Punya Anak itu Ribet?

Banyak yang bilang... kalo punya anak itu ribet... capek!! kita jadi gak punya lagi waktu buat main sama temen temen.. begitu juga waktu buat diri sendiri. Cuma satu komentar gue : EMANG BENEERRR!! hahahahaaha

Nih yaa gue jembrengin hal hal yang terjadi sama lo begitu lo punya anak :

1. Ga ada waktu lagi buat sekedar nyanyi nyanyi sambil galau di bawah pancuran shower. Apalagi sambil perlahan memasker rambut, pake conditioner, lalu membilas dengan shampoo biar rambut indah mengembang? Lupakan ya! :D

2. Anak lo adalah pusat dari semua dunia lo. Abis itu suami. Keluarga. Baru elo . HAHAHA.
Makanya, punya suami yang bisa dan mau ngurus anak bareng bareng itu sangat membanggakan sekali :)

3. Nonton bioskop? Ke salon buat creambath atau meni pedi? Belanja keliling mangga dua 3-4 jam? tau semua film terbaru yang ada di bioskop? atau hmmm.. nonton DVD serial Korea 24 Episode sambil nangis nangis sepanjang hari? itu semua adalah KEMEWAHAN! hihihi.

4. Paling asik kalo weekend itu maen.. begadang nonton TV atau nongkrong dimana gitu ya.. lalu keesokannya bangun siang? hmmm... kapan ya gue terakhir kayak gitu? hehe. Karna dari Adia lahir sampai saat ini, cuma satu malam gue bisa tidur nyenyak (karna di luar kota ada acara kantor), sisanya gue harus bangun kalo Adia haus ingin menyusu atau sekedar menggantikan popok kalo dia ga nyaman :P

Udah takut punya anak setelah gue cerita kayak gini? Jangan donggg... kan gue belum cerita kebaikannya. hehehe. Nihhh anugerah yang gue rasain setelah gue punya anak (Bahkan dari hamil!) :

1. Rezeki bertambah banyak! Alhamdulillah semua ada jalannya. Bayangin.. pas gue hamil aja Bagol sempet gak punya kerjaan. Siapa yang nyangka kita bisa nabung dan punya rumah sendiri ?
*langsung shalat Tahajud*

2. Hidup jadi ada tujuannya. Kita berani bermimpi lebih besar dan bekerja lebih keras buat mencapai semua itu. Ga ada lagi kebosanan, ga ada lagi pikiran pikiran malas yang ga penting. Kita jadi fokus buat masa depan yang lebih baik.

3. Kita jadi bisa lebih menghargai hal hal kecil yang kita punya. Misalnya.. ternyata punya orang tua yang bisa membesarkan kita sampai saat ini adalah anugerah tak ternilai :) Gue baru sadar kalo apa yang ibu bapak gue bilang semuanya adalah BENAR! mereka ga pernah salah walaupun mungkin mereka salah,  karna tiba" gue udah tau gimana perjuangan mereka pada semua ini.

4. Tentu saja.. hidup jadi lebih bahagia :)
Gue udah puas kok maen sampai pagi dan bangun paling siang. Gue sendiri gak suka ke salon :P
nonton bioskop juga udah ga jadi lagi satu satunya alasan buat tetep eksis.  Tapi hal hal kecil kayak melihat Adia menunggu dan memeluk gue setiap pulang kerja... udah bisa menghilangkan semua penat dan kecemasan dalam diri gue setiap harinya.

Life is a process. Life is searching for happiness. We have our own way to reach our own dream.
Mimpi gue saat ini cukup bisa melihat Adia (dan adiknya nanti) punya kehidupan yang lebih layak daripada gue.(plus tentu saja ke Yunani, India, New Zealand dan tas Celine luggage itu! huakakakkk)

Gak kalah penting kita harus mengatur sedemikian rupa kalo waktu buat anak, buat (berduaan aja) dengan suami dan  waktu buat diri sendiri, harus tetap terjaga.
Kalo kita siap, lalu semuanya sesuai pada porsinya, Punya anak itu sangatlah menyenangkan :)


How can you resist a laugh like this :)

Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates