My Current Boss

Di blogpost gue kali ini gue akan bercerita mengenai bos gua di kantor. hehehe.
Alhamdulillah selama gue kerja gue ketemu bos yang semuanya baik baik. Semua boss gue tentunya punya kelebihan dan kekurangan, tapi gue selalu ambil dan serap kebaikannya, kelemahannya gue jadikan pelajaran dan kenangan manis :P.
Dari bos pertama, Bu Melisa, beliau suka marah-marahin gue parah banget tapi emang banyak benernya, bos kedua Pak Rahman, bos ketiga Ci Lina dan bos ke empat gue... namanya Reza.
Nah yang akan gue ceritain sekarang itu adalah bos gue yang keempat dan sampai saat ini nih! Ceritanya lucu banget dari awalnya gimana dia jadi bos gue :D

Singkat cerita kerjaan gue di kantor adalah 'Making Money'. Jadi tiap desk mikir gimana caranya bikin kantor kita jadi makin berduit, termasuk desk gue yang baru dibentuk saat itu. Namanya juga desk baru dan pengen 'ngutak ngutik' duit desk laen, ya pasti banyak yang gak suka. Paling ga suka sama keberadaan kita ya si Reza itu. hahahhahaa. Dulu Reza emang beda desk sama kita.
Kita berantem teriak teriakan, email"an ke direksi sampe nyampe juga ke boss besar kita di luar negri. Penuh derita dan air mata deh jaman itu :D
Klimaks dari semua masalah adalah... diputuskan lah REZA MENJADI HEAD BARU DI DESK GUE.
"Lo ngelawan mulu gue kasih deh tuh desk. bisa gak lo handle!" Begitu kata Direktur gue waktu itu hahahaha. Reza bingung , desk gue yang terdiri dari 6 orang juga makin bingung.
Lah ini kok orang yang dari dulu bikin pusing tiba tiba jadi bos. Disaat itu gue semakin yakin sama yang namanya karma dalam hidup ini memang nyata. hehe.

Sampai disitu, menurut kalian tipe bos yang baik itu yang kayak apa?
Kalo menurut gue ada 3 + 2 syarat yang menentukan kalo bos lo itu adalah bos yang ideal :
1. Dia bisa bikin kita semangat dateng ke kantor tiap paginya
2. Dia bisa bikin kita nyaman bekerja ke kantor setiap harinya, termasuk semua politik kantor dia yang handle jadi bumpernya sehinngga ga perlu anak buah yang nyelesein
3. Dia bisa bikin kita mikir sendiri tanpa disuruh, apa yg harus kita lakukan setiap harinya.
itu syarat inti. Syarat tambahan adalah :

4. Dia mengerti, kondisi gue sebagai seorang Ibu, yang mau kasih ASI buat anak gue sehingga butuh waktu buat mompa setiap harinya atau yang bisa dengan tiba" anaknya sakit sehingga telat dateng ke kantor dsb.
5. Dia bisa memperjuangkan hak kita ke atasan yang lebih tinggi. Hak dalam hal ini termasuk semua fasilitas yang dapat diberikan kepada karyawan yaitu kenaikan gaji, promosi, bonus maupun fasilitas kesehatan karyawan.

Kalo lo punya 3 saja dari syarat di atas, SELAMAT! BOS LO ADALAH BOS YANG BAIK! hehehe

Nah Kalo Reza gimana?
Sebelum gue jawab pertanyaan itu, gue lanjutin lagi yah cerita gue yang tadi. hehe
Awal mula dikasih tanggung jawab itu Reza langsung bikin meeting. Sama sama ngajak kita buat ngelupain masa lalu (walau gak mudah :P) dan ngeliat kerjaan yang ada di depan mata. Memang sempet ga begitu mulus awalnya, tapi gue kagum dia bisa menjawab tantangan ini!
Dia punya visi dan misi yang sama dengan team bahwa desk gue BISA berkembang dan tumbuh gak kalah cari duitnya dengan desk desk yang lain.
Hal itu dia buktikan dengan.... untuk pertama kalinya selama 2 tahun berjalan, desk gue achieve target yang diberikan. Pertumbuhan profit dibandingkan dengan tahun sebelumnya mencapai 1000 %!
Belum sempet kagum gue habis, Reza masih sanggup buat handle semua masalah yang datang  . Keinget saat gue loss sampe 500 juta lalu dia bantu... atau saat gue menghadapi  investor jutaan dollar yang sombongnya amit amit ga mau liat muka gue lagi... Reza juga yang pasang badan melindungi gue.
Reza pun gak lupa untuk membentuk mental dan karakter anak buahnya menjadi lebih berani mengeluarkan pendapat. Dia terus bilang bahwa kita harus percaya diri biar orang (yang biasanya) merendahkan posisi kita jadi gak melakukan hal yang sama. (Thanks to you za gue jd ga kayak pembantu lagi sekarang :P)

Gue jadi inget sebuah quote yang bilang :
“A boss creates fear, a leader confidence. A boss fixes blame, a leader corrects mistakes. A boss knows all, a leader asks questions. A boss makes work drudgery, a leader makes it interesting.”
 Russell H. Ewing


Jadi berapakah syarat menjadi bos ideal yang dipunyai Reza dari yg gue sebutkan diatas tadi ?
Believe it or not. He has it all :) 
 


ps: Gue udah bayar 'utang' gue ya za. :D

Dari Ki-Ka : Reza Yonathan bos gue (tampangnya emang agak sedikit belagu :P), Vero, Feny, Dewi, Ci Lina Halim (my previous and always boss), Gue , Oling dan Pak Benbella

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates