The Story of Us (Part 2)

Setelaahh hampir 4 Tahun kuliah... dan  mulai pada lulus... Kita sempet merencanakan adanya pesta perpisahan Manajemen 2002. Waktu itu acaranya diadakan di Puncak.
Sebelum kita pergi, tentu gue sounding dulu ke yang laen gimana rencana acaranya dsb. Pas gue bilang ke Bagol, gue inget banget waktu itu lg ngobrol di tangga perdamaian. Tiba" Bagol cerita

"Wa gue udah putus sama M."
"Halah jangan becanda lo! Ga mungkin laahh.." Temen gue yang disitu saat itu si Yonas pun bilang
"Ah ada ada aja sih lo Gol."
"Yeee serius gue. Kalo gak percaya coba aja cek Friendster gue." (maap dulu masih jaman Friendster)

Gue cuma ketawa dan gak menganggap itu serius. Tapi pas gue online di warnet kok bener status mereka sama" single. (yeee ujungnya dicek juga hahahhaha)

Hari perpisahan di Puncak datang juga. It was one of the best farewell party ever. Everyone mingled as one. Share laughter and tears. Bahkan Bagol ampe nangis sesenggukan gak brenti brenti -___-
Di farewell party itu gue juga ngerasa kok tiba" Bagol ada di sekeliling gue. Gue lagi makan ada dia, Gue lg becanda sama yg laen ada dia, Bahkan gue lagi mandi bareng sama cewek cewek pun, di luar ada dia nungguin! HAHAHAHA

Pesta perpisahan selesai. semua pada berpelukan, termasuk Bagol memeluk gue.
Rasanya aneh, tapi gue buang jauh jauh pikiran gue. Namanya juga perpisahan, mungkin bisa gak ketemu lagi. Mungkin ini cuma sekedar penghargaan...
Tapi kemudian setelah itu, ada sms datang... yes, sms pertama dari Bagol.

Emang bukan sms pertama dia, sebelumnya, namanya jg temen seangkatan pasti dia suka sms gue.
Tapi jenis sms yang dia kirim ini ga pernah dia lakukan sebelumnya. Dia nanyain temen gue Frederick saat itu. Sebagai cewek yg ga bego bego amat gue tau seharusnya dia bisa sms Frederick sendiri buat tau jawabannya. Atau sms temen cowok dia yg laen buat menanyakan hal yang sama. Tapi kembali, gue ga mau geer. Gue buang jauh" pikiran gue itu dan menjawab seadanya.
Dari situ kita mulai aktif smsan, walau bukan gue yang mulai duluan, tapi lama kelamaan gue mulai terbiasa dengan adanya sms dia setiap hari. YES SETIAP HARI.
Sahabat sahabat gue mulai heran.

"Hah, lo smsan sama Bagol? Mana ada lo smsan sama Bagol?? " Gue hanya mengangkat bahu.

Gue mulai main bareng Bagol. Dia seakan pengen tau gue ada dimana dan pengen ikut gue kemana.
Gila, seumur" di angkatan mana pernah dia ikutan maen bareng gue kalo ga maen bola atau abis kuliah di R"an atau buka puasa?? Kalo ada acara maen bareng angkatan (apalagi malam hari) Bagol itu jaraaangg banget ikutan.

Biasanya gak pernah ada Bagol kalo gue nongkrong sama anak-anak. Walaupun temen main kita sama.

Tapi kali ini, Clubbing bareng ramean, nongkrong di Cloud Nine (dan menahan kepala gue biar gue gak kejedot jedot pinggiran mobil  sesudahnya :P) , makan di Wale....
Dari semua itu gue tau ternyata Bagol merokok, dan... minum. Well thats okay with me. Gue bukan orang yg ngelarang" orang laen, karenaaa gue juga ga mau dilarang larang. hehehe. Gue ngerasa setiap orang berhak merasakan apapun asal  bukan kriminalitas dan tau batasnya.

Akhirnya maen bareng, Ini di Triple Six saat itu

Gue juga mulai tau alasan Bagol putus sama M, Bagol bilang dia jengah hidup dalam satu kepura"an ga bisa melakukan apa yg sebenernya dia pengen lakukan. Tapi gue gak percaya cuma dengan alasan itu mereka bisa putus. 5,5 Tahun lo! Gue aja geleng geleng sendiri ngebayanginnya bisa pacaran selama itu sama orang. Karna pasti gak mungkin buat gue. hehehe

Maen bareng ini berlanjut sampai muncul satu pertanyaan :

"Siapa yang dulu lo suka pertama kali di Manajemen 2002?"

HAH! Jiper gue. Saat itu ada Gue,  Bagol, Mega dan beberapa temen lain. Pas giliran gue jawab, gue tau jawaban gue Bagol tapi tentu saja gue ga mau bilang kalo itu Bagol. Gue ga mau bikin runyam suasana. Plus gue juga mau ngapain juga kan? So, gue pilih nama lain buat ngejawabnya...
Pada saat itu Bagol ga mau jawab pertanyaannya. Dia bilang dia bakalan jawab kapan kapan.
Yaudah, gue ga bakalan maksa juga. hihihihi.

Tapi ternyata dia pengen jawab sama gue sendiri katanya..
Saat itu dia jemput gue di XTrans dari Jakarta ke Bandung. Dia anter gue ke rumah sahabat gue. Lalu dia mulai pengen jawab pertanyaan gue pake tebak"an -___-
"Cluenya adalah yang mandi rame rame saat itu!"  *Kenapa sih ini mandi rame rame dibahas hahahaha*

Oke, ada gue di mandi ramean saat itu. Tapi gue mandi sama cewek" laen yg cakep cakep. Jadi sekali lagi, gue gak mau geer. Gue sebut satu persatu selain gue (Bagi yg mengharapkan gue bakal menyebut nama siapa aja yg mandi bareng, maap aja ya gue ga bakal sebutin! hahahaha)
Bagol menggelengkan kepala pada setiap nama yg gue sebut. Sampai pada nama terakhir, yaitu gue. Gue ketawa disitu sambil ngomong,
"Gak mungkin..."
"Lah, kenapa gak mungkin?" Kata dia. Gue bengong. Orang pertama yang disukai Bagol di Manajemen 02 itu gue?? Sama dong kayak gue...

"Gue gol ??" Kata gue lagi gak yakin. Dia mengangguk. This is getting too excited, if it was true...
"Hmm sebenernya gue juga. Orang pertama itu elo." Gantian Bagol yang bengong gue bilang begitu. hehehe.

"Lah kata elo yg pertama itu XXX."
"Gue bohong. Ya malu lah kalo gue jawab itu elo, gila."
"Bisa malu juga lo."
"Auah." -_____-

Saat itu gue mulai ketawa tawa sendiri saat smsan. Bagol pun mulai menunjukkan perhatiannya sama gue. Dia nelponin gue kalo sms gue gak dijawab, dia nelponin gue juga walaupun smsnya gue jawab. Dia maksa gue pulang kalo gue udah kelamaan main. Dia bawain nasi goreng Kambing + Susu saat gue mau belajar buat kolokium. Dia ceritain tentang mantan"nya, Gimana dia dulu. Begitupun gue, gue ceritain juga apa yang pengen dia tau. Kita jalan berdua gak lagi ramean.
Tapi kadang gue juga tau dia masih telponan sama M...  Kadang dia juga salah memanggil nama gue dengan nama M... Bagol pasti minta maaf, dan di depan dia gue pasti ketawa bilang gakpapa. Tapi kok perut gue kerasa sakit...

Sampe suatu saat kita lagi makan di Cabe Rawit Unpar. Gue liat Bagol gelisah. Gue mulai bertanya tanyakenapa, dan disaat yang sama ada telpon masuk ke HP gue. Gue sempet cerita kan kalo gue justru lebih deket ke M daripada Bagol? Tentu saja gue punya nomer telponnya M. Dan ya, M menelpon gue buat nyariin Bagol...
Disitu gue marah banget. Gue tau hubungan mereka belom selesai. Dalam hati yg paling dalam gue juga kesel sama diri sendiri.

Ujung"nya gue bilang, "kalo lo pengen sama gue, lo selesein sama M. Sampe saat itu mendingan kita ga usah ketemu."

Gue kira itu gampang. Harusnya teorinya simpel ya kan ?
Tapi tiba" besok Bagol dateng ke rumah lagi. Gue sms lagi. Kita smsan lagi. Tapi yang paling ga enak adalah saat gue telpon dan Bagol ga angkat angkat telponnya, dan gue tau kenapa dia gak angkat... membuat gue jadi kesel banget. Perut gue beneran sakit saat itu sampe akhirnya nangis. Ini mulai gak sehat....
Gue kesel banget kalo udah mulai nangis gara gara laki dah ah -_-

Seperti Bagol, sebenernya gue juga masih punya 'unfinished business' sama pacar pertama gue.  Namun ketika gue deket sama Bagol, somehow gue mau ga deket sama siapapun selain dia. My world focused on him. Mungkin karena ini yang gue mau dari pertama kali gue naksir sama dia. Gue pengen tau semua tentang dia langsung dari mulutnya sendiri, tanpa lagi harus dari orang lain atau artikel yang gue rekayasa. My first crush controlled my mind.

Lalu gue pikir, gue harus keluar dari lingkaran Bagol dan M ini dengan gue memulai lingkaran baru dengan pacar pertama gue itu juga. Jadi gue mulai telponan lagi dan jalan lagi sama pacar pertama gue, bukan sama Bagol. Bagol kesel.
Dia nanya, "Lo kemana?'
Gue jawab "Gue mau pergi. Emang harusnya itu yang gue lakukan dari dulu. Gue mau keluar dari ini."
Bagol bilang lagi, "Kalo mau keluar ajak gue. Gue mau ikut lo"

"Kalo emang gitu. Lo selesein urusan lo."
"Oke, gue beneran selesein kali ini."


Post a Comment

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates