My Favourite Weekend by far in 2012

Merujuk di judul atas, baru juga bulan february udah weekend terbaik aja ya. hahaha.
So kita berangkat jam setengah 6 pagi, karna takut macet dan emang pengen nyampe Bandung pagi juga.
Beneran deh nyampe Bandung masih jam 8... udaranya dingin, enak dan Adia langsung sumeng! hehe. Tapi selama Adia masih mau makan gue gak terlalu khawatir sama sumengnya.
Pertama tama kita mampir di Bubur Ayam Pak Zaenal, Simpang. Letaknya sebelum belokan ke Tubagus Ismail kalo dari Dago atas. Gue pesen bubur ayam special plus teh tawar hangat semuanya 16,000 rupiah. Porsinya banyakk.. itu pun gue makan bertiga sama Bagol dan Adia. Buburnya beneran berisi, gak encer, dan menurut gue pribadi sih lebih enak daripada bubur Mang Oyo sama bubur Pikiran Rakyat ya. hehe
Lanjut dari Bubur Ayam Pak Zaenal kita langsung ke tempat sarapan wajibnya Bagol yaitu ibu Tatang, gue pernah review tempatnya disini. Dari jaman gue dan Bagol kuliah di Unpad, warung ini udah punya sejarah tersendiri. Karena apa? karena enak dan murah! hehehe

Udah ngabisini masing masing minimal 2 piring nasi lengkap, kita lanjut ke Kebun Binatang kota Bandung! yeaahh. Tapi sebelumnya, naik kuda dulu di Jalan Ganesha. Satu puteran dihargain 20,000 Rupiah sama tukang kudanya. Gak gue tawar lagi abisnya kasian. Adia super tegang, sebenernya emaknya juga, secara terakhir naik kuda pas kelas 2 SMA malah pipis di celana :D

Muka Adia super tegang, emaknya sok sok nyantai

Lanjut ke kebun binatang Bandung. Harga masuknya per orang adalah 15,000 Rupiah per orang dan 3 tahun ke bawah gak perlu bayar. Dibandingin kebun binatang Ragunan sih jauh ya, Ragunan lebih terawat, gak bau plus harga masuknya pun lebih murah (4000 perak per orang). Tapi tetep di Bandung itu menang kesejukannya dibanding Jakarta...
ini gue dan rambut yg uda mulai ga jelas, Arini plus Adia

Kita udah mulai ga takut naik apapun, kalo ada wahana naek kuda nil juga pasti kita naekin! hehe
Selesai keliling bonbin kita makan (lagi) di Warung Lela.WaLe ini adalah tempat kenangan gue. Selain karna yg punya adalah sahabat gue si Mega, Wale adalah rumah kedua gue di Bandung pas kuliah, karna kalo ga punya duit dulu suka kesitu buat numpang makan dan nginep. Hahaha. Plusss pernah kerja juga jadi pelayan nganterin mie Seru lo!:P
Kita pesen mie ayam rica, yamin manis baso plus sop buntut. Ketawa tawa juga bareng Mega dan Melti suaminya yang lagi ada disana. Laen kali gue ceritain lebih detail mengenai Wale ini yaa!

Inget gue impulsif pesen hotel? Pertama google gue cari 'hotel yang baby friendly', secara ya udah bawa anak, kalo bedua doang mah Bukit Dago aja hahaha Ketemulah The Amaroosa. Cek lagi di Agoda lg dapet diskon, langsung book deh gue. Pas nyampe ternyata hotelnya nyaman lo! Sesuai dengan ekspektasi gue yaitu baby friendly. Ada kolam renang dan Kids Roomnya juga biar Adia bisa main.

ini kolam renangnya, bersih dan asri

Kids room yg selalu available, Adia seneng main disini

Hotelnya juga deket jl Riau, pusat 'FO' yg mendukung suasana liburan semakin bermakna. Sengaja emang. haha

 Selesai gogoleran di Hotel, kita cabut makan malem. Pilihan ada dua, mau cari yg lg hip atau mau cari yg pasti-pasti aja biar (tentu saja) baby friendly. Hartwood atau Suis Butcher. Yaudah deh suis butcher aja! hahaha. Adia lagi-lagi rewel dan sumeng, tapi entah kenapa pas dibawa ke Heritage dan Cascade sumengnya jadi hilang -__- Eh di Cascade ada ruangan buat ibu menyusui lo!
Adia nangis sebelum diajak ke Cascade :P
Kita balik ke hotel jam 9 malem. Arini sempet komen,
" Mbak kita tinggal di hotel kayak gini terus aja yuk?"
"Boleh bentar ya gue eek dulu siapa tau keluarnya duit." hehe.
Ngakak ngakak sebentar. Main kuda kudaan sejam. Baru Adia tidur. Lumayan kayak abis angkat beban ngebakar kalori makan seharian, hahaha.

Bangun pagi, breakfast time! Seperti biasa Bagol harus makan semua jenis breakfast yang tersedia karna kata dia SAYANG udah bayar tapi semua gak dicicipin :D. Jadi dia 2 jam sendiri di restoran sementara gue, Adia dan Arini lanjut maen ke Kids Room.

Nungguin Bagol si perut karet ngabisin sarapan

Hari minggu ini emang rencana mau pulang langsung abis check out biar ada waktu istirahat di Jakarta.
Beres mandi lalu tidur lagi, kita packing, ke Prima Rasa sebentar, lalu mengunjungi makam Esmardo di Pasteur. We really miss you Mardo...

Nyampe Jakarta sekitar jam 4 karna sempet mampir Solaria dulu buat makan siang. Lanjut pacaran bedua Bagol doang ke Margo City. Kita nonton Chronicles. Aaaahhhh! Gak keren! Selesai nonton malah kesel!
Untung nyampe rumah ada Junior Master Chef Australia 2. I love watching something with so much passion like that, somehow bring out butterfly in my tummy. Closing my weekend perfectly.

Sooo Already Moday tomorrow.
Yok cari uang lagi biar bisa liburan! :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates