Taman Wisata Mekarsari

Yeaayy long weekend lagi! Please please adakanlah long weekend setidaknya sebulan sekali.. i beg you SBY.. *semoga dia baca blog ini* *ya kaleee hahaha*

Hari pertama di long weekend ini dihabiskan di Taman Wisata Mekarsari. Abis bosen ke mall mulu, selalu berujung dengan penyelesalan tiada akhir membeli barang yang tidak dibutuhkan -__-
Terakhir gue kesini itu kalo gak salah tahun 1995, pada saat gue SD sama keluarga gue. Abis itu ya baru sekarang lagi :)
dari rumah perjalanan ditempuh hanya sejam, ga ada macet, kita pun jalan santai santai aja. Oh iya, disana kita ketemuan juga sama Bapak dan Ibu gue, beserta adik gue si Pani dan Ino.

Masuk ke dalam Taman Wisata Mekarsari ini dimulai dengan membayar 10,000 IDR pada mobil dan 15,000 IDR/ orang pada gerbang tiket. Karna kita udah dateng dari jam 10 pagi jadi masih enak dan teduh, parkir pun gak penuh. Gak salah gue memilih alternatif wisata yang jauh dari keramaian long weekend. hehe 


Pintu Gerbang Taman Wisata Mekarsari


Maapin ekspresi ibu gue ya. Pengen kayak ABG katanya  -__-

Dari awal kita masuk, bingung mau ngapain. Akhirnya setelah tanya ke bagian informasi yang cukup jelas dalam menerangkan, kita pilih buat naik kereta keliling seharga 10,000 IDR /orang. Jenis kereta ini pun ada dua, Family Train dan Kereta biasa yang kayak kita naikin. Sepanjang perjalanan supir kereta menjelaskan sejarah berdirinya Taman Wisata Mekarsari yang awalnya bernama Taman Buah Mekarsari ini. Informatif!


Pose di depan kereta yang kita naikin. Dari ki - ka : Pani, gue, Ibu menggendong Adia, Bapak, Bagol dan Ino di depan
 Kereta berhenti di tempat wisata air dan Outbound. Wisata air terkumpul di sebuah danau besar. Ada Banana Boat, Dragon boat, Kayaking, Perahu yang kita gowes pake sepeda dan banyak lagi. You named it! Kalo tempat Outbound, ada flying fox dan temen temennya, karna gue gak berani naek jadi gue gak tau namanya itu apa yaa. hahaha. Oh iya, kalo mau maenan ini semua harus tambah bayar lagi.. kira" 10,000-25,000/orangnya. Terus banyak juga aneka toko yang menjual buah segar yang bisa langsung kita makan saat itu juga. Nyammm...

Mari kita makan siang di pinggir danau! Serruuu udah lama gak tikeran kayak begini. hehe

Floating Doughnuts namanya. Wahana seru yang ada di wisata air Taman Wisata Mekarsari
 Akhirnya setelah memilah dengan berbagai macam pertimbangan *caelaahh maksudnya yang biar irit gituh! hahaha* pilihan jatoh buat nyobain mainan yang namanya Floating Doughnut. Harusnya sih bisa dijalan jalanin seru gitu ya di aer. tapi berhubung di dalam donat ini Adia malah minta nenen... errrr.. poto poto aja deh terus turun.

I cant live without these essentials today. Topi dari Zara Kids - Jus Sirsak Gratis dari Taman Buah (Segerrr!) - Kacamata item - Gaudi Shawl - Peta Informasi dari Taman Wisata Mekarsari.


Soo.... thats all! Seneng deh bisa dateng ke tempat yang bisa kasih pengalaman baru kayak gini. Bayangin, gue baru tau disini kalo Melon itu gak hanya berbentuk bulat, tapi ada dalam bentuk kotak atau hati segala! hehe.
Alhamdulillah :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates