UNPAD

Singkatannya Universitas Padjajaran, lokasinya di Bandung. Kampus tempat gue dulu kuliah. hehe

Pengen cerita sejarah gue sekolah sebenernya. Dari SD sampe kuliah aja ya, TK ga begitu penting karna yg gue inget cuma dikejar anjing plus kejedot ayunan terus pingsan :D
Gue masuk sekolah SD katolik swasta di deket rumah. Peraturan yg ketat, teman yg pintar pintar sekaligus kaya bikin gue agak canggung buat bergaul. (inget kan gue masih miskin? hahahaha).Tapi sekolahnya asik, guru gurunya pun baik" banget sama gue, walau ga punya banyak temen gue punya beberapa sahabat yg masih keep-in-touch sampai sekarang.
Lalu SMP pun masuk sekolah katolik swasta juga, kaya kaya sih pasti, tapi gue mulai bisa menyesuaikan ritme buat nyaman di sekolah itu. Dan yang paling bikin gue semangat ke sekolah adalah semuanya serba terbuka! ga jarang gue masuk ke ruangan kepala sekolah hanya sekedar buat ngobrol atau curhat. Guru gurunya pun sangat fair dan menyenangkan! gue cinta sekolah swasta deh pokoknya.

Pas masuk SMA, nyokap gue menyarankan gue buat masuk sekolah negeri biar kampusnya bisa dapet negeri juga biar murah. Gue sih iya iya aja. Masuk lah gue ke sekolah yg gue pun males nyebutin namanya itu. hahaha.
Serius! guru gurunya aneh dan gak support anak murid banget, gak kayak sekolah di SD SMP gue sebelumnya yg sangat berfikiran maju. Sampai gue tau alasannya, salah seorang guru berteriak keras sekali sampe momen itu tercetak jelas di ingatan gue .
Kalian gak bisa kritik saya harus mengajar dengan cara apa. Saya dibayar oleh pemerintah, bukan oleh kalian.
Well okay, dinosaurus... hahahhaa #KESEL
Bagaimana sekolah itu memperlakukan gue sedikit banyak mempengaruhi juga sikap gue. Ada juga sebagian murid yg memandang gue sebelah mata hanya karna gue sering 'bersuara' sehingga sering juga dimarahi guru. Akademis gue pun sempat jeblok karna mau gak mau jadi salah satu faktor penilaian dan semangat gue belajar.Bisa dibilang saat itu termasuk salah satu titik paling males dalam hidup gue.
Sampai akhirnya gue merubah hal itu jadi sebuah motivasi.

Yap. gue masuk Manajemen UNPAD. Tiba" semua guru guru itu memeluk gue.. tiba" murid yg tadinya negor gue pun enggak ngasih selamat ke gue.
Enak aja lo. Bye Bye semua orang gila! hehe.

All i can say is.. this is the best year a school can happen to me.
2002 - 2006 gue tau bahwa... kesuksesan seseorang bukan datang dari materi (well kalo keluarga Bakrie sih jelas ya :P) dan  hal ini yang UNPAD sudah ajarkan gue.
Gue ketemu dari berbagai macam mahasiswa dari banyak daerah. Sebagian besar dari mereka bukan datang dari keluarga kaya (gak kayak temen SD SMP gue), entah mereka gak pengen menunjukkannya, at least itu yang mereka perlihatkan. Dosen yang gue temui pun sangat pintar, ga hanya dari otak tapi dari kesederhanaan mereka bergaul, tidak mau dianggap lebih pintar dari mahasiswa dan masih selalu haus ilmu, selalu ingin belajar (gak kayak guru SMA gue).
Setelah akhirnya lulus semua temen gue yg sukses bukan yang tadinya pamer harta kekayaan ibu bapaknya ke kampus, contoh : bawa mobil ceper uget uget.
Temen kampus gue yang sukses adalah yang tadinya menghargai uang yg mereka punya walaupun sedikit, berteman bukan karna materi atau pintar/enggaknya seseorang dan tulus. Mereka semua berhak sukses karna mereka punya otak + attitude + integritas. Semua itu gak bisa dibayar uang sebanyak apapun.

psst.. yang dulu bawa mobil ceper ke kampus sekarang mobilnya kalah keren sama yg dulu kemana mana naek angkot, beli sendiri lagi  :D

So guys,  how a school can affect you? :)

Ini adalah foto angkatan gue. Manajemen UNPAD 2002. Gue di tengah, Bagol di atas :P

My Futsal team. Slogan kita adalah yang penting gaya :D

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates