a Year being a Parent


Happy Birthday Adia!!!
Makin gede makin menunjukkan sisi yang berlawanan dengan feminisme. x__X

well.. a tough year. a complete one.
Tahun yang bukan lagi semuanya serba memikirkan diri sendiri.
Untuk pertama kalinya gue punya alasan untuk bangun bekerja setiap pagi. . Menyiapkan makanan yang terbaik, memompa ASI di tengah tengah tanggung jawab pekerjaan gue. .
Dan untuk pertama kali, gue mengerjakan semua itu dengan IKHLAS, BAHAGIA.
Melihat adia tertawa terbahak bahak sudah merupakan balasan yang sepadan dengan itu semua.

Hal ini membawa gue berfikir balik 26 tahun kebelakang.
Apakah selama dulu orang tua gue juga merasakan hal yang sama?
mereka terus bekerja hingga malam, memberi yg terbaik setiap waktu mereka bisa, lelah tidak mereka rasakan tiap menitnya.
dan yang gue kasih balas?
Hanya teriakan malas ketika mereka meminta tolong bantuan dari gue.
ucapan andalan "Saya sudah besar. tau apa yang harus saya lakukan tanpa dikomentari!" .. ngga jarang itu semua diiringi bentakan..
Tetapi ibu hanya tersenyum, bapak hanya mengangguk tak lupa mengusap rambut di atas kepala gue "Tentu saja nak. Kamu sudah besar, kami percaya padamu. Hanya saja kami merasa kamu masih tanggung jawab kami yang harus kami jaga setiap incinya."
Gue hanya melengos.

Tuhan..
Ampuni saya..

1 tahun gue merasa ini keras namun orang tua gue sudah menjalani ini semua selama 26 tahun
Gak kekira banyaknya gue menorehkan rasa sakit di hati mereka.
Bahkan mungkin gue gak tau, mereka menangis akan sakit itu. Tapi mereka ikhlas.. dan bahagia.
Melihat gue sehat dan bisa tertawa dengan teman teman sudah merupakan balasan yang sepadan buat mereka.

Anjrit, bego banget ya gue.

Tuhan.
Saya berjanji.
Untuk menghabiskan sisa waktuku yang tidak berharga ini untuk membuat bahagia dan berbakti kepada mereka
Berterimakasih setiap saat.
Bahkan meminta maaf setiap harinya..

im such NOTHING, compare to them.

Bapak, Ibu.
I know you guys will never read this :D
but if you know one thing for sure,

i will raise Adia to be one smart-tough-happy girl.
As you guys always teach me to be. .
i love you Ibu dan Bapak.

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates