Hows Weekend?

Halooo!
Bagaimana weekendmu? weekend gue sangat sibuk sekali! hehehe
Dimulai sabtu kemarin pagi pagi udah ke PlayParq Kemang buat menghadiri pesta ulang tahun temannya Adia. Lalu pulangnya gue dan Bagol pacaran dengan nonton Wrath of The Titans di (tentunya tempat paling hip di Depok...) Margo City :D

Lalu hari ini jalan jalan sama Adia, Bagol dan Arini ke PIM. Bagol jalan jalan ke toko kaset (dan beli album apapula itu grup musik The Hives, tapi better lah  daripada grup musik suka pake baju warna warni yg punya  vokalis cewek dan cowok tp ceweknya cuma ngomong "aaaa" "aaa", ga gerti gue dia ngapain -___-), gue sama Arini Adia jalan" ke Debenhams. Arini beli celana dan kalung centil, gue beli terusan mirip sm yg dipake Soraya Larasati di TV  dan dibilang Bagol keren banget kalo cewek pake baju itu. yayaya.. gue hanya ingin menyenangkan suami :P

Sorenya kita pulang dan gue memasaaakk!
Nama menunya : Setup Rolade  Saus Hitam (Kedengerannya keren kan!)

Tapi maaf kalo presentasi gue lebih mirip sama Siomay ikan sapu sapu.

Bahan Bahannya adalah :
- 2 Butir telur ayam, buat 2 dadar berdiameter 14 cm
- 11/2 dada ayam, buang tulangnya (ga perlu direbus dulu ya!)
- 3 sdm kecap manis
- 11/2 sdt merica putih bubu- 11/2 sdt garam
- 6 lembar daging asap
- 1 butir telur ayam, kocok lepas
- Minyak Goreng

Sausnya :
- 50 ml kecap manis
- 1 sdt tepung maizena, larutkan dalam 100 ml air
- 15 g kacang tanah, sangrai, haluskan --> tadinya gue ga ngerti apa itu sangrai. ternyata digoreng tanpa minyak ya! hahaha.
- 3 sdm bawang goreng, haluskan
- 2 lembar daun jeruk
- 1/4 sdt garam

Cara membuat :
Potong setiap dadar menjadi 3 bagian, kira" mengikuti ukuran dada ayam. Sisihkan. Sayat daging dada, lebarkan lalu memarkan (memarkannya perlahan aja ya jangan kayak gue semangat ngegetok pake ulenan malah ancur -__-). Baluri ayam dengan kecap merica dan garam. Diamkan kira" 15 menit.

Laluuu letakkan dada ayam di atas talenan, diatasnya susun 1 lembar daging asap dan 1 potong telur dadar, gulung dan ikat dengan tali kasur. Kalo gue sih pake benang jait abis ga ada tali kasur. hahaha!

Baluri rolade dengan telur, panaskan minyak dalam wajan. Masak rolade dibolak balik sampai kuning keemasan. Setelah itu potong potong setebal 2cm.

Saus : Panaskan semua bahan hingga mengental. Angkat. Sajikan sebagai penyerta rolade ayam.

Gimana gimana? Gampang kan! well kalo menurut gue yang kaga bisa masak sih  ini susah! hahaha,
Tapi ini enyaaakkk... nyamnyammmm!
i love my productive weekend!

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates