kita bukan lagi sahabat atau rekan sejawat yang hanya ketemu untuk sekadar basa basi..
Kita berbagi (hampir) semuanya.. kita sudah selalu bercerita tanpa harus bersuara.. Kita sudah menganggap satu sama lain kayak saudara..
*mewek*

Apalagi yang terjadi setelah ini ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram